Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 13 Maret 2023 - 11:41 WIB

Dengan Semangat Berkobar Ketua LPTQ Merangin Sampaikan Sambutan

BANGKO- BULENONNEWS.COM. Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Merangin di kecamatan Margo Tabir, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri, dimana pelaksanaannya bejalan lancar, sukses, meriah dan spektakuler, dengan menampilkan 65 Orang pelantun Asmaul Husnul dan Sholawat oleh Ibu BKMT Margo Tabir terlebih dulu.

Meriah dan semaraknya Pembukaan MTQ itu, diwarnai dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya, penampilan tari massal yang dibawakan ratusan pelajar SMP Negeri 10 Merangin, sehingga menjadi daya pikat hati ribuah pasang mata yang hadir, Minggu malam (12/03).

Suksesnya acara Pembukaan MTQ ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin itu berkat kerja keras, semangat juang seluruh panitia kecamatan dan kabupaten yang dikomando langsung oleh Ketua LPTQ Kabupaten Merangin Nilwan Yahya di umpamakan ‘Mandi Kuda’.

Baca Juga  Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

 

Ketua LPTQ Merangin yang juga Wabup Merangin Nilwan Yahya, dalam sambutannya berkobar penuh semangat memberi memotifasi ke para peserta untuk mengumrohkan bagi pemenang MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin ke Tanah Suci Mekkah.

‘’Saya akan umrohkan dua orang pemenang, satu dari putra dan satu dari putri. Caranya nanti semua juara satunya diundi baik putra maupun putri untuk mendapatkan tiket umroh tersebut,’’ujar Wabup disambut tepuk tangan meriah dari para kafilah.

Baca Juga  Lagi-lagi Retribusi Sampah, Dibahas Komisi III DPRD Merangin

 

Pembukaan MTQ yang melibatkan sekitar 240 kios pedagang pada bazaar yang disediakan itu, diakhiri dengan pengibaran mendera MTQ oleh paskibra pelajar SMA Negeri 13 Merangin dan Defile Kafilah 24 Kecamatan se Kabupaten Merangin.

Diiringi lantunan Mars MTQ oleh paduan suara yang kompak dan merdu, bendera MTQ berkibar sangat sempurna, Bendera MTQ tersebut akan diturunkan pada Kamis malam (16/3), sekaligus tanda ditutupnya penyelenggaraan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin.

 

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin