Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:31 WIB

Wakil Bupati Tinjau Persiapan Lokasi MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS. COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya di dampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten H Khusini dan Asisten l Setda Merangin H Abdul Ghani Meninjau lokasi persiapan MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin, Jumat (24/2/23).

Turut hadir dalam peninjauan Lokasi MTQ itu, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina, Kabag Umum Iwan Indrawan, Kabag Prokopim Akhoi serta Camat Margo Tabir Suparjo, Camat Tabir Jalaludin, Camat Tabir Ilir Bahder Oktab dan Camat Nalo Tantan Agus Salim.

Tampak hadir di lokasi, Sekretaris DPUPR Joko, Kepala Alkal DPUPR Manto Kepala Puskesmas Margo Tabir dan beberapa Kepala Desa dalam Kecamatan Margo Tabir.

Peninjauan persiapan MTQ tersebut berada di lapangan Sepak bola desa Tanjung, Rejo Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Saat peninjauan lokasi, terlihat bangunan mimbar tilawahn sudah didirikan dengan non permanen tinggal pemasngan asesoris dan perhisan, begitu juga lahan parkir tengah digarap dengan memakai alat berat.

Wakil Bupati Nilwan Yahya saat berbincang bersama panitia dan Rombongan yang hadir meninjau lokasi itu, merasa bangga atas kerjasama panitia kecamatan dan Kabupaten dalam mempersiapkan iven besar MTQ Kabupaten Merangin itu.

” Kami pihak pemerintah sangat berterimakasih sekal atas kesigapan kita semua,” kata, Wabup.

Rangkaian dari kegiatan MTQ ini wabup berharap panitia dapat mengatur skedul pawai ta’ruf dan Pembukaan yang direncanakan.

” Jika pawai Ta’ruf dijadwalkan hari Sabtu dan
Pembukaan malam Minggu, maka yang terpenting tempat pemondokan
Kafilah sudah harus ready” tegas wabup.
standby

Baca Juga  Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja

Dalam hal yang bersifat teknis wabup minta Dinas PUPR Kabupaten Merangin untuk dapat membantu dengar ekstra demi kesuksesan MTQ Kabupaten Merangin ke – 49 ini.

” Yang jelas saya Titip berat pada teknis di bantu PUPR, selanjutnya kepada Panitia mimbar tilawah jangan terlu jauh dan tidak terlalu dekat, termasuk toilet untuk menjadi perhatian agar tidak jadi persoalan bagi kafilah nantinya,” katanya.

Pada persiapan panitia, wabup menegaskan 55 rumah untuk Pemondokan Kafilah, antara Kafilah Putra dan putri agar dipisahkan termasuk rumah Dewan juri.

” Sedapat mungkin rumah yang layak lah,” harapnya lagi.

Reporter : Ote.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu PedangĀ  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Mobil Pick Up Mitsubishi Colt T Terjun Bebas Ke Jurang

Meraingin

Asisten I Merangin: Apapun Alasannya RTH Tidak Boleh Dibangun, Wajib Dibongkar!!

Meraingin

Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67

Meraingin

Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Meraingin

Pencalonan Anggota BPD Desa Kungkai, Peserta Harus Sumbangan Sejumlah Uang

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Meraingin

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran