Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 09:07 WIB

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Bulenonnews-Bangko. Usai melaksanakan Sholat subuh Do’a dan Zikir. Pagi ini Bupati Merangin H. Mashuri langsung ke lokasi kebakaran Puluhan Kios di depan Bank 9 Jambi Bangko Kabupaten Merangin

Dimana kebakaran terjadi, Selasa dini hari (01/09/21) sekira pukul 4.00 WIB, yang menghanguskan sejumlah kios semi permanen terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

Menurut Pantauan di lokasi, kebakaran disinyalir akibat arus pendek aliran listrik bagian tengah sederetan kios, sehingga api menjalar kiri kanan kios.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana

Tak ada korban jiwa atas tragedi ini, namun total kerugian yang dialami semua pedangang diperkirakan lebih kurang 1 Milyar Rupiah.

Bupati Merangin H. Mashuri turut prihatin atas musibah yang dialami pedagang, dan Bupati berniat untuk membantu korban dengan merelokasi tempat dagangan serta mencoba mengajukan pjaman modal buat pedagang korban kebakaran ini.

“Pemilik kios akan kita relokasi, kita cari bagaimana sosulisi terbaik, kita bersama pihak Bank nanti mencoba untuk meminjami modal buat korban,” ungkap Bupati penuh peduli.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Selain itu, Bupati Merangin yang baru dilantik ini, berupaya memberikan ketenangan serta motivasi terhadap semua korban kebakaran.

” Yang Tawakal ya, dibalik semua musibah akan ada himkmahnya, harta hanya titipan dunia termasuk jabatan seperti saya ini,” kata Bupati.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dengarkan Pidato Kenegaraan, Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Bentara 

Meraingin

Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Pelatihan Pemandu Wisata Goa Tahun 2023

Meraingin

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Pemerintahan

IPNU dan IPPNU Tanjabbar dilantik, Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi