DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Meraingin

Selasa, 21 September 2021 - 22:30 WIB

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Bulenonnews.com -Bangko. Perdana dilaksanakan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Gebrakan Forum Kominikasi Wartawan Merangin (FKWM) bikin lomba wartawan cilik Merangin, mendapat dukungan dan antusias dari Dandim 0420 dan Kapolres Merangin.

Betapa tidak, kedatangan para panitia di ruangannya di sambut hangat oleh Dandim maupun Kapolres. Mereka tidak hanya mendukung, akan tetapi juga memberikan hadiah berupa souvenir pada peserta wartawan Cilik tersebut.

Bukan cuma itu, harapan tinggi dan pesan membangun pun di sampaikan.

Seperti yang di sampaikan Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Lubis, saat di temui awak media ini, Senin (20/09/2021).

Inf Tomi mendukung penuh gebrakan FKWM, yang bikin lomba wartawan Cilik di Merangin ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik di laksanakan. Apalagi, bagi generasi muda yang memiliki cita-cita menulis.

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

“Ini sangat bagus, saya harap ini nanti dapat di laksanakan di daerah lain. Dengan harapan, nanti para anak-anak di Merangin ini dapat edukasi, untuk menentukan arah mereka dalam menggapai mimpinya.” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta menyambut langsung panitia lomba hingga memberi support demi kelancaran acara.

Selain siap menjadi narasumber, Kapolres akan menyiapkan souvenir bagi para peserta yang akan mengikuti, kegiatan lomba wartawan Cilik tersebut.

Terpisah, Goldwin Edward Ketua Panitia lomba mengatakan, persiapan kegiatan terbilang singkat tapi tim yang solid di FKWM membuat acara ini bakal menjadi barometer di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

“Lomba Wartawan Cilik Merangin mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai pihak. Ini yang membuat kami semangat, bekerja keras, ” ungkapnya.

Lomba ini, bilangnya, memiliki banyak visi dan misi. Selain mengedukasi siswa untuk menulis, membaca dan menyampaikan informasi, juga untuk melatih mental siswa.

“Selain itu, lomba ini mengenalkan siswa pada wartawan, media, informasi, dan para pemimpin daerah seperti Bupati, Kapolres, Ketua DPRD dan Dandim. Para pemenang, akan mewawancarai langsung para pemimpin ini pada 4,5 dan 6 Oktober, ” ungkapnya.

Sejauh ini, unsur Forkopimda itu telah siap dengan wawancara para jurnalis cilik diruang kerjanya masing-masing.
Dengan demikian, siswa akan mendapatkan inspirasi dari para pemimpin. Bagaimana perjuangan, sekolah atau juga cita-cita mereka.

Baca Juga  Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

“Selain menginspirasi anak SD di Merangin pada khususnya, juga untuk masyarakat Merangin pada umumnya. Kemudian juga, untuk membentengi siswa dari peredaran berita hoax,” kata pria yang dikenal pula dengan panggilan Erwin Majam itu

Goldwin sendiri, sudah membuat sosialisasi lawan berita hoax di Muaro Jambi dan Merangin  baik dengan organisasi maupun sekolah dengan dukungan pihak terkait, kepolisian dan Diskominfo.

Sementara lomba sendiri berlangsung 2 tahap, mulai dari Tahap I pada Sabtu (25/9/21) di Aula Kantor Bupati Merangin. Para pemenang seleksi, akan mengikuti wawancara eksklusif dengan Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim.

“Sang juara sekaligus penyerahan hadiah uang tunai, piala dan piagam akan berlangsung di Sikumbang Water Park pada 16 Oktober 2021,” pungkasnya.

(Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

URC Satpol PP Merangin Merupakan Pasukan Khusus Sebagai Motor Yang Cepat dan Tangkas

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik