Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:22 WIB

Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Selasa pagi (10/10) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said tiba di lokasi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekira pukul 07.25 WIB, terlihat hampir semua ruangan dalam keadaan tertutup dan cuma beberapa tenaga honor dan anak-anak PPL yang baru datang.

Setiba dilokasi Pj Bupati merasa kecewa atas Kedisiplinan Pegawai dan pejabat dinas Pendidikan, karena pegawai yang hadir pagi berkisar 20 persen.

” Dari 62 Orang Pegawai ditambah 42 Tenaga Honorer, sampai jam segini paling hanya 20 persen yang hadir, bagaimana mana mau maju kita ini, mungkin setiap hari kondisinya seperti ini ya,” kata Pj Bupati sedikit Meradang.

Baca Juga  BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis

Usai meninjau ruangan masing-masing Bidang, Pj Bupati langsung mengambil apel di halaman tengah kantor dinas pendidikan tersebut. Dalam apel Pj Bupati menegaskan kepada sejumlah pegawai yang baru berdatangan, untuk Merubah kebiasaan malas di dinas pendidikan itu.

” Coba dirubah dan kasih contoh, kalau dak sanggup bekerja kasih tau, selaku pejabat itu harus Ikuti aturan pegawai yang berlaku, tunjukan keseriusan,” tegasnya.

Kepada kabid lanjut Pj, agar memberi tau kepada Kadis agar membiasakan apel untuk kedisiplinan pegawainya.

” Jadi tolong, bagaimana mana mau mengurus masyarakat kalau kita sendiri tidak disiplin, sebab ini berhubungan dengan pendidikan, terutama bila pejabat kinerja yang tidak bagus, maka pendidikan tidak akan maju, jangan sesuka hati, masuk sekendah kamu saja, karena pimpinan itu pelayan masyarakat,” pintanya lagi.

Baca Juga  Melalui 'GERMAS' Wabup Merangin Ajak Masyarakat Tabir Selatan Biasakan Pola Hidup Sehat

” Kedepan harus ada perubahan dan harus peduli, kalau masih seperti ini akan kita evaluasi jika perlu kita ganti pejabat yang ada,” katanya.

H Mukti mengatakan, dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, hendaklah semua ASN bersikap Netral tidak berpihak kemana-mana.

” Jaga netralitas di Pemilu, sebab mengklik saja sudah ada sanksi, apalagi memberi komentar,”himbauan Pj Bupati itu.

Share :

Baca Juga

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

Wabup Merangin Upayakan Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Darat

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin