Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:22 WIB

Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Selasa pagi (10/10) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said tiba di lokasi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekira pukul 07.25 WIB, terlihat hampir semua ruangan dalam keadaan tertutup dan cuma beberapa tenaga honor dan anak-anak PPL yang baru datang.

Setiba dilokasi Pj Bupati merasa kecewa atas Kedisiplinan Pegawai dan pejabat dinas Pendidikan, karena pegawai yang hadir pagi berkisar 20 persen.

” Dari 62 Orang Pegawai ditambah 42 Tenaga Honorer, sampai jam segini paling hanya 20 persen yang hadir, bagaimana mana mau maju kita ini, mungkin setiap hari kondisinya seperti ini ya,” kata Pj Bupati sedikit Meradang.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Pimpin Hearing Soal Sengketa Lahan Tabir Ilir Dengan PT. APN

Usai meninjau ruangan masing-masing Bidang, Pj Bupati langsung mengambil apel di halaman tengah kantor dinas pendidikan tersebut. Dalam apel Pj Bupati menegaskan kepada sejumlah pegawai yang baru berdatangan, untuk Merubah kebiasaan malas di dinas pendidikan itu.

” Coba dirubah dan kasih contoh, kalau dak sanggup bekerja kasih tau, selaku pejabat itu harus Ikuti aturan pegawai yang berlaku, tunjukan keseriusan,” tegasnya.

Kepada kabid lanjut Pj, agar memberi tau kepada Kadis agar membiasakan apel untuk kedisiplinan pegawainya.

” Jadi tolong, bagaimana mana mau mengurus masyarakat kalau kita sendiri tidak disiplin, sebab ini berhubungan dengan pendidikan, terutama bila pejabat kinerja yang tidak bagus, maka pendidikan tidak akan maju, jangan sesuka hati, masuk sekendah kamu saja, karena pimpinan itu pelayan masyarakat,” pintanya lagi.

Baca Juga  Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

” Kedepan harus ada perubahan dan harus peduli, kalau masih seperti ini akan kita evaluasi jika perlu kita ganti pejabat yang ada,” katanya.

H Mukti mengatakan, dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, hendaklah semua ASN bersikap Netral tidak berpihak kemana-mana.

” Jaga netralitas di Pemilu, sebab mengklik saja sudah ada sanksi, apalagi memberi komentar,”himbauan Pj Bupati itu.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Meraingin

Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Meraingin

Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi