Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:22 WIB

Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Selasa pagi (10/10) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said tiba di lokasi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekira pukul 07.25 WIB, terlihat hampir semua ruangan dalam keadaan tertutup dan cuma beberapa tenaga honor dan anak-anak PPL yang baru datang.

Setiba dilokasi Pj Bupati merasa kecewa atas Kedisiplinan Pegawai dan pejabat dinas Pendidikan, karena pegawai yang hadir pagi berkisar 20 persen.

” Dari 62 Orang Pegawai ditambah 42 Tenaga Honorer, sampai jam segini paling hanya 20 persen yang hadir, bagaimana mana mau maju kita ini, mungkin setiap hari kondisinya seperti ini ya,” kata Pj Bupati sedikit Meradang.

Baca Juga  Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Usai meninjau ruangan masing-masing Bidang, Pj Bupati langsung mengambil apel di halaman tengah kantor dinas pendidikan tersebut. Dalam apel Pj Bupati menegaskan kepada sejumlah pegawai yang baru berdatangan, untuk Merubah kebiasaan malas di dinas pendidikan itu.

” Coba dirubah dan kasih contoh, kalau dak sanggup bekerja kasih tau, selaku pejabat itu harus Ikuti aturan pegawai yang berlaku, tunjukan keseriusan,” tegasnya.

Kepada kabid lanjut Pj, agar memberi tau kepada Kadis agar membiasakan apel untuk kedisiplinan pegawainya.

” Jadi tolong, bagaimana mana mau mengurus masyarakat kalau kita sendiri tidak disiplin, sebab ini berhubungan dengan pendidikan, terutama bila pejabat kinerja yang tidak bagus, maka pendidikan tidak akan maju, jangan sesuka hati, masuk sekendah kamu saja, karena pimpinan itu pelayan masyarakat,” pintanya lagi.

Baca Juga  Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

” Kedepan harus ada perubahan dan harus peduli, kalau masih seperti ini akan kita evaluasi jika perlu kita ganti pejabat yang ada,” katanya.

H Mukti mengatakan, dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, hendaklah semua ASN bersikap Netral tidak berpihak kemana-mana.

” Jaga netralitas di Pemilu, sebab mengklik saja sudah ada sanksi, apalagi memberi komentar,”himbauan Pj Bupati itu.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Pantau Pembangunan Kantor Arsipus

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

Kembali Terjadi, Diduga PETI Lubang Jarum Memakan Korban di Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Meraingin