Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Sabtu, 18 November 2023 - 18:59 WIB

Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Setelah melewati masa berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jambi, akhirnya KPU Kabupaten Merangin melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPHD) dana penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Merangin Tahun 2024.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) itu ditandatangani oleh KPU dan Pemkab Merangin di auditorium Rumah dinas Bupati, Sabtu (18/11).

Penandatanganan NPHD tersebut disaksikan Kaban Kesbangpol Kabupaten Merangin dan Kepala Bappeda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaban BPKAD Mshuri, Kepala Bappeda Agus Zainuddindan Kepala Bagian Pemerintahan Siahaan dan Forkopimda Merangin.

Penjabat Bupati Merangin dalam sambutannya, mengatakan Maksud tujuan dilaksanakan penandatanganan NPHD pendanaan Pilkada Kabupaten Merangin Tahun 2024, untuk membiayai Penyelenggaraan Pemilukada Merangin 2024.

Baca Juga  M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan

” Berdasarkan surat dari Menteri dalam negeri Nomor 900.1.9.1/16888/Keuda Tanggal 2 November 2023, perihal percepatan penandatanganan NPHD pendanaan Pilkada Tahun 2024, dan berdasarkan Zoom Meeting Pj Bupati Merangin tanggal 17 November 2023 bersama gubernur Jambi dan Kementerian dalam Negeri RI” kata Pj Bupati

Semula Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin menganggarkan dana untuk KPU Merangin sebesar  Rp 33 Miliar lebih, mengingat kelancaran penyelenggara pada Pilkada 2024 tersebut, maka terjadi penambahan menjadi sebanyak Rp 34,8 Miliar.

” Alhamdulillah tidak ada masalah lagi, tinggal lagi BPKAD melakukan proses pencairan, agar dana tersebut cepat ditransfer ke rekening KPU tersebut,” timpal Pj Bupati.

Baca Juga  Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Pj Bupati, juga menegaskan kepada BPKAD Merangin, untuk membuat laporan ke Gubernur Jambi dan Kemendagri, bahwa Merangin siap mencairkan dana Hibah ke KPU Merangin.

Dalam kesempatan itu, H Mukti menghimbau kepada para ASN dan Kepala Desa se Kabupaten Merangin untuk tidak terlibat dalam politik Praktis.

” Jadi kami tegaskan apabila kedapatan, maka kami akan memberi sanksi, juga kami berharap kepada Forkopimda Merangin supaya dapat mengawasi dan mengamankan Pemilu yang akan dilaksanakan nanti,” harapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhirnya 5 Ranperda Fraksi Dewan di Sepakati, Pj Bupati: Terimakasih DPRD Merangin

Meraingin

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

Meraingin

DPD Relawan Anies Baswedan Merangin Hari Ini Laksanakan Deklarasi

Meraingin

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

Meraingin

Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin