Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Sabtu, 18 November 2023 - 18:59 WIB

Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Setelah melewati masa berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jambi, akhirnya KPU Kabupaten Merangin melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPHD) dana penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Merangin Tahun 2024.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) itu ditandatangani oleh KPU dan Pemkab Merangin di auditorium Rumah dinas Bupati, Sabtu (18/11).

Penandatanganan NPHD tersebut disaksikan Kaban Kesbangpol Kabupaten Merangin dan Kepala Bappeda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaban BPKAD Mshuri, Kepala Bappeda Agus Zainuddindan Kepala Bagian Pemerintahan Siahaan dan Forkopimda Merangin.

Penjabat Bupati Merangin dalam sambutannya, mengatakan Maksud tujuan dilaksanakan penandatanganan NPHD pendanaan Pilkada Kabupaten Merangin Tahun 2024, untuk membiayai Penyelenggaraan Pemilukada Merangin 2024.

Baca Juga  M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

” Berdasarkan surat dari Menteri dalam negeri Nomor 900.1.9.1/16888/Keuda Tanggal 2 November 2023, perihal percepatan penandatanganan NPHD pendanaan Pilkada Tahun 2024, dan berdasarkan Zoom Meeting Pj Bupati Merangin tanggal 17 November 2023 bersama gubernur Jambi dan Kementerian dalam Negeri RI” kata Pj Bupati

Semula Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin menganggarkan dana untuk KPU Merangin sebesar  Rp 33 Miliar lebih, mengingat kelancaran penyelenggara pada Pilkada 2024 tersebut, maka terjadi penambahan menjadi sebanyak Rp 34,8 Miliar.

” Alhamdulillah tidak ada masalah lagi, tinggal lagi BPKAD melakukan proses pencairan, agar dana tersebut cepat ditransfer ke rekening KPU tersebut,” timpal Pj Bupati.

Baca Juga  Dalam Percepatan Vaksinasi, Polres Merangin Undang Pokdar dan Dinkes Giat Bersama

Pj Bupati, juga menegaskan kepada BPKAD Merangin, untuk membuat laporan ke Gubernur Jambi dan Kemendagri, bahwa Merangin siap mencairkan dana Hibah ke KPU Merangin.

Dalam kesempatan itu, H Mukti menghimbau kepada para ASN dan Kepala Desa se Kabupaten Merangin untuk tidak terlibat dalam politik Praktis.

” Jadi kami tegaskan apabila kedapatan, maka kami akan memberi sanksi, juga kami berharap kepada Forkopimda Merangin supaya dapat mengawasi dan mengamankan Pemilu yang akan dilaksanakan nanti,” harapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Usai Tabrakan Minibus Toyota Fortuner Terjun Ke Jurang di Kerinci, Ini Identitas Korban

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat