Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Jumat, 27 Mei 2022 - 18:15 WIB

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

 

 

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Terkait adanya mosi tidak percaya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Merangin terhadap kepemimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini di jabat Fajarman, Pimpinan DPRD Merangin menanggapi dengan mengirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi jabatan Sekda dengan mengganti penjabat yang baru.
Informasi tersebut dibenarkan salah satu pimpinan DPRD Merangin Ahmad Kausari menyampaikan ke media ini, Rabu (25/5/2022) diruang kerjanya.

“Benar, menindaklanjuti adanya surat keluhan dan mosi tidak percaya dari OPD yang disampaikan ke DPRD terhadap kepemimpinan Sekda Merangin, pimpinan DPRD telah berkirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi dan mengganti penjabat Sekda,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan surat yang dikirim ke Gubernur Jambi ditandatangani oleh 3 (tiga) orang unsur pimpinan dewan, yaitu Ketua DPRD Herman Effendi, Wakil Ketua Zaidan Ismail dan Ahmad Kausari.

Baca Juga  Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Adapun yang menjadi dasar pertimbangan pimpinan DPRD membuat surat ke Gubernur Jambi selain menampung keluhan yang disampaikan oleh OPD sebagai mitra kerja juga salah satu tugas dewan untuk melakukan pengawasan.

“Terkait surat yang dikirim ke Gubernur Jambi pada prinsipnya kita tidak ada kepentingan, namun mengingat persoalan ini tidak bisa di pandang biasa saja karena menyangkut keberlanjutan kinerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Merangin agar kondusif, tetap harmonis, tenang serta bisa mewujudkan program kerja Bupati Merangin,”terangnya.

Kausari juga mengatakan dengan diganti nya jabatan Sekda Merangin atau Fajarman  di tarik ke Jambi digantikan dengan penjabat baru, diharapkan roda pemerintahan di Merangin kondusif tidak ada riak-riak perselisihan diantara atasan dan bawahan maupun sesama pejabat, sehingga roda pemerintahan dan program kerja yang sudah di tetapkan bisa berjalan dengan baik serta tidak ada kisruh.

Baca Juga  Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail menyampaikan bahwa persoalan keluhan dan mosi tidak percaya dari OPD atas jabatan Sekda yang disampaikan ke pimpinan DPRD adalah persoalan serius yang tidak bisa dianggap remeh.

“Dasar pertimbangan pimpinan DPRD Merangin mengirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi dan mengganti jabatan Sekda selain adanya mosi tidak percaya dari OPD juga demi kepentingan kelanjutan roda pemerintahan di Merangin agar berjalan kondusif, harmonis dan tenang,”kata Zaidan.

Lanjut Zaidan, persoalan yang muncul juga diserahkan ke Bupati Merangin sebagai kepala daerah dan atasan dari Sekda dan seluruh OPD untuk mengambil sikap mengatasi polemik yang terjadi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Meraingin

Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Meraingin

Gali Peradaban Budaya dan Adat, Wabup Merangin Ikuti Rapat Persiapan Kenduri Swarnabhumi 2023

Meraingin

Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19