Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 27 Mei 2022 - 18:15 WIB

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

 

 

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Terkait adanya mosi tidak percaya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Merangin terhadap kepemimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini di jabat Fajarman, Pimpinan DPRD Merangin menanggapi dengan mengirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi jabatan Sekda dengan mengganti penjabat yang baru.
Informasi tersebut dibenarkan salah satu pimpinan DPRD Merangin Ahmad Kausari menyampaikan ke media ini, Rabu (25/5/2022) diruang kerjanya.

“Benar, menindaklanjuti adanya surat keluhan dan mosi tidak percaya dari OPD yang disampaikan ke DPRD terhadap kepemimpinan Sekda Merangin, pimpinan DPRD telah berkirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi dan mengganti penjabat Sekda,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan surat yang dikirim ke Gubernur Jambi ditandatangani oleh 3 (tiga) orang unsur pimpinan dewan, yaitu Ketua DPRD Herman Effendi, Wakil Ketua Zaidan Ismail dan Ahmad Kausari.

Baca Juga  Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Adapun yang menjadi dasar pertimbangan pimpinan DPRD membuat surat ke Gubernur Jambi selain menampung keluhan yang disampaikan oleh OPD sebagai mitra kerja juga salah satu tugas dewan untuk melakukan pengawasan.

“Terkait surat yang dikirim ke Gubernur Jambi pada prinsipnya kita tidak ada kepentingan, namun mengingat persoalan ini tidak bisa di pandang biasa saja karena menyangkut keberlanjutan kinerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Merangin agar kondusif, tetap harmonis, tenang serta bisa mewujudkan program kerja Bupati Merangin,”terangnya.

Kausari juga mengatakan dengan diganti nya jabatan Sekda Merangin atau Fajarman  di tarik ke Jambi digantikan dengan penjabat baru, diharapkan roda pemerintahan di Merangin kondusif tidak ada riak-riak perselisihan diantara atasan dan bawahan maupun sesama pejabat, sehingga roda pemerintahan dan program kerja yang sudah di tetapkan bisa berjalan dengan baik serta tidak ada kisruh.

Baca Juga  Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail menyampaikan bahwa persoalan keluhan dan mosi tidak percaya dari OPD atas jabatan Sekda yang disampaikan ke pimpinan DPRD adalah persoalan serius yang tidak bisa dianggap remeh.

“Dasar pertimbangan pimpinan DPRD Merangin mengirim surat ke Gubernur Jambi untuk melakukan evaluasi dan mengganti jabatan Sekda selain adanya mosi tidak percaya dari OPD juga demi kepentingan kelanjutan roda pemerintahan di Merangin agar berjalan kondusif, harmonis dan tenang,”kata Zaidan.

Lanjut Zaidan, persoalan yang muncul juga diserahkan ke Bupati Merangin sebagai kepala daerah dan atasan dari Sekda dan seluruh OPD untuk mengambil sikap mengatasi polemik yang terjadi.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Meraingin

Meraingin

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Merangin sambut Kedatangan Atlit Volly Ball di Rumah Dinas.

Meraingin

Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67