Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 4 Oktober 2022 - 22:31 WIB

Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merangin, terus berupaya ‘mendorong’ Geopark Merangin-Jambi bisa lolos masuk Unesco Global Geopark (UGG).

Berbagai upaya dilakukan para pejuang Diskominfo Merangin, untuk dapat meloloskan Geopark Merangin-Jambi menuju UGG. Tidak hanya terus mengupdate informasi-informasi terbaru, link twibbon dan mencetak spanduk terkait Geopark.

Puluhan pejuang Kominfo Merangin setiap harinya mulai Sabtu(01/10) secara rutin, melakukan gotongroyong (Goro) di kawasan Air Terjun Mengkaring, sehingga kawasan favorite wisatawan itu menjadi bersih dari sampah.

‘’Ini merupakan hari keempat para pejuang Kominfo Merangin melakukan goro di kawasan Air Terjun Mengkaring,’’ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief yang juga koordinator di kawasan itu, sembari memasukan sampah botol ke karung, Selasa (04/10).

Baca Juga  Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

Berkat kerja keras pejuang Kominfo tersebut, sekarang ini kawasan itu sudah bebas dari sampah-sampah pelastik. Sebab katanya Tim Evaluator Unesco sangat alergi dengan sampah pelastik yang tidak bisa terurai meski dalam waktu lama.

Sudah puluhan karung sampah pelastik dikumpulkan dari botol-botol pelastik yang berserakan dipungut di lokasi wisata yang menawan itu. ‘’Alhamdulillah sudah diangkut mobil sampah,’’terang M Arief didampingi Erwandi salah seorang Kabid.

Ditanya apa hanya Diskominfo yang membersihkan kawasan itu? Dijelaskan Kak Arief (sapan akrab Kadis Kominfo), sebenarnya selain Diskominfo Merangin, ada lima dinas lagi yang bertanggungjawab atas kebersihan Air Terjun Mengkaring.

Baca Juga  Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

‘’Kelima dinas itu satu lokus dengan kita yang mestinya bersama-sama bergotong royong ke sini. Untuk tong sampah nanti H-2 sudah ada, sehingga pengunjung tidak membuang sampah sembarangan lagi,’’tegas M Arief dibenarkan Sekdin Idris.

Kawasan Air Terjung Mengkaring merupakan salah satu titik Geopark Merangin-Jambi, yang akan diassesmen tim Tim Evaluator Unesco. Tak heran kawasan itu harus steril dari sampah, terlebih sampah pelastik.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Merangin Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

Meraingin

Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa Ramdhan, Nilwan Yahya Undang Penceramah Ustad Inayah

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC