Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:47 WIB

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti membuka secara resmi Review dan Rapat Koordinasi dalam upaya percepatan penurunan stunting, yang dilaksanakan di Aula Depati Payung Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Selasa (19/12).

Usai melaksanakan Review dan Rapat Koordinasi Stunting, Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan, Dalam rangka percepatan penurunan stunting, TPPS Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Bappeda Provinsi Jambi, terlihat kinerjanya sangat luar bias.

” Hasil survei dari SSGI stunting di Merangin terjadi penurunan dan itu lah yang kita harapkan, di tahun 2024 kita ditargetkan 9 persen. Jika kita lihat kinerja tim dengan semangat yang tinggi Insya Allah bisa tercapai dibawah 9 persen,” terang Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Pj Bupati menyebutkan, stunting dapat berpengaruh terhadap Sumber Daya Manusia (SDM)oleh karena itu stunting harus hilang dari Kabupaten Merangin.

” Kalau stunting tinggi maka pertumbuhan anak tidak sehat, dan stunting ini bukan saja dari usia balita kita cegah namun sejak dari remaja menjelang pernikahan lalu hamil di upayakan memberi makanan yang bergizi, sehingga saat melahirkan bisa memiliki bayi yang sehat terbebas dari stunting,”sebutnya.

Baca Juga  H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Review yang dilakukan tersebut jelas H Mukti, bertujuan guna untuk memantau kinerja tim di delapan aksi Stunting dalam setahun.

” Apakah hasil kerja tim dalam setahun ini meningkat atau menurun maka kita review, Alhamdulillah tahun ini menurun,”jelasnya mengakhiri.

Tampak hadir dalam acara, Ketua TPPS Kabupaten Merangin Ir Fajarman Kepala OPD terkait dan Camat se Kabupaten Merangin.(Red).

Share :

Baca Juga

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

Aneka Ragam Citarasa Khas Merangin di Pamerkan Saat Penilaian Stunting Prov. Jambi

Meraingin

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Wow..! Pertama Kali Ikut Porvrop, Cabor Cricket Merangin Sudah Sumbangkan Satu Emas

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI