Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:47 WIB

Pemkab Merangin Gelar Review dan Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti membuka secara resmi Review dan Rapat Koordinasi dalam upaya percepatan penurunan stunting, yang dilaksanakan di Aula Depati Payung Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Selasa (19/12).

Usai melaksanakan Review dan Rapat Koordinasi Stunting, Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan, Dalam rangka percepatan penurunan stunting, TPPS Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Bappeda Provinsi Jambi, terlihat kinerjanya sangat luar bias.

” Hasil survei dari SSGI stunting di Merangin terjadi penurunan dan itu lah yang kita harapkan, di tahun 2024 kita ditargetkan 9 persen. Jika kita lihat kinerja tim dengan semangat yang tinggi Insya Allah bisa tercapai dibawah 9 persen,” terang Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Pj Bupati menyebutkan, stunting dapat berpengaruh terhadap Sumber Daya Manusia (SDM)oleh karena itu stunting harus hilang dari Kabupaten Merangin.

” Kalau stunting tinggi maka pertumbuhan anak tidak sehat, dan stunting ini bukan saja dari usia balita kita cegah namun sejak dari remaja menjelang pernikahan lalu hamil di upayakan memberi makanan yang bergizi, sehingga saat melahirkan bisa memiliki bayi yang sehat terbebas dari stunting,”sebutnya.

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Review yang dilakukan tersebut jelas H Mukti, bertujuan guna untuk memantau kinerja tim di delapan aksi Stunting dalam setahun.

” Apakah hasil kerja tim dalam setahun ini meningkat atau menurun maka kita review, Alhamdulillah tahun ini menurun,”jelasnya mengakhiri.

Tampak hadir dalam acara, Ketua TPPS Kabupaten Merangin Ir Fajarman Kepala OPD terkait dan Camat se Kabupaten Merangin.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Kapolda Jambi Sanjung Kinerja Mantan Kapolres Merangin

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.