Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Sabtu, 25 Februari 2023 - 04:41 WIB

Ketua DPRD Merangin Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Sambut Kajari Merangin Yang Baru

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi menghadiri acara pengantar tugas Kajari (Kepala Kejasaan Negeri) Merangin, dari Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH kepada Tri Widodo, SH. MH, di Auditorium rumah dinas bupati, Jumat malam (24/2/23).

 

Terhitung 22 Februati 2023, Kajari Merangin Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH mendapat tugas baru sebagai Kajari Kabupaten Semarang. Sebagai penggantinya Tri Widodo, SH. MH yang sebelumnya Kajari Bengkulu Tengah.

 

Terdapat dua hal yang sangat berkesan dari Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH selama bertugas di Merangin, pertama telah dicanangkannya Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung sebagai Kampung Restorative Justice. Kedua mencanangkan “Rumah rehabilitasi napza” ‘Pada tahun aggaran 2023 ini.

 

Saat diwawancarai media ini, Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi mengatakan, selama ini kolaborasi, rsinergi dan kerjasama yang dilakukan antara  Pemkab Merangin dan DPRD Kejari berjalan baik sekali.

Baca Juga  Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

 

” Kami selaku Wakil Rakyat Merangin berharap kedepannya, sinergitas yang dilakukan Ibu Roro akan lebih sempurna lagi di tangan Kejari yang baru, Bapak Tri Wido,” kata Abong Pendi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Merangin ini.

 

Selain itu, Bong H Pendi juga megucapkan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kajari Ibu Dr. RR Theresia Tri Widorini, juga Ia menggantungkan harapannya kepada Kejari yang baru bertugas di Merangin.

 

” Kita ingin para penegak hukum khususnya institusi Kejaksaan untuk dapat menjalankan tugasnya lebih Hebat lagi, di kabupaten Merangin yang kita cintai ini,” pungkasnya.

 

RR Theresia Tri Widorini terlihat sedikit berkaca-kaca saat menyampaikan kata perpisahan pada malam itu, ” Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin atas kritik membangun yang disampaikan ke Kejari Merangin, sehingga tercipta pelayanan publik yang berkualitas” ucapnya.

Baca Juga  Muhammad Yani Hadiri HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020 di Dikbud Merangin.

 

Sementara itu Tri Widodo menegaskan, dalam melaksanakan tugas sebagai Kajari Merangin, akan melanjutkan program kerja apa yang sudah dibuat oleh rekanya Kajari sebelumnya.

 

‘’Kita juga sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Mohon dukungan semua kepada saya yang akan mengemban tugas sebagai Kajari Merangin,’’pinta Putra asli Lumajang Jawa Timur ini.

 

Hadir pada acara itu, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Fajarman, Ketua DPRD Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan unsur Forkopimda lainnya serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

 

Acara diwarnai dengan pemberian cinderamata kepada Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH dari bupati, wabup, sekda, unsur Forkopimda dan para pejabat yang hadir. Malam pisah sambut Kajari Merangin itu.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Bersama Forkopimda Kompak Mempersiapkan Kunjungan Presiden RI Ke Merangin

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

Meraingin

Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan