Kabid BM PUPR Tanjab Barat Bungkam Saat di Konfirmasi Proyek Peningkatan Jalan Manunggal II Parit 4 Darat  Pemkab Tanjab Barat Akan Bangun TPU Anti Banjir Rob Seluas 2 Hektar  Datang Tanpa Permintaan Pengadaan Alat USG di Puskesmas Tidak Bisa Digunakan, Pejabat Dinkes Saling Lempar Tanggung Jawab Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Sabtu, 25 Februari 2023 - 04:41 WIB

Ketua DPRD Merangin Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Sambut Kajari Merangin Yang Baru

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi menghadiri acara pengantar tugas Kajari (Kepala Kejasaan Negeri) Merangin, dari Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH kepada Tri Widodo, SH. MH, di Auditorium rumah dinas bupati, Jumat malam (24/2/23).

 

Terhitung 22 Februati 2023, Kajari Merangin Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH mendapat tugas baru sebagai Kajari Kabupaten Semarang. Sebagai penggantinya Tri Widodo, SH. MH yang sebelumnya Kajari Bengkulu Tengah.

 

Terdapat dua hal yang sangat berkesan dari Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH selama bertugas di Merangin, pertama telah dicanangkannya Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung sebagai Kampung Restorative Justice. Kedua mencanangkan “Rumah rehabilitasi napza” ‘Pada tahun aggaran 2023 ini.

 

Saat diwawancarai media ini, Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi mengatakan, selama ini kolaborasi, rsinergi dan kerjasama yang dilakukan antara  Pemkab Merangin dan DPRD Kejari berjalan baik sekali.

Baca Juga  Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

 

” Kami selaku Wakil Rakyat Merangin berharap kedepannya, sinergitas yang dilakukan Ibu Roro akan lebih sempurna lagi di tangan Kejari yang baru, Bapak Tri Wido,” kata Abong Pendi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Merangin ini.

 

Selain itu, Bong H Pendi juga megucapkan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kajari Ibu Dr. RR Theresia Tri Widorini, juga Ia menggantungkan harapannya kepada Kejari yang baru bertugas di Merangin.

 

” Kita ingin para penegak hukum khususnya institusi Kejaksaan untuk dapat menjalankan tugasnya lebih Hebat lagi, di kabupaten Merangin yang kita cintai ini,” pungkasnya.

 

RR Theresia Tri Widorini terlihat sedikit berkaca-kaca saat menyampaikan kata perpisahan pada malam itu, ” Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin atas kritik membangun yang disampaikan ke Kejari Merangin, sehingga tercipta pelayanan publik yang berkualitas” ucapnya.

Baca Juga  Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

 

Sementara itu Tri Widodo menegaskan, dalam melaksanakan tugas sebagai Kajari Merangin, akan melanjutkan program kerja apa yang sudah dibuat oleh rekanya Kajari sebelumnya.

 

‘’Kita juga sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Mohon dukungan semua kepada saya yang akan mengemban tugas sebagai Kajari Merangin,’’pinta Putra asli Lumajang Jawa Timur ini.

 

Hadir pada acara itu, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Fajarman, Ketua DPRD Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan unsur Forkopimda lainnya serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

 

Acara diwarnai dengan pemberian cinderamata kepada Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH dari bupati, wabup, sekda, unsur Forkopimda dan para pejabat yang hadir. Malam pisah sambut Kajari Merangin itu.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru