Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Sabtu, 25 Februari 2023 - 04:41 WIB

Ketua DPRD Merangin Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Sambut Kajari Merangin Yang Baru

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi menghadiri acara pengantar tugas Kajari (Kepala Kejasaan Negeri) Merangin, dari Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH kepada Tri Widodo, SH. MH, di Auditorium rumah dinas bupati, Jumat malam (24/2/23).

 

Terhitung 22 Februati 2023, Kajari Merangin Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH mendapat tugas baru sebagai Kajari Kabupaten Semarang. Sebagai penggantinya Tri Widodo, SH. MH yang sebelumnya Kajari Bengkulu Tengah.

 

Terdapat dua hal yang sangat berkesan dari Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH selama bertugas di Merangin, pertama telah dicanangkannya Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung sebagai Kampung Restorative Justice. Kedua mencanangkan “Rumah rehabilitasi napza” ‘Pada tahun aggaran 2023 ini.

 

Saat diwawancarai media ini, Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi mengatakan, selama ini kolaborasi, rsinergi dan kerjasama yang dilakukan antara  Pemkab Merangin dan DPRD Kejari berjalan baik sekali.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

 

” Kami selaku Wakil Rakyat Merangin berharap kedepannya, sinergitas yang dilakukan Ibu Roro akan lebih sempurna lagi di tangan Kejari yang baru, Bapak Tri Wido,” kata Abong Pendi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Merangin ini.

 

Selain itu, Bong H Pendi juga megucapkan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kajari Ibu Dr. RR Theresia Tri Widorini, juga Ia menggantungkan harapannya kepada Kejari yang baru bertugas di Merangin.

 

” Kita ingin para penegak hukum khususnya institusi Kejaksaan untuk dapat menjalankan tugasnya lebih Hebat lagi, di kabupaten Merangin yang kita cintai ini,” pungkasnya.

 

RR Theresia Tri Widorini terlihat sedikit berkaca-kaca saat menyampaikan kata perpisahan pada malam itu, ” Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin atas kritik membangun yang disampaikan ke Kejari Merangin, sehingga tercipta pelayanan publik yang berkualitas” ucapnya.

Baca Juga  Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

 

Sementara itu Tri Widodo menegaskan, dalam melaksanakan tugas sebagai Kajari Merangin, akan melanjutkan program kerja apa yang sudah dibuat oleh rekanya Kajari sebelumnya.

 

‘’Kita juga sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Mohon dukungan semua kepada saya yang akan mengemban tugas sebagai Kajari Merangin,’’pinta Putra asli Lumajang Jawa Timur ini.

 

Hadir pada acara itu, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Fajarman, Ketua DPRD Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan unsur Forkopimda lainnya serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

 

Acara diwarnai dengan pemberian cinderamata kepada Dr RR Theresia Tri Widorini, SE. AK, SH. MH dari bupati, wabup, sekda, unsur Forkopimda dan para pejabat yang hadir. Malam pisah sambut Kajari Merangin itu.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Meraingin

TP-PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaa Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego