Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Senin, 26 Februari 2024 - 09:29 WIB

IPH Merangin Mengalami Kenaikan, Pj Bupati Ikuti Zoom Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said hari Senin pagi (26/2/2024), kembali mengikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama kementerian dalam negeri Republik Indonesia.

Zoom Meeting bertempat di Ruang Merangin Planing Centre (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, yang dihadiri Asisten II Suherman, Kadis Ketahanan Pangan Fauziah, Sekretaris Dinas Tanaman dan Hortikultura Mujiburahman dan Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said usai mengikuti Zoom meeting Rakor Inflasi, mengatakan hampir seluruh Indonesia mengalami kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) terutama di Komoditi beras, cabai merah, cabai Rawit dan telur.

Baca Juga  Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

” Di Merangin kenaikan IPH mencapai 2,212 persen, kenaikan tersebut terjadi karena berbagai alasan, mungkin juga salah satunya bulan puasa sudah diambang mata dan komoditi komoditi banyak yang mengalami gagal panen akibat banjir dan sebagainya,” ungkap Pj Bupati.

Namun Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya dalam mencegah lonjakan yang bakal terjadi di Kabupaten Merangin, sehingga masyarakat tetap dapat belanja dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

” Upaya kita dalam hal mengantisipasi lonjakan ini, tentu tim akan bekerja keras, serius untuk memantau, dan melakukan Operasi Pasar yang bekerjasama dengan Bulog,” lanjutnya.

Kemudian kata Pj,” Kita juga akan bekerjasama dengan Kabupaten tetangga dan Provinsi, lain dalam hal memenuhi kebutuhan pasokan di maksud,” tutup Pj Bupati Merangin. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi