Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Senin, 26 Februari 2024 - 09:29 WIB

IPH Merangin Mengalami Kenaikan, Pj Bupati Ikuti Zoom Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said hari Senin pagi (26/2/2024), kembali mengikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama kementerian dalam negeri Republik Indonesia.

Zoom Meeting bertempat di Ruang Merangin Planing Centre (MPC) Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, yang dihadiri Asisten II Suherman, Kadis Ketahanan Pangan Fauziah, Sekretaris Dinas Tanaman dan Hortikultura Mujiburahman dan Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said usai mengikuti Zoom meeting Rakor Inflasi, mengatakan hampir seluruh Indonesia mengalami kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) terutama di Komoditi beras, cabai merah, cabai Rawit dan telur.

Baca Juga  Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

” Di Merangin kenaikan IPH mencapai 2,212 persen, kenaikan tersebut terjadi karena berbagai alasan, mungkin juga salah satunya bulan puasa sudah diambang mata dan komoditi komoditi banyak yang mengalami gagal panen akibat banjir dan sebagainya,” ungkap Pj Bupati.

Namun Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya dalam mencegah lonjakan yang bakal terjadi di Kabupaten Merangin, sehingga masyarakat tetap dapat belanja dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

” Upaya kita dalam hal mengantisipasi lonjakan ini, tentu tim akan bekerja keras, serius untuk memantau, dan melakukan Operasi Pasar yang bekerjasama dengan Bulog,” lanjutnya.

Kemudian kata Pj,” Kita juga akan bekerjasama dengan Kabupaten tetangga dan Provinsi, lain dalam hal memenuhi kebutuhan pasokan di maksud,” tutup Pj Bupati Merangin. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

Meraingin

Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Saksikan Pesta Gol Merangin FC Pada Gubernur Cup di Tebo

DPRD

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

Meraingin

Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah