Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:54 WIB

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jalan jalur Dua arah DPRD menuju simpang Empat Kantor baru Bupati Merangin macet tidak bisa di lalui kendaraan roda Empa, karena kegiatan pawai Budaya Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri melepas Pawai Budaya dalam rakngk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Merangin. Acara pelepasan Pawai Budaya tersebut, dilakukan di depan kantor bupati Merangin Finish di Kantor Baru Bupati di Eks Stadion Bumi Masurai Bangko, Selasa (20/12).

Dua tahun Pawai Budaya tidak gelar, karena masa pandemic Covid-19. ‘’Ahlamdulillah pada HUT ke-73 Merangin ini, Pawai Budaya bisa kita lakukan, yang ternyata lebih meriah dari yang kita rencanakan,’’ujar Bupati.

Baca Juga  DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

Didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, Bupati menjelaskan Pawai Budaya itu diikuti para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas sederajat.

Bukan hanya pelajar, pawai juga diikuti sejumlah komunitas, berbagai paguyuban seni budaya dan ormas. Pawai ini mengambil rute, dari depan kantor bupati Merangin menuju jalan depan Gedung DPRD Merangin dan finish di kantor baru bupati Merangin.

Selanjutnya bupati bersama rombongan bertolak ke panggung kehormatan di depan kantor baru bupati Merangin. Di depan panggung kehormatan itu nanti setiap peserta pawai akan beratraksi memberi penghormatan.

Baca Juga  Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu'afa

Tanpak di panggung kehormatan itu, bupati masih didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, memberi hormat dan melambai-lambaikan tangan kepeserta Pawai Budaya.

Melalui Pawai Budaya tersebut, bupati yakin sepenuhnya program Merangin Mantap 2023 segera terwujud. ‘’Mari HUT Merangin ke-73 ini kita songsong dengan barbagai kegiatan yang positif dan berprestasi,’’ajak Bupati.

Merangin lanjut bupati, akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan lebih Mantap. Anak-anak belajar dengan baik di sekolah-sekolah yang semakin baik, sehingga melahirkan generasi muda yang tangguh dan berperstasi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

Meraingin

Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Meraingin

34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Vila Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’ Merangin di Wisuda

Meraingin

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin