Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:54 WIB

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jalan jalur Dua arah DPRD menuju simpang Empat Kantor baru Bupati Merangin macet tidak bisa di lalui kendaraan roda Empa, karena kegiatan pawai Budaya Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri melepas Pawai Budaya dalam rakngk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Merangin. Acara pelepasan Pawai Budaya tersebut, dilakukan di depan kantor bupati Merangin Finish di Kantor Baru Bupati di Eks Stadion Bumi Masurai Bangko, Selasa (20/12).

Dua tahun Pawai Budaya tidak gelar, karena masa pandemic Covid-19. ‘’Ahlamdulillah pada HUT ke-73 Merangin ini, Pawai Budaya bisa kita lakukan, yang ternyata lebih meriah dari yang kita rencanakan,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

Didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, Bupati menjelaskan Pawai Budaya itu diikuti para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas sederajat.

Bukan hanya pelajar, pawai juga diikuti sejumlah komunitas, berbagai paguyuban seni budaya dan ormas. Pawai ini mengambil rute, dari depan kantor bupati Merangin menuju jalan depan Gedung DPRD Merangin dan finish di kantor baru bupati Merangin.

Selanjutnya bupati bersama rombongan bertolak ke panggung kehormatan di depan kantor baru bupati Merangin. Di depan panggung kehormatan itu nanti setiap peserta pawai akan beratraksi memberi penghormatan.

Baca Juga  H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Tanpak di panggung kehormatan itu, bupati masih didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nasution, memberi hormat dan melambai-lambaikan tangan kepeserta Pawai Budaya.

Melalui Pawai Budaya tersebut, bupati yakin sepenuhnya program Merangin Mantap 2023 segera terwujud. ‘’Mari HUT Merangin ke-73 ini kita songsong dengan barbagai kegiatan yang positif dan berprestasi,’’ajak Bupati.

Merangin lanjut bupati, akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan lebih Mantap. Anak-anak belajar dengan baik di sekolah-sekolah yang semakin baik, sehingga melahirkan generasi muda yang tangguh dan berperstasi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader