Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:58 WIB

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya kembali melaksanakan kunjungan keraja (Kunker) Dalam melakukan Monitoring dan Evaluasi Stunting anak serta penurunan angka kemiskinan Ekstrim.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi (25/01/23).

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a.

Pelaksanaan Monev¬† stunting anak dan penurunan angka kemiskinan ekstrim itu, disertai dengan pemantauan Program ‘Gerakan Masyarakat Hidup sehat’ (Germas).

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan, para pejabat tinggi Pratama Lingkup Pemkab Merangin, Camat Batang Masumai, Kepala Peuskesmas Batang Masumai, Ketua TPP PKK Kecamatan Bang Masumai, para, Kepala desa se Kecamatan Batang Masumai, para tokoh Batang Masumai dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Pada kesempatan Monitoring dan Evaluasi di Kecamatan Batang Masumai itu, Bupati Nilwan Yahya menegaskan beberapa hal penting yang perlu Menjadi perhatian.

” Adapun hal yang menjadi poin penting dalam melakukan Monev kesehatan masyarakat dan kemiskinan di Kabupaten Merangin tahun 2023 ini sangat perlu di sikapi bersama-sama,” Tegas Wabup.

Stunting merupakan isu penting untuk dituntaskan sebab akan berakibat pada mutu Sumber Daya Manusia Indonesia di masa depan.

Baca Juga  Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

” Kemiskinan dan Stunting sangat erat hubungannya, walau tidak semua orang anaknya Stunting. Salah satu kunci untuk menurunkan prevalensi stunting dengan cara melakukan intervensi terhadap permasalahan kemiskinan,” lanjut Nilwan.

Wabub berharap para Kepada kepala desa dan Camat, agar dapat melaporkan data kematian dan perpindahan penduduk ke Pemkab Merangin.

” Jadi jika ada yang meninggal tidak ada lagi dalam data Dukcapil dan perpindahan penduduk supaya di hapus sebagai benduduk,” Tutup nya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh