Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:58 WIB

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya kembali melaksanakan kunjungan keraja (Kunker) Dalam melakukan Monitoring dan Evaluasi Stunting anak serta penurunan angka kemiskinan Ekstrim.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi (25/01/23).

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a.

Pelaksanaan Monev  stunting anak dan penurunan angka kemiskinan ekstrim itu, disertai dengan pemantauan Program ‘Gerakan Masyarakat Hidup sehat’ (Germas).

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan, para pejabat tinggi Pratama Lingkup Pemkab Merangin, Camat Batang Masumai, Kepala Peuskesmas Batang Masumai, Ketua TPP PKK Kecamatan Bang Masumai, para, Kepala desa se Kecamatan Batang Masumai, para tokoh Batang Masumai dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Nilwan Yahya Diarak Bak Pengantin Menuju Naik Rumah Wakil Bupati Merangin

Pada kesempatan Monitoring dan Evaluasi di Kecamatan Batang Masumai itu, Bupati Nilwan Yahya menegaskan beberapa hal penting yang perlu Menjadi perhatian.

” Adapun hal yang menjadi poin penting dalam melakukan Monev kesehatan masyarakat dan kemiskinan di Kabupaten Merangin tahun 2023 ini sangat perlu di sikapi bersama-sama,” Tegas Wabup.

Stunting merupakan isu penting untuk dituntaskan sebab akan berakibat pada mutu Sumber Daya Manusia Indonesia di masa depan.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

” Kemiskinan dan Stunting sangat erat hubungannya, walau tidak semua orang anaknya Stunting. Salah satu kunci untuk menurunkan prevalensi stunting dengan cara melakukan intervensi terhadap permasalahan kemiskinan,” lanjut Nilwan.

Wabub berharap para Kepada kepala desa dan Camat, agar dapat melaporkan data kematian dan perpindahan penduduk ke Pemkab Merangin.

” Jadi jika ada yang meninggal tidak ada lagi dalam data Dukcapil dan perpindahan penduduk supaya di hapus sebagai benduduk,” Tutup nya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling