DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:58 WIB

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya kembali melaksanakan kunjungan keraja (Kunker) Dalam melakukan Monitoring dan Evaluasi Stunting anak serta penurunan angka kemiskinan Ekstrim.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi (25/01/23).

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a.

Pelaksanaan Monev  stunting anak dan penurunan angka kemiskinan ekstrim itu, disertai dengan pemantauan Program ‘Gerakan Masyarakat Hidup sehat’ (Germas).

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan, para pejabat tinggi Pratama Lingkup Pemkab Merangin, Camat Batang Masumai, Kepala Peuskesmas Batang Masumai, Ketua TPP PKK Kecamatan Bang Masumai, para, Kepala desa se Kecamatan Batang Masumai, para tokoh Batang Masumai dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Pada kesempatan Monitoring dan Evaluasi di Kecamatan Batang Masumai itu, Bupati Nilwan Yahya menegaskan beberapa hal penting yang perlu Menjadi perhatian.

” Adapun hal yang menjadi poin penting dalam melakukan Monev kesehatan masyarakat dan kemiskinan di Kabupaten Merangin tahun 2023 ini sangat perlu di sikapi bersama-sama,” Tegas Wabup.

Stunting merupakan isu penting untuk dituntaskan sebab akan berakibat pada mutu Sumber Daya Manusia Indonesia di masa depan.

Baca Juga  Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

” Kemiskinan dan Stunting sangat erat hubungannya, walau tidak semua orang anaknya Stunting. Salah satu kunci untuk menurunkan prevalensi stunting dengan cara melakukan intervensi terhadap permasalahan kemiskinan,” lanjut Nilwan.

Wabub berharap para Kepada kepala desa dan Camat, agar dapat melaporkan data kematian dan perpindahan penduduk ke Pemkab Merangin.

” Jadi jika ada yang meninggal tidak ada lagi dalam data Dukcapil dan perpindahan penduduk supaya di hapus sebagai benduduk,” Tutup nya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin

Meraingin

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara