Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Senin, 6 Februari 2023 - 12:56 WIB

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny, Juniarti Nilwan melaksanakan Launching  Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) Senin (6/2/23).

Launching DAHSAH itu berpusat di Desa Karang Birahi Kecamatan Pamenang yang dihadiri Asisten l Setda Merangin, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi DR Munawar Ibrahim, para OPD Kabupaten Merangin, Camat se Pamenang Raya kepala Puskesmas se Pamenang Raya, para Kades Polsek Pamenang dan Babinsa.

Turut hadir sebagai tamu undangan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Anggota DPRD Merangin dapil 4 Pamenang Solihin dan tokoh masyarakat Jambi Muhammad Syukur.

Kepala Desa Karang Birahi Samsul Puad  dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara ini atas inisiatif dirinya bersama dukungan seluruh masyarakat  Karang Birahi.

Baca Juga  Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

Terimakasih, kepada masyarakat Desa Karang Birahi dan para donatur yang membantu terlaksananya acara ini secara mandiri,” Ucapan Kades Samsul Puad pensiunan TNI itu.

Wakil bupati Merangin, Nilwan Yahya sangat mengapresiasi tehadap Kampung DAHSAT yang terselenggara di Desa Karang Birahi tersebut.

” Program DAHSAT merupakan perubahan pola makan dan gizi masyarakat dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk penurunan stunting,” Kata wabup.

Lanjut wabup, Stunting merupakan maslah yang dapat di cegah secara Dini, dan sa’at ini Pemerintah giat-giatnya melaksanakan intervensi terhadap penghapusan stunting agar anak dapat  tumbuh dan berkembang secara optimal dan Maksimal.

Baca Juga  Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

” Sehingga nantinya anak yang mempunyai SDM dapat memiliki daya pisik untuk belajar dan bisa berinovasi di era global,” Pungkasnya.

Sebagai tanda di mulainya program DAHSAT Karang Birahi, Wabup Merangin memukul gong, dilanjutkan dengan
menyerahkan benih ikan secara simbolis kepada masyarakat.

Rangkaian dari acara ters tersebut, wakil dan rombongan berkeliling meninjau Stand bazar yang bermacam-macam pernak pernik kerajinan. Tak lupa pula Wabup menyicipi kuliner buatan Tim Penggerak PKK Karang Birahi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Gerak Cepat, Nilwan Yahya Datangi Posko Penyelamatan Kapolda di Desa Tamiai

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

DPRD

Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu