Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin

Senin, 6 Februari 2023 - 12:56 WIB

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny, Juniarti Nilwan melaksanakan Launching  Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) Senin (6/2/23).

Launching DAHSAH itu berpusat di Desa Karang Birahi Kecamatan Pamenang yang dihadiri Asisten l Setda Merangin, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi DR Munawar Ibrahim, para OPD Kabupaten Merangin, Camat se Pamenang Raya kepala Puskesmas se Pamenang Raya, para Kades Polsek Pamenang dan Babinsa.

Turut hadir sebagai tamu undangan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Anggota DPRD Merangin dapil 4 Pamenang Solihin dan tokoh masyarakat Jambi Muhammad Syukur.

Kepala Desa Karang Birahi Samsul Puad  dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara ini atas inisiatif dirinya bersama dukungan seluruh masyarakat  Karang Birahi.

Baca Juga  M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Terimakasih, kepada masyarakat Desa Karang Birahi dan para donatur yang membantu terlaksananya acara ini secara mandiri,” Ucapan Kades Samsul Puad pensiunan TNI itu.

Wakil bupati Merangin, Nilwan Yahya sangat mengapresiasi tehadap Kampung DAHSAT yang terselenggara di Desa Karang Birahi tersebut.

” Program DAHSAT merupakan perubahan pola makan dan gizi masyarakat dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk penurunan stunting,” Kata wabup.

Lanjut wabup, Stunting merupakan maslah yang dapat di cegah secara Dini, dan sa’at ini Pemerintah giat-giatnya melaksanakan intervensi terhadap penghapusan stunting agar anak dapat  tumbuh dan berkembang secara optimal dan Maksimal.

Baca Juga  Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

” Sehingga nantinya anak yang mempunyai SDM dapat memiliki daya pisik untuk belajar dan bisa berinovasi di era global,” Pungkasnya.

Sebagai tanda di mulainya program DAHSAT Karang Birahi, Wabup Merangin memukul gong, dilanjutkan dengan
menyerahkan benih ikan secara simbolis kepada masyarakat.

Rangkaian dari acara ters tersebut, wakil dan rombongan berkeliling meninjau Stand bazar yang bermacam-macam pernak pernik kerajinan. Tak lupa pula Wabup menyicipi kuliner buatan Tim Penggerak PKK Karang Birahi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Meraingin

DPRD Turun Lapangan Setelah DPUPR Mangkir Hearing Hari Ke Dua

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin