Beberapa Hari Wabup Diperiksa Terkait Aset,Tim Polda Jambi Turun Ke Tanjab Barat Ada Apa? Diduga Gelapkan Aset Negara Wabup Tanjab Barat di Panggil Ditreskrimsus Polda Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Memiliki Stok Beras Untuk Tiga Bulan Kedepan Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional PBVSI Kabupaten Tanjab Barat Gelar Musorkab Tahun 2023

Home / Meraingin

Senin, 6 Februari 2023 - 12:56 WIB

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny, Juniarti Nilwan melaksanakan Launching  Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) Senin (6/2/23).

Launching DAHSAH itu berpusat di Desa Karang Birahi Kecamatan Pamenang yang dihadiri Asisten l Setda Merangin, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi DR Munawar Ibrahim, para OPD Kabupaten Merangin, Camat se Pamenang Raya kepala Puskesmas se Pamenang Raya, para Kades Polsek Pamenang dan Babinsa.

Turut hadir sebagai tamu undangan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Anggota DPRD Merangin dapil 4 Pamenang Solihin dan tokoh masyarakat Jambi Muhammad Syukur.

Kepala Desa Karang Birahi Samsul Puad  dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara ini atas inisiatif dirinya bersama dukungan seluruh masyarakat  Karang Birahi.

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Terimakasih, kepada masyarakat Desa Karang Birahi dan para donatur yang membantu terlaksananya acara ini secara mandiri,” Ucapan Kades Samsul Puad pensiunan TNI itu.

Wakil bupati Merangin, Nilwan Yahya sangat mengapresiasi tehadap Kampung DAHSAT yang terselenggara di Desa Karang Birahi tersebut.

” Program DAHSAT merupakan perubahan pola makan dan gizi masyarakat dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk penurunan stunting,” Kata wabup.

Lanjut wabup, Stunting merupakan maslah yang dapat di cegah secara Dini, dan sa’at ini Pemerintah giat-giatnya melaksanakan intervensi terhadap penghapusan stunting agar anak dapat  tumbuh dan berkembang secara optimal dan Maksimal.

Baca Juga  Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

” Sehingga nantinya anak yang mempunyai SDM dapat memiliki daya pisik untuk belajar dan bisa berinovasi di era global,” Pungkasnya.

Sebagai tanda di mulainya program DAHSAT Karang Birahi, Wabup Merangin memukul gong, dilanjutkan dengan
menyerahkan benih ikan secara simbolis kepada masyarakat.

Rangkaian dari acara ters tersebut, wakil dan rombongan berkeliling meninjau Stand bazar yang bermacam-macam pernak pernik kerajinan. Tak lupa pula Wabup menyicipi kuliner buatan Tim Penggerak PKK Karang Birahi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Bonceng Pemain Liga, Merangin FC Optimis Juara 1 Gubenur Cup Prov. Jambi