Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Senin, 6 Februari 2023 - 12:56 WIB

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny, Juniarti Nilwan melaksanakan Launching  Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) Senin (6/2/23).

Launching DAHSAH itu berpusat di Desa Karang Birahi Kecamatan Pamenang yang dihadiri Asisten l Setda Merangin, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi DR Munawar Ibrahim, para OPD Kabupaten Merangin, Camat se Pamenang Raya kepala Puskesmas se Pamenang Raya, para Kades Polsek Pamenang dan Babinsa.

Turut hadir sebagai tamu undangan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Anggota DPRD Merangin dapil 4 Pamenang Solihin dan tokoh masyarakat Jambi Muhammad Syukur.

Kepala Desa Karang Birahi Samsul Puad  dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara ini atas inisiatif dirinya bersama dukungan seluruh masyarakat  Karang Birahi.

Baca Juga  Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Terimakasih, kepada masyarakat Desa Karang Birahi dan para donatur yang membantu terlaksananya acara ini secara mandiri,” Ucapan Kades Samsul Puad pensiunan TNI itu.

Wakil bupati Merangin, Nilwan Yahya sangat mengapresiasi tehadap Kampung DAHSAT yang terselenggara di Desa Karang Birahi tersebut.

” Program DAHSAT merupakan perubahan pola makan dan gizi masyarakat dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk penurunan stunting,” Kata wabup.

Lanjut wabup, Stunting merupakan maslah yang dapat di cegah secara Dini, dan sa’at ini Pemerintah giat-giatnya melaksanakan intervensi terhadap penghapusan stunting agar anak dapat  tumbuh dan berkembang secara optimal dan Maksimal.

Baca Juga  Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki

” Sehingga nantinya anak yang mempunyai SDM dapat memiliki daya pisik untuk belajar dan bisa berinovasi di era global,” Pungkasnya.

Sebagai tanda di mulainya program DAHSAT Karang Birahi, Wabup Merangin memukul gong, dilanjutkan dengan
menyerahkan benih ikan secara simbolis kepada masyarakat.

Rangkaian dari acara ters tersebut, wakil dan rombongan berkeliling meninjau Stand bazar yang bermacam-macam pernak pernik kerajinan. Tak lupa pula Wabup menyicipi kuliner buatan Tim Penggerak PKK Karang Birahi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi

Meraingin

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Kapolda Jambi Sanjung Kinerja Mantan Kapolres Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris