Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Senin, 15 Maret 2021 - 15:01 WIB

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

BANGKO-BULENONnews.com. Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin gelar rapat hearing bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin terkait pembahasan tentang wacana operasional Alat Uji Kelayakan Kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan yang masih terkendala.

Rapat Komisi lll DPRD dan Dinas Pehubungan Kabupaten Merangin tersebut di laksanakan Senin, (15/03/21) di ruang rapat Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin.

Usai rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin Syafrani menuturkan, Dengan dioperasikannya Alat Uji Kelayakan Bermotor Dinas Perhubungan, sasaran utamanya adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hari ini kita rapat hearinng bersama Komisi lll DPRD guna meminta dukungan suport dan dorongan untuk pengoperasian gedung KIR Dinas Perhubungan Merangin dari Klasifikasi B ke Agreditasi A,” ucap Kadis Perhubungan.

Baca Juga  Rakerkab KONI Merangin Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati H. Mukti

Harapan kita lanjutnya,” Kedepannya gedung Kir ini dapat segera beroperasi seperti yang dijanjikan Pemerintah, dengan sasaran peningkatan PAD , hanya saja kendala yang terjadi saat ini soal izin opersional dari Kementrian yang belum turun,” lanjutnya.

Sambung Syafrani,” Atas dasar itu kawan-kawan Komisi lll akan segera mengejar bola ke Kementerian Perhubungan, agar secepatnya izin tersebut diturunkan, sehingga kendaraan yang bergerak dibidang perdagangan tidak terhambat keluar masuk kota dan sebagainya,, karena suratnya sudah kita kirim 3 Maret 2021 lalu, “tambah Bang Kanceng akrabnya.

Ketua Komisi lll DPRD Merangin Mulyadi saat di bincangi usai rapat hearing mengatakan,” Setelah mendengar pendapat pihak Dinas Perhubungan tentang wacana pengoperasian Alat KIR yang sarananya hampir sempurna, Alhamdulillah sudah ketemu titik terangnya, tinggal selangkah lagi Dinas perhubungan dapat melakukan operasinya apabila nomor registrasi dari Dirjen Perhubungan darat sudah terbit,”tandas Mulyadi.

Baca Juga  Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Kemudian,” Melalu hearing hari ini, kami Komisi lll didampingi Dinas Perhubungan nantinya akan mengejar bola ke Dirjen Perhubungan darat di Jakarata untuk memastikan dan mempertanyakan sampai dimana surat yang dilayang kemarin, ini salah satu kunci supaya percepatan izin ini turun karena sarana prasarana sudah cukup,” Pungkas Politisi Partai Golkar ini.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir

Meraingin

Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Meraingin

Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

Meraingin

Awal 2024 Pj Bupati Merangin Sidak ke Beberapa Kantor Pelayanan Pemerintah

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko