Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Senin, 15 Maret 2021 - 15:01 WIB

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

BANGKO-BULENONnews.com. Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin gelar rapat hearing bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin terkait pembahasan tentang wacana operasional Alat Uji Kelayakan Kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan yang masih terkendala.

Rapat Komisi lll DPRD dan Dinas Pehubungan Kabupaten Merangin tersebut di laksanakan Senin, (15/03/21) di ruang rapat Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin.

Usai rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin Syafrani menuturkan, Dengan dioperasikannya Alat Uji Kelayakan Bermotor Dinas Perhubungan, sasaran utamanya adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga  Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan "Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin'.

“Hari ini kita rapat hearinng bersama Komisi lll DPRD guna meminta dukungan suport dan dorongan untuk pengoperasian gedung KIR Dinas Perhubungan Merangin dari Klasifikasi B ke Agreditasi A,” ucap Kadis Perhubungan.

Harapan kita lanjutnya,” Kedepannya gedung Kir ini dapat segera beroperasi seperti yang dijanjikan Pemerintah, dengan sasaran peningkatan PAD , hanya saja kendala yang terjadi saat ini soal izin opersional dari Kementrian yang belum turun,” lanjutnya.

Sambung Syafrani,” Atas dasar itu kawan-kawan Komisi lll akan segera mengejar bola ke Kementerian Perhubungan, agar secepatnya izin tersebut diturunkan, sehingga kendaraan yang bergerak dibidang perdagangan tidak terhambat keluar masuk kota dan sebagainya,, karena suratnya sudah kita kirim 3 Maret 2021 lalu, “tambah Bang Kanceng akrabnya.

Baca Juga  Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Ketua Komisi lll DPRD Merangin Mulyadi saat di bincangi usai rapat hearing mengatakan,” Setelah mendengar pendapat pihak Dinas Perhubungan tentang wacana pengoperasian Alat KIR yang sarananya hampir sempurna, Alhamdulillah sudah ketemu titik terangnya, tinggal selangkah lagi Dinas perhubungan dapat melakukan operasinya apabila nomor registrasi dari Dirjen Perhubungan darat sudah terbit,”tandas Mulyadi.

Baca Juga  Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Kemudian,” Melalu hearing hari ini, kami Komisi lll didampingi Dinas Perhubungan nantinya akan mengejar bola ke Dirjen Perhubungan darat di Jakarata untuk memastikan dan mempertanyakan sampai dimana surat yang dilayang kemarin, ini salah satu kunci supaya percepatan izin ini turun karena sarana prasarana sudah cukup,” Pungkas Politisi Partai Golkar ini.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko