Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Meraingin

Senin, 15 Maret 2021 - 15:01 WIB

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

BANGKO-BULENONnews.com. Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin gelar rapat hearing bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin terkait pembahasan tentang wacana operasional Alat Uji Kelayakan Kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan yang masih terkendala.

Rapat Komisi lll DPRD dan Dinas Pehubungan Kabupaten Merangin tersebut di laksanakan Senin, (15/03/21) di ruang rapat Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin.

Usai rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin Syafrani menuturkan, Dengan dioperasikannya Alat Uji Kelayakan Bermotor Dinas Perhubungan, sasaran utamanya adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga  RM Palanta Sutan Bandel, Belasan Tahun Tak Setor Pajak Ke Pemkab

“Hari ini kita rapat hearinng bersama Komisi lll DPRD guna meminta dukungan suport dan dorongan untuk pengoperasian gedung KIR Dinas Perhubungan Merangin dari Klasifikasi B ke Agreditasi A,” ucap Kadis Perhubungan.

Harapan kita lanjutnya,” Kedepannya gedung Kir ini dapat segera beroperasi seperti yang dijanjikan Pemerintah, dengan sasaran peningkatan PAD , hanya saja kendala yang terjadi saat ini soal izin opersional dari Kementrian yang belum turun,” lanjutnya.

Sambung Syafrani,” Atas dasar itu kawan-kawan Komisi lll akan segera mengejar bola ke Kementerian Perhubungan, agar secepatnya izin tersebut diturunkan, sehingga kendaraan yang bergerak dibidang perdagangan tidak terhambat keluar masuk kota dan sebagainya,, karena suratnya sudah kita kirim 3 Maret 2021 lalu, “tambah Bang Kanceng akrabnya.

Baca Juga  Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Ketua Komisi lll DPRD Merangin Mulyadi saat di bincangi usai rapat hearing mengatakan,” Setelah mendengar pendapat pihak Dinas Perhubungan tentang wacana pengoperasian Alat KIR yang sarananya hampir sempurna, Alhamdulillah sudah ketemu titik terangnya, tinggal selangkah lagi Dinas perhubungan dapat melakukan operasinya apabila nomor registrasi dari Dirjen Perhubungan darat sudah terbit,”tandas Mulyadi.

Baca Juga  LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Kemudian,” Melalu hearing hari ini, kami Komisi lll didampingi Dinas Perhubungan nantinya akan mengejar bola ke Dirjen Perhubungan darat di Jakarata untuk memastikan dan mempertanyakan sampai dimana surat yang dilayang kemarin, ini salah satu kunci supaya percepatan izin ini turun karena sarana prasarana sudah cukup,” Pungkas Politisi Partai Golkar ini.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Meraingin

Sikumbang Water Park Resmi Dibuka Bupati Merangin

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin