Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 1 November 2022 - 11:52 WIB

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bangga dengan kafilah Merangin yang berhasil tampil memukau, pada defile kafilah pembukaan perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Pronvinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Senin malam (31/10).

Kafilah Kabupaten Merangin yang malam itu tampil menonjol di depan panggung kehormatan, merespon dengan semangat lambaian tangan Bupati Merangin bersama rombongan.

Tampak mendampingi bupati, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Bupati Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti Nilwan, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi beserta ibu, Kemenag H Marwan Hasan beserta ibu.

Baca Juga  Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

‘’Alhamdulillah 60 kafilah, 20 official dan 21 orang pendamping yang kita utus mengikuti MTQ ke-51 itu semua dalam kondisi sehat dan bersemangat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa terwujud,’’ujar Bupati.

Perhelatan akbar MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Pemkot Sungai Penuh diikuti 1.214 peserta dan dibuka Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wali Kota Sungaipenuh H Ahmadi Zubair dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zostavia.
Pemukulan beduk itu dilanjutkan oleh para bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

Dikatakan gubernur, MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun ini sangat strategis untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional nanti.

Baca Juga  Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

‘’Alhamdulillah pada MTQ tingkat nasional tahun 2022 lalu, Provinsi Jambi mampu menempati peringkat ke-9 dan untuk kali pertama Provinsi Jambi menembus 10 besar pada MTQ nasional,’’ujar Gubernur Jambi.

Sebelumnya, pada Senin (30/10) mobil hias Kabupaten Merangin juga tampil memukau pada Pawai Takruf MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. Mobil hias nomor 8 berbentuk burung itu, jadi fokus perhatian para penonton.

 

Sumber/Reporter: Kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV 

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim