Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 1 November 2022 - 11:52 WIB

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bangga dengan kafilah Merangin yang berhasil tampil memukau, pada defile kafilah pembukaan perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Pronvinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Senin malam (31/10).

Kafilah Kabupaten Merangin yang malam itu tampil menonjol di depan panggung kehormatan, merespon dengan semangat lambaian tangan Bupati Merangin bersama rombongan.

Tampak mendampingi bupati, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Bupati Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti Nilwan, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi beserta ibu, Kemenag H Marwan Hasan beserta ibu.

Baca Juga 

‘’Alhamdulillah 60 kafilah, 20 official dan 21 orang pendamping yang kita utus mengikuti MTQ ke-51 itu semua dalam kondisi sehat dan bersemangat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa terwujud,’’ujar Bupati.

Perhelatan akbar MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Pemkot Sungai Penuh diikuti 1.214 peserta dan dibuka Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wali Kota Sungaipenuh H Ahmadi Zubair dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zostavia.
Pemukulan beduk itu dilanjutkan oleh para bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

Dikatakan gubernur, MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun ini sangat strategis untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional nanti.

Baca Juga  Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

‘’Alhamdulillah pada MTQ tingkat nasional tahun 2022 lalu, Provinsi Jambi mampu menempati peringkat ke-9 dan untuk kali pertama Provinsi Jambi menembus 10 besar pada MTQ nasional,’’ujar Gubernur Jambi.

Sebelumnya, pada Senin (30/10) mobil hias Kabupaten Merangin juga tampil memukau pada Pawai Takruf MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. Mobil hias nomor 8 berbentuk burung itu, jadi fokus perhatian para penonton.

 

Sumber/Reporter: Kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon