Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 1 November 2022 - 11:52 WIB

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bangga dengan kafilah Merangin yang berhasil tampil memukau, pada defile kafilah pembukaan perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Pronvinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Senin malam (31/10).

Kafilah Kabupaten Merangin yang malam itu tampil menonjol di depan panggung kehormatan, merespon dengan semangat lambaian tangan Bupati Merangin bersama rombongan.

Tampak mendampingi bupati, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Bupati Nilwan Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti Nilwan, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi beserta ibu, Kemenag H Marwan Hasan beserta ibu.

Baca Juga  Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

‘’Alhamdulillah 60 kafilah, 20 official dan 21 orang pendamping yang kita utus mengikuti MTQ ke-51 itu semua dalam kondisi sehat dan bersemangat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa terwujud,’’ujar Bupati.

Perhelatan akbar MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Pemkot Sungai Penuh diikuti 1.214 peserta dan dibuka Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Wali Kota Sungaipenuh H Ahmadi Zubair dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zostavia.
Pemukulan beduk itu dilanjutkan oleh para bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

Dikatakan gubernur, MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun ini sangat strategis untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional nanti.

Baca Juga  Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

‘’Alhamdulillah pada MTQ tingkat nasional tahun 2022 lalu, Provinsi Jambi mampu menempati peringkat ke-9 dan untuk kali pertama Provinsi Jambi menembus 10 besar pada MTQ nasional,’’ujar Gubernur Jambi.

Sebelumnya, pada Senin (30/10) mobil hias Kabupaten Merangin juga tampil memukau pada Pawai Takruf MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. Mobil hias nomor 8 berbentuk burung itu, jadi fokus perhatian para penonton.

 

Sumber/Reporter: Kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Meraingin

Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Meraingin

Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Meraingin

Pj Bupati : Target Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2024, Harus Mencapai 9 Persen