Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Senin, 17 Agustus 2020 - 20:09 WIB

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

BANGKO – BULENONnews.com. Pemkab Merangin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (17/8).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Merangin H Al Haris. Upacara pengibaran bendera merah putih itu, diikuti satuan, Polisi, TNI, Brimob, Perhubungan, Satpol PP, Karpri dan sejumlah instansi lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, sedangkan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, tampil mambacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Baca Juga  H. Al Haris Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Namun upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini, dilaksanakan lebih awal dari upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Upacara dimulai pukul 07.00 Wib dan tidak ada pembacaan naskah Proklamasi.

Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, akan sama-sama didengarkan peserta upacara, pada upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Kantor Bupati Merangin.

Baca Juga  BREKING NEWS, Karyawan Jembatan Sungai Merangin Hanyut

‘’Biasanya undangan kita banyak. Upacara melibatkan banyak elemen masyarakat, tapi  kali ini kita merasakan keprihatinan  yang luar biasa karena Covid-19, semua dibatasi, peserta dibatasi, waktu juga dibatasi,’’ujar Bupati usai upacara.

Baca Juga  Sikumbang Water Park Resmi Dibuka Bupati Merangin

Bupati mengajak masyarakat Merangin berdoa, semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, semoga upacara HUT RI ke-76 tahun depan akan berlangsung normal seperti biasanya.

Sebelumnya bupati bersama Wabup Merangin H Mashuri dan unsur Forkopimda Merangin pada Senin (17/8) dinihari pukul 00.05 Wib, menggelar renungan suci di Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lebaran Haji, Pedas Merangin Bantu Seekor Kambing Ke Yayasan Dhuafa

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

Meraingin

Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021