Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin

Senin, 17 Agustus 2020 - 20:09 WIB

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

BANGKO – BULENONnews.com. Pemkab Merangin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (17/8).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Merangin H Al Haris. Upacara pengibaran bendera merah putih itu, diikuti satuan, Polisi, TNI, Brimob, Perhubungan, Satpol PP, Karpri dan sejumlah instansi lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, sedangkan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, tampil mambacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Baca Juga  Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Namun upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini, dilaksanakan lebih awal dari upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Upacara dimulai pukul 07.00 Wib dan tidak ada pembacaan naskah Proklamasi.

Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, akan sama-sama didengarkan peserta upacara, pada upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Kantor Bupati Merangin.

Baca Juga  Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

‘’Biasanya undangan kita banyak. Upacara melibatkan banyak elemen masyarakat, tapi  kali ini kita merasakan keprihatinan  yang luar biasa karena Covid-19, semua dibatasi, peserta dibatasi, waktu juga dibatasi,’’ujar Bupati usai upacara.

Baca Juga  Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Bupati mengajak masyarakat Merangin berdoa, semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, semoga upacara HUT RI ke-76 tahun depan akan berlangsung normal seperti biasanya.

Sebelumnya bupati bersama Wabup Merangin H Mashuri dan unsur Forkopimda Merangin pada Senin (17/8) dinihari pukul 00.05 Wib, menggelar renungan suci di Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Anies Baswedan Beri Ucapan “Selamat” Kepada dr. Sephelio

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Wabup Merangin Pimpin Apel Kesiapan Karhutla

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin