Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Meraingin

Senin, 17 Agustus 2020 - 20:09 WIB

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

BANGKO – BULENONnews.com. Pemkab Merangin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (17/8).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Merangin H Al Haris. Upacara pengibaran bendera merah putih itu, diikuti satuan, Polisi, TNI, Brimob, Perhubungan, Satpol PP, Karpri dan sejumlah instansi lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, sedangkan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, tampil mambacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Namun upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini, dilaksanakan lebih awal dari upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Upacara dimulai pukul 07.00 Wib dan tidak ada pembacaan naskah Proklamasi.

Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, akan sama-sama didengarkan peserta upacara, pada upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Kantor Bupati Merangin.

Baca Juga  Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

‘’Biasanya undangan kita banyak. Upacara melibatkan banyak elemen masyarakat, tapi  kali ini kita merasakan keprihatinan  yang luar biasa karena Covid-19, semua dibatasi, peserta dibatasi, waktu juga dibatasi,’’ujar Bupati usai upacara.

Baca Juga  Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

Bupati mengajak masyarakat Merangin berdoa, semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, semoga upacara HUT RI ke-76 tahun depan akan berlangsung normal seperti biasanya.

Sebelumnya bupati bersama Wabup Merangin H Mashuri dan unsur Forkopimda Merangin pada Senin (17/8) dinihari pukul 00.05 Wib, menggelar renungan suci di Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Meraingin

Wabup: Senin 13 Juli 2020 Sekolah Mulai Dibuka, Mengacu Pada SKB 4 Mentri

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi