Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Bulenonnews.news.com. Bangko. Pemerintah Kabupaten Merangin melalui RSD Kolonel Abundjani Bangko Jambi bekerjasama dengan Yayasan Andalas Prima Sumatera Barat mengggelar Operasi Bibir Sumbing.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi masyarakat Kabupaten Merangin secara gratis, namun tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat luar Merangin yang membutuhkan operasi tersebut, seperti Kabupaten tetangga dan dari Provinsi Lampung.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Bupati Merangin H. Mashuri, Kepala Bappeda, Perwakilan Forkopimda, Direktur RSD, Jajaran Kepala Bidang RSD, para tenaga Medis, Dokter, Perwakilan Pengurus Yayasan Andalas Prima dr Ermayaen, Dewan Pengawas RSD dan 31 peserta Operasi Bibir Sumbing.

Bupati Merangin H. Mashuri saat memberi sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Operasi ini, mengatakan yang Pertama kali RSD Kol. Abundjani Bangko harus  merubah total managemen.

Baca Juga  Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

“Kepada dewan pengawas RSD untuk terus memantau, jika perlu pasien dan masyarakat yang bekunjung dan berobat tidak ada rujukan ke Rumah Sakit luar, dirawat disini pulang dengan sehat,. Soal fasilitas jika terdapat kekurangan agar di koordinasikan segera,” Kata Bupati.

Untuk pelayanan medis Sebut Bupati, Butuh ketelaten butuh kerja nyata.

“Mudah-mudahan sinerginitas kita semua akan membuat RSD semakin baik,” tambah H. Mashuri.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan direktur RSD, dan ini Kado terindah peringatan HUT IDI, visi misi yang  utama adalah sosial masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini jadi agenda rutin, selain kegiatan ini ada operasi katarak, sunat masal, kita bangkitkan kembali, ini merupakan kepedulian sosial Pemerintah Merangin,” lanjutnya lagi.

Baca Juga  H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Bupati menjelaskan,” Pemerintah dan Yayasan Andalas Prima sangat mendorong RSD menjadi sentral opersi bibir sumbing sumatera bagian tengah,” Timpal Bupati Merangin.

Menurut pengamatan Bupati saat mengunjungi peserta yang tengah opersi bibir sumbing ,ruangan perlu adanya perbaikan yang standar.

” Kita sangat malu dengan ruang operasi tidak layak, jangan nanti opersi gagal karena atas ketidaklayakan ruangan opersi,” jelas Bupati kepada Direktur.

Dalam pelayanan H. Mashuri minta pelayanan ramah cepat dan akurat harus ditingkatkan.

“Benahi internal RSD, agar bisa bekerja maksimal, karena kita sudah menyekolahkan putera terbaik Merangin,” pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Wow..! Pertama Kali Ikut Porvrop, Cabor Cricket Merangin Sudah Sumbangkan Satu Emas