Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Bulenonnews.news.com. Bangko. Pemerintah Kabupaten Merangin melalui RSD Kolonel Abundjani Bangko Jambi bekerjasama dengan Yayasan Andalas Prima Sumatera Barat mengggelar Operasi Bibir Sumbing.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi masyarakat Kabupaten Merangin secara gratis, namun tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat luar Merangin yang membutuhkan operasi tersebut, seperti Kabupaten tetangga dan dari Provinsi Lampung.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Bupati Merangin H. Mashuri, Kepala Bappeda, Perwakilan Forkopimda, Direktur RSD, Jajaran Kepala Bidang RSD, para tenaga Medis, Dokter, Perwakilan Pengurus Yayasan Andalas Prima dr Ermayaen, Dewan Pengawas RSD dan 31 peserta Operasi Bibir Sumbing.

Bupati Merangin H. Mashuri saat memberi sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Operasi ini, mengatakan yang Pertama kali RSD Kol. Abundjani Bangko harus  merubah total managemen.

Baca Juga  Bupati Minta Pelaksanaan Kegiatan Merangin Tahun Anggaran 2023 Dipercepat 

“Kepada dewan pengawas RSD untuk terus memantau, jika perlu pasien dan masyarakat yang bekunjung dan berobat tidak ada rujukan ke Rumah Sakit luar, dirawat disini pulang dengan sehat,. Soal fasilitas jika terdapat kekurangan agar di koordinasikan segera,” Kata Bupati.

Untuk pelayanan medis Sebut Bupati, Butuh ketelaten butuh kerja nyata.

“Mudah-mudahan sinerginitas kita semua akan membuat RSD semakin baik,” tambah H. Mashuri.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan direktur RSD, dan ini Kado terindah peringatan HUT IDI, visi misi yang  utama adalah sosial masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini jadi agenda rutin, selain kegiatan ini ada operasi katarak, sunat masal, kita bangkitkan kembali, ini merupakan kepedulian sosial Pemerintah Merangin,” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Bupati menjelaskan,” Pemerintah dan Yayasan Andalas Prima sangat mendorong RSD menjadi sentral opersi bibir sumbing sumatera bagian tengah,” Timpal Bupati Merangin.

Menurut pengamatan Bupati saat mengunjungi peserta yang tengah opersi bibir sumbing ,ruangan perlu adanya perbaikan yang standar.

” Kita sangat malu dengan ruang operasi tidak layak, jangan nanti opersi gagal karena atas ketidaklayakan ruangan opersi,” jelas Bupati kepada Direktur.

Dalam pelayanan H. Mashuri minta pelayanan ramah cepat dan akurat harus ditingkatkan.

“Benahi internal RSD, agar bisa bekerja maksimal, karena kita sudah menyekolahkan putera terbaik Merangin,” pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin