Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Bulenonnews.news.com. Bangko. Pemerintah Kabupaten Merangin melalui RSD Kolonel Abundjani Bangko Jambi bekerjasama dengan Yayasan Andalas Prima Sumatera Barat mengggelar Operasi Bibir Sumbing.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi masyarakat Kabupaten Merangin secara gratis, namun tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat luar Merangin yang membutuhkan operasi tersebut, seperti Kabupaten tetangga dan dari Provinsi Lampung.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Bupati Merangin H. Mashuri, Kepala Bappeda, Perwakilan Forkopimda, Direktur RSD, Jajaran Kepala Bidang RSD, para tenaga Medis, Dokter, Perwakilan Pengurus Yayasan Andalas Prima dr Ermayaen, Dewan Pengawas RSD dan 31 peserta Operasi Bibir Sumbing.

Bupati Merangin H. Mashuri saat memberi sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Operasi ini, mengatakan yang Pertama kali RSD Kol. Abundjani Bangko harus  merubah total managemen.

Baca Juga  Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

“Kepada dewan pengawas RSD untuk terus memantau, jika perlu pasien dan masyarakat yang bekunjung dan berobat tidak ada rujukan ke Rumah Sakit luar, dirawat disini pulang dengan sehat,. Soal fasilitas jika terdapat kekurangan agar di koordinasikan segera,” Kata Bupati.

Untuk pelayanan medis Sebut Bupati, Butuh ketelaten butuh kerja nyata.

“Mudah-mudahan sinerginitas kita semua akan membuat RSD semakin baik,” tambah H. Mashuri.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan direktur RSD, dan ini Kado terindah peringatan HUT IDI, visi misi yang  utama adalah sosial masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini jadi agenda rutin, selain kegiatan ini ada operasi katarak, sunat masal, kita bangkitkan kembali, ini merupakan kepedulian sosial Pemerintah Merangin,” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Bupati menjelaskan,” Pemerintah dan Yayasan Andalas Prima sangat mendorong RSD menjadi sentral opersi bibir sumbing sumatera bagian tengah,” Timpal Bupati Merangin.

Menurut pengamatan Bupati saat mengunjungi peserta yang tengah opersi bibir sumbing ,ruangan perlu adanya perbaikan yang standar.

” Kita sangat malu dengan ruang operasi tidak layak, jangan nanti opersi gagal karena atas ketidaklayakan ruangan opersi,” jelas Bupati kepada Direktur.

Dalam pelayanan H. Mashuri minta pelayanan ramah cepat dan akurat harus ditingkatkan.

“Benahi internal RSD, agar bisa bekerja maksimal, karena kita sudah menyekolahkan putera terbaik Merangin,” pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

Meraingin

HUT RI Ke-76, Kasus Tindak Pidana Korupsi Tak Dapat Remisi

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin