DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu KelilingĀ 

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:49 WIB

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Bulenonnews.com. Bangko. Road Show Hasbi Anshory Komisi 1 DPR-RI Fraksi NasDem ke Provinsi Jambi, dalam rangka menjalankan tugas Resesnya, Hasbi Anshory menyempatkan diri mampir di Kabupaten Merangin untuk bertemu dengan seorang prajurit TNI berpangkat Pratu Inf, Budi yang merupakan warga asli Provinsi Jambi asal Suku Anak Dalam (SAD).

Kedatangan Hasbi Anshory di Mlangun coffee Ujung Tanjung Kota Bangko Kabupaten Merangin, disambut Muhammad Yani dan Muhammad Helmi Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Merangin disertai Kader Partai Nasdem lainnya.

Pada kesempatan pertemuan Hasbi Anshory dengan Pratu Inf. Budi ini dengan tujuan Silaturrahmi, dimana SAD lebih dikenal sebagai penduduk Rimba yang suka perpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca Juga  Open Tournamen PBSI Merangin Sukses, Wabup : Jadikan Tornamen Sebagai Motivasi

Namun terhadap Pratu Inf. Budi, telah berpikiran maju dalam soisal budaya, tak ayal dirinya berhasil keluar dari keterbelakangan menjadi seorang Prajurit TNI, bahkan ada yang menjadi soerang Polri.

Hasbi Anshory saat pertemuan, mengatakan kalau di Papua ada pemberlakuan spesial kis untuk menjadi TNI, Kenapa tidak?!, di Jambi pun harus bisa dilakukan juga yakni Suku Anak Dalam.

” Tidak tertutup kemungkinan, yang terpenting kita bersinergi baik dari Suku Anak Dalam pun mari didukung bersama,” Kata Hasbi.

Sekretaris DPW Patrtai NasDem Provinsi Jambi itu juga mengucapakan termakasih kepada Muhammad Yani DPD NasDem Merangin yang telah melakukan pembinaan terhadap SAD beberapa tahun lalu sampai sekarang, sehingga warga SAD bisa lolos tes menjadi prajurit TNI.

Baca Juga  Bupati Merangin Buka Pembekalan Anggota Baru Persatuan Mahasiswa Tabir.

” Saya menghimbau kepada kita semua dimanapun berada, mari jaga persatuan dan kesatuan, didesa, dikota bahkan Suku Anak Dalam sekalipun, dengan harapan kita Bisa, dari prajurit Tamtama berlanjut ke Perwira dan Akmil,” Lanjutnya.

Sementara itu, Pratu Inf Budi mengucapkan,” Terimakasih kepada Hasbi Anshory sekaligus merasa bangga seorang Anggota DPR-RI yang telah sempat bertemu dan memberikan motovasi kepada kami,” Ujar Budi. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Meraingin

HUT Merangin Ke 72, Balitbang Gelar Even Kopi Korner 2021

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Meraingin

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

Meraingin

Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif