Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:49 WIB

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Bulenonnews.com. Bangko. Road Show Hasbi Anshory Komisi 1 DPR-RI Fraksi NasDem ke Provinsi Jambi, dalam rangka menjalankan tugas Resesnya, Hasbi Anshory menyempatkan diri mampir di Kabupaten Merangin untuk bertemu dengan seorang prajurit TNI berpangkat Pratu Inf, Budi yang merupakan warga asli Provinsi Jambi asal Suku Anak Dalam (SAD).

Kedatangan Hasbi Anshory di Mlangun coffee Ujung Tanjung Kota Bangko Kabupaten Merangin, disambut Muhammad Yani dan Muhammad Helmi Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Merangin disertai Kader Partai Nasdem lainnya.

Pada kesempatan pertemuan Hasbi Anshory dengan Pratu Inf. Budi ini dengan tujuan Silaturrahmi, dimana SAD lebih dikenal sebagai penduduk Rimba yang suka perpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca Juga  Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Namun terhadap Pratu Inf. Budi, telah berpikiran maju dalam soisal budaya, tak ayal dirinya berhasil keluar dari keterbelakangan menjadi seorang Prajurit TNI, bahkan ada yang menjadi soerang Polri.

Hasbi Anshory saat pertemuan, mengatakan kalau di Papua ada pemberlakuan spesial kis untuk menjadi TNI, Kenapa tidak?!, di Jambi pun harus bisa dilakukan juga yakni Suku Anak Dalam.

” Tidak tertutup kemungkinan, yang terpenting kita bersinergi baik dari Suku Anak Dalam pun mari didukung bersama,” Kata Hasbi.

Sekretaris DPW Patrtai NasDem Provinsi Jambi itu juga mengucapakan termakasih kepada Muhammad Yani DPD NasDem Merangin yang telah melakukan pembinaan terhadap SAD beberapa tahun lalu sampai sekarang, sehingga warga SAD bisa lolos tes menjadi prajurit TNI.

Baca Juga  Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

” Saya menghimbau kepada kita semua dimanapun berada, mari jaga persatuan dan kesatuan, didesa, dikota bahkan Suku Anak Dalam sekalipun, dengan harapan kita Bisa, dari prajurit Tamtama berlanjut ke Perwira dan Akmil,” Lanjutnya.

Sementara itu, Pratu Inf Budi mengucapkan,” Terimakasih kepada Hasbi Anshory sekaligus merasa bangga seorang Anggota DPR-RI yang telah sempat bertemu dan memberikan motovasi kepada kami,” Ujar Budi. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Bupati Safari Subuh Bersama Ustadz Syukur Ajak, Jamaah ‘Sempatkan Waktu untuk Berzikir’

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Meraingin

Sunting GadisTurki, Mutawally di Antar Ketua DPD NasDem dan Keluarga Bantang Masumai