Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:49 WIB

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Bulenonnews.com. Bangko. Road Show Hasbi Anshory Komisi 1 DPR-RI Fraksi NasDem ke Provinsi Jambi, dalam rangka menjalankan tugas Resesnya, Hasbi Anshory menyempatkan diri mampir di Kabupaten Merangin untuk bertemu dengan seorang prajurit TNI berpangkat Pratu Inf, Budi yang merupakan warga asli Provinsi Jambi asal Suku Anak Dalam (SAD).

Kedatangan Hasbi Anshory di Mlangun coffee Ujung Tanjung Kota Bangko Kabupaten Merangin, disambut Muhammad Yani dan Muhammad Helmi Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Merangin disertai Kader Partai Nasdem lainnya.

Baca Juga  Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Pada kesempatan pertemuan Hasbi Anshory dengan Pratu Inf. Budi ini dengan tujuan Silaturrahmi, dimana SAD lebih dikenal sebagai penduduk Rimba yang suka perpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Namun terhadap Pratu Inf. Budi, telah berpikiran maju dalam soisal budaya, tak ayal dirinya berhasil keluar dari keterbelakangan menjadi seorang Prajurit TNI, bahkan ada yang menjadi soerang Polri.

Hasbi Anshory saat pertemuan, mengatakan kalau di Papua ada pemberlakuan spesial kis untuk menjadi TNI, Kenapa tidak?!, di Jambi pun harus bisa dilakukan juga yakni Suku Anak Dalam.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

” Tidak tertutup kemungkinan, yang terpenting kita bersinergi baik dari Suku Anak Dalam pun mari didukung bersama,” Kata Hasbi.

Sekretaris DPW Patrtai NasDem Provinsi Jambi itu juga mengucapakan termakasih kepada Muhammad Yani DPD NasDem Merangin yang telah melakukan pembinaan terhadap SAD beberapa tahun lalu sampai sekarang, sehingga warga SAD bisa lolos tes menjadi prajurit TNI.

Baca Juga  Wabup: Senin 13 Juli 2020 Sekolah Mulai Dibuka, Mengacu Pada SKB 4 Mentri

” Saya menghimbau kepada kita semua dimanapun berada, mari jaga persatuan dan kesatuan, didesa, dikota bahkan Suku Anak Dalam sekalipun, dengan harapan kita Bisa, dari prajurit Tamtama berlanjut ke Perwira dan Akmil,” Lanjutnya.

Sementara itu, Pratu Inf Budi mengucapkan,” Terimakasih kepada Hasbi Anshory sekaligus merasa bangga seorang Anggota DPR-RI yang telah sempat bertemu dan memberikan motovasi kepada kami,” Ujar Budi. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Meraingin

LSM dan Wartawan Dalam PEDAS Merangin Segera Gelar Konsulidasi Soal PETI di Pamenag Selatan