Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:13 WIB

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

BULENONNEWS.COM – MERANGIN. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak Kabupaten Merangin dilakukan hari ini, Sabtu (14/5/22).

Salah satunya di Desa Mudo Kecamatan Bangko, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) berlangsung hikmat dan kondusif atas kerjasama Panitia Pemungutan Suara (PPS), pihak keamanan, Linmas dan masyarakat saling bersinergi dalam menjaga ketertiban pelaksanaan Pilkades tersebut.

Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Mudo, Jamhuri Merasa Lega atas Pemilihan Kepala Desa  (PILKADES) yang aman dan kondusif tanpa halangan apa pun.

” Alhamdulillah berkat kerjasama panitia, pihak kecamatan, semua tahapan kita lalui dan sosialisasi kepada masyarakat sebelumnya, Alhamdulillah Pilkades di Desa Mudo hari ini berjalan aman damai tanpa ada suatu halangan,” katanya.

Ketua PPS Desa Mudo menyebutkan, terciptanya Pilkades aman dan damai tersebut karena para kandidat saling menjaga silaturahmi dan selalu dapat pembinaan oleh PPS dan Camat Bangko Suprapto.

Baca Juga  Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

” Tiga calon tersebut ada hubungan keluarga juga, kami kerap sekali melaksanakan memberi arahan dan pembinaan, apalagi dari Pak Camat Bangko,”ungkap Jamhuri.

Sementara Umarela Kepala Desa Mudo Terpilih, merasa bersyukur karenakan telah terpilih kembali menjadi kepala Desa Mudo Enam tahun Kedepan.

” Alhamdulillah Pilakades Desa Mudo hari ini kita telah menemukan hasil, dimana Saya di percayakan kembali oleh Masyarakat untuk mengemban amanah Enam tahun ke depan, tentunya tidak luput dari suport dari kawan-kawan, karena saya tidak mungkin bisa bergerak tanpa adanya bantuan dari kawan-kawan,” ungkapnya.

Bukan haya itu saja kata Umarela, dirinya berjanji akan merangkul semua calon yang menjadi rival nya pada pemilihan itu demi kemajuan Desa Mudo yang ia cintai itu.

” Yang jelas dalam jangka pendek ini kami akan melakukan pendataan kembali, dan saya akan merangkul kembali Dua kandidat, arti kata nomor dua dan nomor Tiga, karena visi dan misi mereka sangat baik, apa salahnya kita gabungkan Kembali untuk desa kita ini,” sebutnya.

Baca Juga  Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Untuk di ketahui Umarela unggul atas lawannya Anasrullah nomor urut 2 dan Al Badri nomor urut 3 dengan rincian sebagai berikut :

TPS 01.
Umarela, S,Pd.l Nomor urut 1 = 124 Suara
Anasrullah, SE Nomor urut 2 = 32 Suara
Al Badri, SPd.I Nomor urut 3 = 127 Suara
Suara Tidak Sah = 2 Suara
Total Suara Sah dan Tidak Sah = 285 Suara.

TPS 02.

Umarela, S,Pd.l Nomor urut 1 = 154 Suara
Anasrullah, SE Nomor urut 2 = 4 Suara
Al Badri, SP.d.I Nomor urut 3 = 101 Suara
Suara tidak Sah = 1 Suara
Total Suara Sah dan Tidak Sah = 260 Suara.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Meraingin

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih