Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 4 Oktober 2022 - 13:41 WIB

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tidak ada alasan untuk tak layak bagi Geopark Merangin-Jambi lolos dari evaluator Unesco Global Geopark (UGG), pada 07 -11 Oktober 2022 mendatang. Mudah-mudahan dengan niat baik semuanya, apa yang sama-sama menjadi keinginan bisa terkabulkan.

Hal tersebut ditegaskan Malla Indra dari Badan Pengelola Geopark Merangin, setelah melakukan pantauan ke sejumlah titik penilaian Geopark Merangin-Jambi di kawasan Jangkat dan sekitarnya, Senin (03/10).

‘’Saya berterimakasih sekali kepada Pemkab Merangin, semua lapisan masyarakat, teman-teman di akademisi, sekolah-sekolah, dinas-dinas, Pers, komunitas, bahkan peran perempuan Merangin yang luar biasa, berperan untuk Geopark,’’ujar Malla Indra.

Mereka itu semua lanjut ketua Badan Pengelola Geopark Merangin-Jambi ini, sudah bekerja keras tanpa pamrih, berbuat untuk lolosnya Geopark Merangin-Jambi dari evaluator Unesco, sehingga Geopark Merangin-Jambi bisa masuk dalam anggota UGG.

‘’Harapan saya sederhana saja. Saya melihat Kabupaten Merangin ini luar biasa, buminya kaya, kearifan lokal dan budayanya luar biasa, namun mungkin belum terekspos sepenuhnya. Semua itu merupakan potensi dan modal kita bisa lolos ke UGG,’’jelas Malla Indra.

Baca Juga  Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Jika Geopark Merangin-Jambi sudah lolos UGG lanjut wanita berambut pirang ini, apa yang dimiliki Kabupaten Merangin, akan menjadi kebanggaan semua masyarakat Kabupaten Merangin, masyarakat Provinsi Jambi, kebanggaan Indonesia, bahkan kebanggaan dunia.

Terpisah, Geologist Geopark Merangin Magdalena Ritonga MT merasa bersyukur karena masyarakat Kabupaten Merangin sudah siap untuk assesmen geopark dan itu yang sangat penting sekali.

‘’Kita harapkan nanti bagaimana evaluator Unesco dengan lancar bisa berinteraksi dengan masyarakat. Baik masyarakat yang berada di kawasan Geopark Merangin-Jambi, maupun masyarakat Merangin secara keseluruhan,’’ujar Magdalena Ritonga MT.

Ditanya trik apa yang akan dilakukan guna mendongkrak angka assesmen Geopark Merangin-Jambi? Wanita berjiwa petualang tersebut menegaskan, tidak semua even penilaian harus menggunakan trik.

Baca Juga  Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

‘’Kita main dengan versi natural dan sesuatu yang bisa menyeimbangkannya menyangkut konservasi dan lainnya. Trik terbaik kita cukup dengan bagaimana cara masyarakat menjawab dengan baik dan memahami alamnya itu sendiri,’’terang Wanita yang tidak suka make-up ini.

Kalau kearifan lokal lanjut Magdalena Ritonga MT, Kabupaten Merangin sudah sangat cukup kaya. Untuk itu, wanita berambut sebahu ini mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama bekerja keras, sama-sama bergandengan tangan, memajukan Geopark Merangin-Jambi menuju UGG.

‘’Harapan kita tentunya ketika Geopark Merangin-Jambi lolos masuk UGG, tentu kita sudah jauh berbuat dalam membangun daerah kita yang sama-sama kita cintai Kabupaten Merangin,’’tegas Geologist dari Unja tersebut. ***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

Meraingin

Nilwan: Budaya Biduk Amo Akan Kita Patenkan, Merangin Gelar Sedekah Bumi 

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.