Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 4 Oktober 2022 - 13:41 WIB

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tidak ada alasan untuk tak layak bagi Geopark Merangin-Jambi lolos dari evaluator Unesco Global Geopark (UGG), pada 07 -11 Oktober 2022 mendatang. Mudah-mudahan dengan niat baik semuanya, apa yang sama-sama menjadi keinginan bisa terkabulkan.

Hal tersebut ditegaskan Malla Indra dari Badan Pengelola Geopark Merangin, setelah melakukan pantauan ke sejumlah titik penilaian Geopark Merangin-Jambi di kawasan Jangkat dan sekitarnya, Senin (03/10).

‘’Saya berterimakasih sekali kepada Pemkab Merangin, semua lapisan masyarakat, teman-teman di akademisi, sekolah-sekolah, dinas-dinas, Pers, komunitas, bahkan peran perempuan Merangin yang luar biasa, berperan untuk Geopark,’’ujar Malla Indra.

Mereka itu semua lanjut ketua Badan Pengelola Geopark Merangin-Jambi ini, sudah bekerja keras tanpa pamrih, berbuat untuk lolosnya Geopark Merangin-Jambi dari evaluator Unesco, sehingga Geopark Merangin-Jambi bisa masuk dalam anggota UGG.

‘’Harapan saya sederhana saja. Saya melihat Kabupaten Merangin ini luar biasa, buminya kaya, kearifan lokal dan budayanya luar biasa, namun mungkin belum terekspos sepenuhnya. Semua itu merupakan potensi dan modal kita bisa lolos ke UGG,’’jelas Malla Indra.

Baca Juga  Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74

Jika Geopark Merangin-Jambi sudah lolos UGG lanjut wanita berambut pirang ini, apa yang dimiliki Kabupaten Merangin, akan menjadi kebanggaan semua masyarakat Kabupaten Merangin, masyarakat Provinsi Jambi, kebanggaan Indonesia, bahkan kebanggaan dunia.

Terpisah, Geologist Geopark Merangin Magdalena Ritonga MT merasa bersyukur karena masyarakat Kabupaten Merangin sudah siap untuk assesmen geopark dan itu yang sangat penting sekali.

‘’Kita harapkan nanti bagaimana evaluator Unesco dengan lancar bisa berinteraksi dengan masyarakat. Baik masyarakat yang berada di kawasan Geopark Merangin-Jambi, maupun masyarakat Merangin secara keseluruhan,’’ujar Magdalena Ritonga MT.

Ditanya trik apa yang akan dilakukan guna mendongkrak angka assesmen Geopark Merangin-Jambi? Wanita berjiwa petualang tersebut menegaskan, tidak semua even penilaian harus menggunakan trik.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

‘’Kita main dengan versi natural dan sesuatu yang bisa menyeimbangkannya menyangkut konservasi dan lainnya. Trik terbaik kita cukup dengan bagaimana cara masyarakat menjawab dengan baik dan memahami alamnya itu sendiri,’’terang Wanita yang tidak suka make-up ini.

Kalau kearifan lokal lanjut Magdalena Ritonga MT, Kabupaten Merangin sudah sangat cukup kaya. Untuk itu, wanita berambut sebahu ini mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama bekerja keras, sama-sama bergandengan tangan, memajukan Geopark Merangin-Jambi menuju UGG.

‘’Harapan kita tentunya ketika Geopark Merangin-Jambi lolos masuk UGG, tentu kita sudah jauh berbuat dalam membangun daerah kita yang sama-sama kita cintai Kabupaten Merangin,’’tegas Geologist dari Unja tersebut. ***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Kenduri Naik Rumah Dinas, Wabup Merangin Akan Menerima Gelar Adat Sebagai Datuk

DPRD

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir