Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:40 WIB

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

BANGKO-BULENONNEW.COM. Kejaksaan Negeri Merangin hingga saat ini masih terus bekerja untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Dinas Pertanian Kabupaten Merangin.

Hal ini diungkapkan oleh Kajari Merangin, Tri Widodo saat melakukan konferensi pers terkait kinerja Kajari Merangin tahun 2023 di ruang media center kantor Kajari Merangin.

Menurutnya bahwa banyak capaian yang sudah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Merangin seperti penyerapan anggaran terbaik II, pelaporan terbaik II dan juara video anti korupsi di wilayah Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Dalam satu tahun kinerja kita cukup membanggakan, dari pidana umum ada 239 SPDP yang masuk, dan sebanyak 168 yang sudah diselesaikan sementara ada tiga kasus yang selesai lewat Restoratif Justice,” kata Tri Widodo pada Rabu, 20 Desember 2023.

Baca Juga  H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin

Ia menjelaskan, untuk bidang intelijen juga banyak program yang suda dilakukan seperti penerbangan hukum, jaksa masuk sekolah, jaksa menyapa, jaksa kawal desa. Selain itu, Datun juga menyelesaikan litigasi 1 dan non litigasi, 9 tindakan hukum lainnya, serta pemulihan keuangan negara lebih dari Rp 300 juta.

Namun yang juga membanggakan adalah capaian PNBP yang melebihi target. “Selain itu capaian PNBP kita melampaui target mencapai Rp 1,1 miliar lebih,” ujarnya.

Dari penyidikan empat kasus korupsinya, Kejari Merangin mengatakan, dua kasus korupsi sudah tahap penuntutan sementara dua kasus lainya masih tahap penyidikan.

Baca Juga  Sunting GadisTurki, Mutawally di Antar Ketua DPD NasDem dan Keluarga Bantang Masumai

“Kasus korupsi ada empat kasus, dua kasus sudah tahap penuntutan, dua lainya masih penyidikan,” tuturnya.

Sementara itu untuk kasus korupsi di Dinas Pertanian Kabupaten Merangin, pihaknya masih menunggu proses penghitungan kerugian negaranya.

” Untuk kasus dugaan korupsi dinas pertanian, kita masih menunggu hasil audit guna mengetahui berapa besar kerugian negaranya,” ucapnya.

Ditegaskan Tri Widodo, kasus dugaan korupsi dinas pertanian tetap berjalan namun dengan dukungan bukti lain, tidak ada pelaku yang bisa lepas dari jeratan hukum.

” Bersabar ya, semua bukti masih dikumpulkan dan kita serius untuk menuntaskan kasus ini, Dan jika ada tersangkanya tentu kita umumkan juga,” katanya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Tadi Malam, Acara Syukuran Muhammad Yani Meriah dan Spektakuler

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan