Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:40 WIB

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

BANGKO-BULENONNEW.COM. Kejaksaan Negeri Merangin hingga saat ini masih terus bekerja untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Dinas Pertanian Kabupaten Merangin.

Hal ini diungkapkan oleh Kajari Merangin, Tri Widodo saat melakukan konferensi pers terkait kinerja Kajari Merangin tahun 2023 di ruang media center kantor Kajari Merangin.

Menurutnya bahwa banyak capaian yang sudah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Merangin seperti penyerapan anggaran terbaik II, pelaporan terbaik II dan juara video anti korupsi di wilayah Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Dalam satu tahun kinerja kita cukup membanggakan, dari pidana umum ada 239 SPDP yang masuk, dan sebanyak 168 yang sudah diselesaikan sementara ada tiga kasus yang selesai lewat Restoratif Justice,” kata Tri Widodo pada Rabu, 20 Desember 2023.

Baca Juga  Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

Ia menjelaskan, untuk bidang intelijen juga banyak program yang suda dilakukan seperti penerbangan hukum, jaksa masuk sekolah, jaksa menyapa, jaksa kawal desa. Selain itu, Datun juga menyelesaikan litigasi 1 dan non litigasi, 9 tindakan hukum lainnya, serta pemulihan keuangan negara lebih dari Rp 300 juta.

Namun yang juga membanggakan adalah capaian PNBP yang melebihi target. “Selain itu capaian PNBP kita melampaui target mencapai Rp 1,1 miliar lebih,” ujarnya.

Dari penyidikan empat kasus korupsinya, Kejari Merangin mengatakan, dua kasus korupsi sudah tahap penuntutan sementara dua kasus lainya masih tahap penyidikan.

Baca Juga  Wow,, Lantik Pejabat di Semak dan Kumuh, Pemkab Merangin Jadi Sorotan F-LPM

“Kasus korupsi ada empat kasus, dua kasus sudah tahap penuntutan, dua lainya masih penyidikan,” tuturnya.

Sementara itu untuk kasus korupsi di Dinas Pertanian Kabupaten Merangin, pihaknya masih menunggu proses penghitungan kerugian negaranya.

” Untuk kasus dugaan korupsi dinas pertanian, kita masih menunggu hasil audit guna mengetahui berapa besar kerugian negaranya,” ucapnya.

Ditegaskan Tri Widodo, kasus dugaan korupsi dinas pertanian tetap berjalan namun dengan dukungan bukti lain, tidak ada pelaku yang bisa lepas dari jeratan hukum.

” Bersabar ya, semua bukti masih dikumpulkan dan kita serius untuk menuntaskan kasus ini, Dan jika ada tersangkanya tentu kita umumkan juga,” katanya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya