Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Politik

Kamis, 25 Februari 2021 - 22:24 WIB

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam setahun kegiatan sidang dan waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Untuk itu Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin Ahmad Kausari, Kamis malam (25/02/21) melnggelar resesnya di Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Merangin, yang meliputi Kecamatan Pangkalan Jambu, Sungai Manau, Renah Pembarap, Bangko Barat, Bangko, Batang Masumai dan Nalo Tantan.

Baca Juga  Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan bertempat dirumah Orang Tua Kandung Ahmad Kausari Kelurahan Patas Atas Kecamatan Bangko yang dihadir Camat Bangko Edi Suprapto, Sekretaris Dewan Fauziah, perwakilan Lurah Pasar Atas Kecamatan Bangko, Kabag Umun dan Keuangan DPRD Kabupaten Merangin Toher, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta masyarakat lainnya.

Foto Kegiatan Reses

Sebelum melaksanakan Acara reses kegiatan tresebut dihantar dengan Sholat Maghrib, Sholat Isya berjamaah, pembacaan yasin dan do’a bersama yang dipimpin oleh Imam Jalaluddin.

Dalam resesnya Ahmad Kausari menyampaikan,” Kabupaten Merangin hingga saat ini masih bergantung pada transfer Anggaran APBN, namun dampak Covid-19, hampir semua wilayah Republik, Indonesia teirmbas Rofocusing, sehingga terkendala yang sudah direncanakan,” Ujarnya.

Selain itu sambung Ahmad Kausari yang Nota Bene Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Merangin juga mengatakan,”Kami Dewan umumnya berniat menyerap dan menampung Aspirasi masyarakat, namun Ibarat sebuah Istilah pribahasa (Hutang Tajak belum terbayar, Hutang baru sudah menunggu),” sambung Kausari.

Baca Juga  Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Selanjutnya tambah Politisi Ganteng tersebut,” Harapan kita semua selalu Optimis dan jangan pernah Pesimis,” tambahnya.

Kemudian,” Semua rencana dan usulan pembangunan yang sudah tertuang pada usulan Desa dan Kelurahan Kecamatan, mudah-mudahan pada tahun 2022 kondisi keuangan Daerah kita makin membaik, sehingga musrenbang Kabupaten nanti dapat dibahas dan menjadi sebuah RKPD Kabupaten Merangin, tandasnya.

Sebelum kegiatan reses tersebut usai, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin membuka ruang tanya jawab dan diskusi bersama para hadirin. Dan acara berjalan lancar dan sukses pada Pukul 21.30 WIB.

 

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Beredar SK Pj Bupati Merangin, Ketua DPRD Herman Efendi Pastikan Bukan Mukti Said

Meraingin

BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan