Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin / Politik

Kamis, 25 Februari 2021 - 22:24 WIB

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam setahun kegiatan sidang dan waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Untuk itu Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin Ahmad Kausari, Kamis malam (25/02/21) melnggelar resesnya di Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Merangin, yang meliputi Kecamatan Pangkalan Jambu, Sungai Manau, Renah Pembarap, Bangko Barat, Bangko, Batang Masumai dan Nalo Tantan.

Baca Juga  Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan bertempat dirumah Orang Tua Kandung Ahmad Kausari Kelurahan Patas Atas Kecamatan Bangko yang dihadir Camat Bangko Edi Suprapto, Sekretaris Dewan Fauziah, perwakilan Lurah Pasar Atas Kecamatan Bangko, Kabag Umun dan Keuangan DPRD Kabupaten Merangin Toher, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta masyarakat lainnya.

Foto Kegiatan Reses

Sebelum melaksanakan Acara reses kegiatan tresebut dihantar dengan Sholat Maghrib, Sholat Isya berjamaah, pembacaan yasin dan do’a bersama yang dipimpin oleh Imam Jalaluddin.

Dalam resesnya Ahmad Kausari menyampaikan,” Kabupaten Merangin hingga saat ini masih bergantung pada transfer Anggaran APBN, namun dampak Covid-19, hampir semua wilayah Republik, Indonesia teirmbas Rofocusing, sehingga terkendala yang sudah direncanakan,” Ujarnya.

Selain itu sambung Ahmad Kausari yang Nota Bene Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Merangin juga mengatakan,”Kami Dewan umumnya berniat menyerap dan menampung Aspirasi masyarakat, namun Ibarat sebuah Istilah pribahasa (Hutang Tajak belum terbayar, Hutang baru sudah menunggu),” sambung Kausari.

Baca Juga  Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Selanjutnya tambah Politisi Ganteng tersebut,” Harapan kita semua selalu Optimis dan jangan pernah Pesimis,” tambahnya.

Kemudian,” Semua rencana dan usulan pembangunan yang sudah tertuang pada usulan Desa dan Kelurahan Kecamatan, mudah-mudahan pada tahun 2022 kondisi keuangan Daerah kita makin membaik, sehingga musrenbang Kabupaten nanti dapat dibahas dan menjadi sebuah RKPD Kabupaten Merangin, tandasnya.

Sebelum kegiatan reses tersebut usai, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin membuka ruang tanya jawab dan diskusi bersama para hadirin. Dan acara berjalan lancar dan sukses pada Pukul 21.30 WIB.

 

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemkab Merangin Bersama TP-PKK dan Organisasi Perempuan Merangin Buka Puasa Bersama

Meraingin

Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

Meraingin

67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Meraingin

Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD