Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 26 September 2022 - 13:31 WIB

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Selangkah’ lagi Geopark Merangin-Jambi mendapatkan pengakuan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Hal itu apabila Assesment Geopark Merangin-Jambi benar-benar dipersiapkan secara matang.

Hal tersebut tersirat pada rapat finalisasi Assesment Geopark Merangin-Jambi yang dipimpin Gubernur Jambi H Al Haris, di Aula Depati Payung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Merangin, Senin (26/9).

‘’Belajar dari pengalaman penilaian Geopark Merangin-Jambi pada 2012, yang saat itu kita masih buta dengan arti geopark. Tapi sekarang setelah kita pelajari dan melihat geopark daearah lain kita menjadi semakin tahu apa itu geopark,’’ujar Gubernur.

Baca Juga  Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis

Dahulu lanjut gubernur, mungkin semua belum tahu mengapa Geopark Merangin-Jambi itu dinilai UNESCO, ternyata sekarang semua baru tahu kalau tujuannya itu untuk kemakmuran rakyat.

Untuk itu gubernur mengajak semua pihak, baik di Kabupaten Merangin maupun di Provinsi Jambi, agar menyiapkan betul assesment Geopark Merangin-Jambi yang akan dilakukan tim UNISCO pada 07-11 Oktober 2022 ini.

‘’Titik-titik yang akan menjadi objek penilaian Geopark Merangin-Jambi ini, harus kita persiapkan betul. Kita juga harus jeli terhadap apa-apa yang perlu dilakukan, sehingga bisa menjadi skor dari penilaian itu,’’pinta Gubernur.

Baca Juga  Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Tampak mendampingi gubernur, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman dan GM Geopark Merangin-Jambi dr Agus Zainudin yang juga menjabat kepala Bappeda Merangin. Tampak hadir pada rapat itu unsur Forkopimda Merangin.

Rapat itu selain diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga para Camat dan para kepala desa dan para ketua kelompok desa wisata. Semua peserta rapat sepakat bisa mewujudkan Geopark Merangin menjadi warisan dunia, UNESCO Global Geopark (UGG).***

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong

Meraingin

PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD