Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Meraingin

Senin, 26 September 2022 - 13:31 WIB

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Selangkah’ lagi Geopark Merangin-Jambi mendapatkan pengakuan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Hal itu apabila Assesment Geopark Merangin-Jambi benar-benar dipersiapkan secara matang.

Hal tersebut tersirat pada rapat finalisasi Assesment Geopark Merangin-Jambi yang dipimpin Gubernur Jambi H Al Haris, di Aula Depati Payung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Merangin, Senin (26/9).

‘’Belajar dari pengalaman penilaian Geopark Merangin-Jambi pada 2012, yang saat itu kita masih buta dengan arti geopark. Tapi sekarang setelah kita pelajari dan melihat geopark daearah lain kita menjadi semakin tahu apa itu geopark,’’ujar Gubernur.

Baca Juga  Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Dahulu lanjut gubernur, mungkin semua belum tahu mengapa Geopark Merangin-Jambi itu dinilai UNESCO, ternyata sekarang semua baru tahu kalau tujuannya itu untuk kemakmuran rakyat.

Untuk itu gubernur mengajak semua pihak, baik di Kabupaten Merangin maupun di Provinsi Jambi, agar menyiapkan betul assesment Geopark Merangin-Jambi yang akan dilakukan tim UNISCO pada 07-11 Oktober 2022 ini.

‘’Titik-titik yang akan menjadi objek penilaian Geopark Merangin-Jambi ini, harus kita persiapkan betul. Kita juga harus jeli terhadap apa-apa yang perlu dilakukan, sehingga bisa menjadi skor dari penilaian itu,’’pinta Gubernur.

Baca Juga 

Tampak mendampingi gubernur, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman dan GM Geopark Merangin-Jambi dr Agus Zainudin yang juga menjabat kepala Bappeda Merangin. Tampak hadir pada rapat itu unsur Forkopimda Merangin.

Rapat itu selain diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga para Camat dan para kepala desa dan para ketua kelompok desa wisata. Semua peserta rapat sepakat bisa mewujudkan Geopark Merangin menjadi warisan dunia, UNESCO Global Geopark (UGG).***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Meraingin

Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi