Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Senin, 26 September 2022 - 13:31 WIB

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Selangkah’ lagi Geopark Merangin-Jambi mendapatkan pengakuan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Hal itu apabila Assesment Geopark Merangin-Jambi benar-benar dipersiapkan secara matang.

Hal tersebut tersirat pada rapat finalisasi Assesment Geopark Merangin-Jambi yang dipimpin Gubernur Jambi H Al Haris, di Aula Depati Payung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Merangin, Senin (26/9).

‘’Belajar dari pengalaman penilaian Geopark Merangin-Jambi pada 2012, yang saat itu kita masih buta dengan arti geopark. Tapi sekarang setelah kita pelajari dan melihat geopark daearah lain kita menjadi semakin tahu apa itu geopark,’’ujar Gubernur.

Baca Juga  Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Dahulu lanjut gubernur, mungkin semua belum tahu mengapa Geopark Merangin-Jambi itu dinilai UNESCO, ternyata sekarang semua baru tahu kalau tujuannya itu untuk kemakmuran rakyat.

Untuk itu gubernur mengajak semua pihak, baik di Kabupaten Merangin maupun di Provinsi Jambi, agar menyiapkan betul assesment Geopark Merangin-Jambi yang akan dilakukan tim UNISCO pada 07-11 Oktober 2022 ini.

‘’Titik-titik yang akan menjadi objek penilaian Geopark Merangin-Jambi ini, harus kita persiapkan betul. Kita juga harus jeli terhadap apa-apa yang perlu dilakukan, sehingga bisa menjadi skor dari penilaian itu,’’pinta Gubernur.

Baca Juga  Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Tampak mendampingi gubernur, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman dan GM Geopark Merangin-Jambi dr Agus Zainudin yang juga menjabat kepala Bappeda Merangin. Tampak hadir pada rapat itu unsur Forkopimda Merangin.

Rapat itu selain diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga para Camat dan para kepala desa dan para ketua kelompok desa wisata. Semua peserta rapat sepakat bisa mewujudkan Geopark Merangin menjadi warisan dunia, UNESCO Global Geopark (UGG).***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Gerak Cepat, Nilwan Yahya Datangi Posko Penyelamatan Kapolda di Desa Tamiai

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati