Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Senin, 26 September 2022 - 13:31 WIB

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Selangkah’ lagi Geopark Merangin-Jambi mendapatkan pengakuan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Hal itu apabila Assesment Geopark Merangin-Jambi benar-benar dipersiapkan secara matang.

Hal tersebut tersirat pada rapat finalisasi Assesment Geopark Merangin-Jambi yang dipimpin Gubernur Jambi H Al Haris, di Aula Depati Payung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Merangin, Senin (26/9).

‘’Belajar dari pengalaman penilaian Geopark Merangin-Jambi pada 2012, yang saat itu kita masih buta dengan arti geopark. Tapi sekarang setelah kita pelajari dan melihat geopark daearah lain kita menjadi semakin tahu apa itu geopark,’’ujar Gubernur.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Dahulu lanjut gubernur, mungkin semua belum tahu mengapa Geopark Merangin-Jambi itu dinilai UNESCO, ternyata sekarang semua baru tahu kalau tujuannya itu untuk kemakmuran rakyat.

Untuk itu gubernur mengajak semua pihak, baik di Kabupaten Merangin maupun di Provinsi Jambi, agar menyiapkan betul assesment Geopark Merangin-Jambi yang akan dilakukan tim UNISCO pada 07-11 Oktober 2022 ini.

‘’Titik-titik yang akan menjadi objek penilaian Geopark Merangin-Jambi ini, harus kita persiapkan betul. Kita juga harus jeli terhadap apa-apa yang perlu dilakukan, sehingga bisa menjadi skor dari penilaian itu,’’pinta Gubernur.

Baca Juga  Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Tampak mendampingi gubernur, Wabup Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman dan GM Geopark Merangin-Jambi dr Agus Zainudin yang juga menjabat kepala Bappeda Merangin. Tampak hadir pada rapat itu unsur Forkopimda Merangin.

Rapat itu selain diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga para Camat dan para kepala desa dan para ketua kelompok desa wisata. Semua peserta rapat sepakat bisa mewujudkan Geopark Merangin menjadi warisan dunia, UNESCO Global Geopark (UGG).***

Share :

Baca Juga

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati

Meraingin

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Meraingin

H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas