Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 2 November 2023 - 12:10 WIB

Pj Bupati Merangin Hadiri Acara Sosialisasi Gemarkan di Desa Simpang Parit

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Ketua TP-PKK DR. Hj Indriana Mayesti Mukti, menghadiri acara sosialisasi Gemarikan dan Pemberian Makanan Ikan Bagi Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Merangin.

Acara tersebut berempat di Aula Desa Simpang Parit Kecamatan Renah Pembarap (2/11), yang juga dihadiri Kadis Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi, Kadis Kesehatan dr. Soni Propesma, Kadis PMD Andrie Fransusman.

Selain itu hadir juga Kadis Peternakan dan Perkebunan Hendri Widodo, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan HortikulturaHortikultura Slamet, Camat Renah Pembarap Yose Rizal diwakilkan Sekcam Anas, para kepala desa, BPD serta tamu undangan lainnya.

Kepala dinas Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi dalam laporannya menerangkan sesuai DPA dinas perikanan Kabupaten Merangin 2023, Penetapan gemar makan ikan dan pencegahan stunting dan SDM balita diwajibkan makan ikan.

Baca Juga  Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

” Dasar pelaksanaan sosialisasi gemarikan dan memberi makan ikan olahan pada balita tersebut dari DPA  anggaran APBD dan APBDP tahun 2023,”terang Irsadi.

Irsadi menambahkan, “Ketua Forom Makan ikan Kabupaten Merangin DR. Hj. Indriana Mayesti Mukti pada tanggal 19 -21 Nopember 2023 akan mengikut seminar di Jakarta,”jelasnya.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua penyelenggaraan dan pihak kecamatan atas acara yang dilakukan hari ini.

” Kami mengucapkan terimakasih telah disambut oleh anak-anak sehat dan cerdas,” ucapnya.

Dalam pencegahan stunting Anak, Pemerintah Kabupaten Merangin melaksanakan kegiatan memberi makanan olahan disetiap desa kecamatan Kabupaten Merangin.

” Bahwa untuk mewujudkan program nasional tahun 2045 Merangin harus bisa mencetak generasi Emas dengan fisik anak yang sehat,” Pj, Bupati Merangin lagi.

Baca Juga  Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

H Mukti menegaskan dalam Upaya pencegahan stunting pemerintah kabupaten Merangin Salah satunya dengan cara memberi makan ikan gratis.

” Kepada puskesmas Renah pembarap, 43 angka stunting ini harus turun, harus dicegah dari ibu hamil di cek tiap minggu, agar dikasih makan bergizi karena ikan gizi banyak,” tegasnya.

H Mukti meminta,” Kegiatan ini harus berkala dan berkesinambungan, kepada kadis terus lah melakukan ini, dengan menebar benih ikan di setia kolam desa-desa,” pintanya.

Dia mengharap, dinas Perikan menjadi penggerak utama melalui kelompok budidaya, ikan karena Pemerintah Kabupaten Merangin akan memberi ikan sebanyak 680 Kg kepada anak stunting dengan bembagian 2 Kg per Anak. Sebab anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa.

” Nanti di Desa Papit  kecamatan Pamenang, kita akan launching menabur benih ikan sebanyak 30 Ribu ekor,” pungkasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Meraingin

Beberapa Kasus Satu Bulan Terakhir Diungkap Polres Merangin

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Meraingin

Pj Bupati Merangin Bersama ForkopimdaTinjau Gudang Logistik KPU Kabupaten Merangin

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Bupati Merangin Pantau Pembangunan Kantor Arsipus

Meraingin

PWM Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Di SMAN 12 Merangin