Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 2 November 2023 - 12:10 WIB

Pj Bupati Merangin Hadiri Acara Sosialisasi Gemarkan di Desa Simpang Parit

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Ketua TP-PKK DR. Hj Indriana Mayesti Mukti, menghadiri acara sosialisasi Gemarikan dan Pemberian Makanan Ikan Bagi Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Merangin.

Acara tersebut berempat di Aula Desa Simpang Parit Kecamatan Renah Pembarap (2/11), yang juga dihadiri Kadis Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi, Kadis Kesehatan dr. Soni Propesma, Kadis PMD Andrie Fransusman.

Selain itu hadir juga Kadis Peternakan dan Perkebunan Hendri Widodo, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan HortikulturaHortikultura Slamet, Camat Renah Pembarap Yose Rizal diwakilkan Sekcam Anas, para kepala desa, BPD serta tamu undangan lainnya.

Kepala dinas Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi dalam laporannya menerangkan sesuai DPA dinas perikanan Kabupaten Merangin 2023, Penetapan gemar makan ikan dan pencegahan stunting dan SDM balita diwajibkan makan ikan.

Baca Juga  Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

” Dasar pelaksanaan sosialisasi gemarikan dan memberi makan ikan olahan pada balita tersebut dari DPA  anggaran APBD dan APBDP tahun 2023,”terang Irsadi.

Irsadi menambahkan, “Ketua Forom Makan ikan Kabupaten Merangin DR. Hj. Indriana Mayesti Mukti pada tanggal 19 -21 Nopember 2023 akan mengikut seminar di Jakarta,”jelasnya.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua penyelenggaraan dan pihak kecamatan atas acara yang dilakukan hari ini.

” Kami mengucapkan terimakasih telah disambut oleh anak-anak sehat dan cerdas,” ucapnya.

Dalam pencegahan stunting Anak, Pemerintah Kabupaten Merangin melaksanakan kegiatan memberi makanan olahan disetiap desa kecamatan Kabupaten Merangin.

” Bahwa untuk mewujudkan program nasional tahun 2045 Merangin harus bisa mencetak generasi Emas dengan fisik anak yang sehat,” Pj, Bupati Merangin lagi.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

H Mukti menegaskan dalam Upaya pencegahan stunting pemerintah kabupaten Merangin Salah satunya dengan cara memberi makan ikan gratis.

” Kepada puskesmas Renah pembarap, 43 angka stunting ini harus turun, harus dicegah dari ibu hamil di cek tiap minggu, agar dikasih makan bergizi karena ikan gizi banyak,” tegasnya.

H Mukti meminta,” Kegiatan ini harus berkala dan berkesinambungan, kepada kadis terus lah melakukan ini, dengan menebar benih ikan di setia kolam desa-desa,” pintanya.

Dia mengharap, dinas Perikan menjadi penggerak utama melalui kelompok budidaya, ikan karena Pemerintah Kabupaten Merangin akan memberi ikan sebanyak 680 Kg kepada anak stunting dengan bembagian 2 Kg per Anak. Sebab anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa.

” Nanti di Desa Papit  kecamatan Pamenang, kita akan launching menabur benih ikan sebanyak 30 Ribu ekor,” pungkasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari ini, Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, Untuk 11 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Merangin

Meraingin

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Tadi Malam, Acara Syukuran Muhammad Yani Meriah dan Spektakuler