Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Selasa, 21 September 2021 - 22:07 WIB

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Bulenonnews.com -Bangko. Perdana dilaksanakan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Gebrakan GKWM bikin lomba wartawan cilik Merangin, mendapat dukungan dan antusias dari Dandim 0420 dan Kapolres Merangin.

Betapa tidak, kedatangan para panitia di ruangannya di sambut hangat oleh Dandim maupun Kapolres. Mereka tidak hanya mendukung, akan tetapi juga memberikan hadiah berupa souvenir pada peserta wartawan Cilik tersebut.

Bukan cuma itu, harapan tinggi dan pesan membangun pun di sampaikan.

Seperti yang di sampaikan Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Lubis, saat di temui awak media ini, Senin (20/09/2021).

Inf Tomi mendukung penuh gebrakan FKWM, yang bikin lomba wartawan Cilik di Merangin ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik di laksanakan. Apalagi, bagi generasi muda yang memiliki cita-cita menulis.

“Ini sangat bagus, saya harap ini nanti dapat di laksanakan di daerah lain. Dengan harapan, nanti para anak-anak di Merangin ini dapat edukasi, untuk menentukan arah mereka dalam menggapai mimpinya.” ujarnya.

Baca Juga  Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta menyambut langsung panitia lomba hingga memberi support demi kelancaran acara.

Selain siap menjadi narasumber, Kapolres akan menyiapkan souvenir bagi para peserta yang akan mengikuti, kegiatan lomba wartawan Cilik tersebut.

Terpisah, Goldwin Edward Ketua Panitia lomba mengatakan, persiapan kegiatan terbilang singkat tapi tim yang solid di FKWM membuat acara ini bakal menjadi barometer di Provinsi Jambi.

“Lomba Wartawan Cilik Merangin mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai pihak. Ini yang membuat kami semangat, bekerja keras, ” ungkapnya.

Lomba ini, bilangnya, memiliki banyak visi dan misi. Selain mengedukasi siswa untuk menulis, membaca dan menyampaikan informasi, juga untuk melatih mental siswa.

“Selain itu, lomba ini mengenalkan siswa pada wartawan, media, informasi, dan para pemimpin daerah seperti Bupati, Kapolres, Ketua DPRD dan Dandim. Para pemenang, akan mewawancarai langsung para pemimpin ini pada 4,5 dan 6 Oktober, ” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

Sejauh ini, unsur Forkopimda itu telah siap dengan wawancara para jurnalis cilik diruang kerjanya masing-masing.
Dengan demikian, siswa akan mendapatkan inspirasi dari para pemimpin. Bagaimana perjuangan, sekolah atau juga cita-cita mereka.

“Selain menginspirasi anak SD di Merangin pada khususnya, juga untuk masyarakat Merangin pada umumnya. Kemudian juga, untuk membentengi siswa dari peredaran berita hoax,” kata pria yang dikenal pula dengan panggilan Erwin Majam itu

Goldwin sendiri, sudah membuat sosialisasi lawan berita hoax di Muaro Jambi dan Merangin baik dengan organisasi maupun sekolah dengan dukungan pihak terkait, kepolisian dan Diskominfo.

Sementara lomba sendiri berlangsung 2 tahap, mulai dari Tahap I pada Sabtu (25/9/21) di Aula Kantor Bupati Merangin. Para pemenang seleksi, akan mengikuti wawancara eksklusif dengan Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim.

“Sang juara sekaligus penyerahan hadiah uang tunai, piala dan piagam akan berlangsung di Sikumbang Water Park pada 16 Oktober 2021,” pungkasnya.

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin