Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / DPRD / Meraingin

Rabu, 29 September 2021 - 03:14 WIB

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Bulenonnews.com Bangko. Seyogyanya rapat paripurna Pertama dalam agenda penandatangan kesepakatan rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kabupaten Merangin Tahun Anggaran 2021 digelar pada hari Selasa tanggal 28 September 2021 pukul 20.00 WIB sesuai jadwal yang sudah ditetapkankan.

Sungguh luar biasa kali ini, DPRD Kabupaten Merangin terpaksa menggelar Paripuna pertama pada pukul 00.55 WIB dini hari Rabu 29 September 2021.

Molornya waktu pelaksanaan rapat Paripurna pertama tersebut karena adanya Pembahasan Tim (Banggar) Badan Anggaran DPRD dan (TAPD) Tim Anggaran Pemerintah Daerah Merangin yang menguras fisik dan waktu hingga pukul 00.18 WIB.

Kendati demikan, rapat peripurna tetap berlanjut dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin H. Zaidan yang dihadiri 23 anggota Dewan termasuk unsur pimpinan dan Bupati Merangin H. Mashuri.

Baca Juga  H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Turut hadir dalam rapat paripurna itu, Pj Sekda, Kepala OPD, para Camat, Kabag serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua l DPRD H. Zaidan usai rapat paripurna, Rabu (29/9/21) pukul 01.21 WIB, mengatakan kepada awak Media, bahwa DPRD berasumsi disisi pendapatan masih ada peningkatan anggaran, tenyata tidak ada lagi Anggaran yang menjamin penambahan Anggaran.

” Semua nya sudah full hingga Desember 2021, sedikit ada penambah dari DBH Provinsi termasuk PAD senilai 200 juta sudah maksimal, itulah kondisi APBD perubahan kita,”Ujarnya.

Baca Juga  M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Dikatakan Wakil Ketua l ini,” Untuk pergeseran-pergeseran belum belum sampai kesitu, namun sebatas floting pendapatan per SKPD, besok pagi baru kita bahas kegiatan OPD. Dari OPD seperti DPUPR dan Sekretariat Daerah,” kata Bong Idon.

Terkait pembelian mobil dinas Bupati, Sekda dan Wakil Ketua DPRD, H. zaidan menyebutkan,” Disepakati dan dibeli, untuk waka DPRD sudah dianggarkan sejak APBD awal, karena selama ini belum dibeli lantaran tidak sesuai Spek, untuk mobil pimpinan itu speknya 2200 CC,” pungkasnya mengakhiri. (Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Meraingin

Meraingin

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Lantik TP PKK Kecamatan Pangkalan Jambu

Meraingin

H Mukti : Terimakasih Media, Atas Informasi Rusaknya Infrastruktur Jalan di Merangin