Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / DPRD / Meraingin

Rabu, 29 September 2021 - 03:14 WIB

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Bulenonnews.com Bangko. Seyogyanya rapat paripurna Pertama dalam agenda penandatangan kesepakatan rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kabupaten Merangin Tahun Anggaran 2021 digelar pada hari Selasa tanggal 28 September 2021 pukul 20.00 WIB sesuai jadwal yang sudah ditetapkankan.

Sungguh luar biasa kali ini, DPRD Kabupaten Merangin terpaksa menggelar Paripuna pertama pada pukul 00.55 WIB dini hari Rabu 29 September 2021.

Molornya waktu pelaksanaan rapat Paripurna pertama tersebut karena adanya Pembahasan Tim (Banggar) Badan Anggaran DPRD dan (TAPD) Tim Anggaran Pemerintah Daerah Merangin yang menguras fisik dan waktu hingga pukul 00.18 WIB.

Kendati demikan, rapat peripurna tetap berlanjut dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin H. Zaidan yang dihadiri 23 anggota Dewan termasuk unsur pimpinan dan Bupati Merangin H. Mashuri.

Baca Juga  Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Turut hadir dalam rapat paripurna itu, Pj Sekda, Kepala OPD, para Camat, Kabag serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua l DPRD H. Zaidan usai rapat paripurna, Rabu (29/9/21) pukul 01.21 WIB, mengatakan kepada awak Media, bahwa DPRD berasumsi disisi pendapatan masih ada peningkatan anggaran, tenyata tidak ada lagi Anggaran yang menjamin penambahan Anggaran.

” Semua nya sudah full hingga Desember 2021, sedikit ada penambah dari DBH Provinsi termasuk PAD senilai 200 juta sudah maksimal, itulah kondisi APBD perubahan kita,”Ujarnya.

Baca Juga  Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Dikatakan Wakil Ketua l ini,” Untuk pergeseran-pergeseran belum belum sampai kesitu, namun sebatas floting pendapatan per SKPD, besok pagi baru kita bahas kegiatan OPD. Dari OPD seperti DPUPR dan Sekretariat Daerah,” kata Bong Idon.

Terkait pembelian mobil dinas Bupati, Sekda dan Wakil Ketua DPRD, H. zaidan menyebutkan,” Disepakati dan dibeli, untuk waka DPRD sudah dianggarkan sejak APBD awal, karena selama ini belum dibeli lantaran tidak sesuai Spek, untuk mobil pimpinan itu speknya 2200 CC,” pungkasnya mengakhiri. (Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati

DPRD

Kondisi Ruang Kelas SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Hamdani: Instasi Terkait Turun dan Cek Langsung

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

DPRD

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023