Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat Himbau Pedagang Berjualan di Pasar bedug Alun Alun Kota Kuala Tungkal Gandeng Bulog Kuala Tungkal,Dinas Koperindag Tanjab Barat Melaksanakan Operasi Pasar Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Home / Meraingin

Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:48 WIB

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Bulenonnews.com – Bangko.Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, mestinya jatuh pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021, lantas mengapa ada pergeseran?

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin H. Marwan Hasan, menjelaskan libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M,  adanya pergeseran tanggal bukan karena kebijakan dari Pemerintah Kabupaten dan bukan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

” Libur Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini ada pergeseran dari tanggal 19 Oktober ke tanggal 20 Oktober 2021 berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB-Red) 3 Menteri Republik Indonesia,” terang Kakanmenag Merangin Via WhatsApp.

Keputusan  3 Menteri tersebut diantaranya adalah : Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Pemberdayaan Apatatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Baca Juga  Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

” Dalam SKB 3 Menteri RI jelas tertulis, Menimbang:¬† bahwa sehubungan dengan kebijakan Pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 dan untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, maka perlu dilakukan berubahan terhadap cuti bersama tahun 2021,” pungkasnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Tournamen PBSI Merangin Badminton, Resmi di Buka Bupati Merangin

Meraingin

Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud