Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Minggu, 11 September 2022 - 23:16 WIB

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Sosialisasi yang dilakukan Kapolres Merangin Melalui Waka Polres dan Polsek Sungai Manau pada hari Jum’at tanggal 9 September 2022 di kantor Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau, sepertinya hanya di pandang dengan mata sayu tidak berpengaruh terhadap pelaku PETI.

Kenyataan yang terjadi hari ini, Minggu (11/9/22) pelaku PETI di desa Sungai Pinang masih tetap nekad beroperasi seperti biasa tanpa menghiraukan himbauan dan seakan sosialisasi Polisi bukanlah sebuah larangan keras dalam aktivitas mereka.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, sepanjang aliran sungai di desa Sungai Pinang 26 Alat berat jenis Excavator berbagai merek senantiasa mengacak-acak hamparan bebatuan dengan mencari sumber daya alam atau butiran Emas secara Ilegal, sehingga aliran sungai centang perenang dan porak poranda tidak karuan oleh aktivitas PETI.

Baca Juga  Terlibat Bermain Ilegal Loging, Kades Nalo Baru Dibekuk

Lebih parahnya lagi, aktivitas di wilayah Desa ini, berdekatan dengan gedung sarana pendidikan yang berdampak suatu ketika bisa terendam air kala musim hujan, akibat dari tanah yang tergerus oleh PETI, saat ini saja sudah menyerupai danau dangkal.

Baca Juga  Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama DPD Partai PAN Merangin

Berdasarkan penelusuran, belum habis penghujung Desa Sungai Pinang, terlihat sejumlah Gajah ber belalai besi bebas menari-nari di bantaran sungai, apa lagi sampai akhir ujung desa, diduga masih banyak alat yang beroperasi.

Menurut salah satu pekerja tambang, cukong besar PETI dengan alat berat adalah warga Sungai Pinang itu sendiri berinisial NZ dan ID.

” Yang punyo alat tu orang sinilah, manolah berani orang samo Dio pengaruh nyo kuat” ujar salah satu pekerja PETI seraya berlalu dari hadapan awak media.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Pelatihan Pemandu Wisata Goa Tahun 2023

DPRD

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Bupati Merangin Pantau Pembangunan Kantor Arsipus

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama