Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Minggu, 11 September 2022 - 23:16 WIB

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Sosialisasi yang dilakukan Kapolres Merangin Melalui Waka Polres dan Polsek Sungai Manau pada hari Jum’at tanggal 9 September 2022 di kantor Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau, sepertinya hanya di pandang dengan mata sayu tidak berpengaruh terhadap pelaku PETI.

Kenyataan yang terjadi hari ini, Minggu (11/9/22) pelaku PETI di desa Sungai Pinang masih tetap nekad beroperasi seperti biasa tanpa menghiraukan himbauan dan seakan sosialisasi Polisi bukanlah sebuah larangan keras dalam aktivitas mereka.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, sepanjang aliran sungai di desa Sungai Pinang 26 Alat berat jenis Excavator berbagai merek senantiasa mengacak-acak hamparan bebatuan dengan mencari sumber daya alam atau butiran Emas secara Ilegal, sehingga aliran sungai centang perenang dan porak poranda tidak karuan oleh aktivitas PETI.

Baca Juga  Al Haris Do'akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Lebih parahnya lagi, aktivitas di wilayah Desa ini, berdekatan dengan gedung sarana pendidikan yang berdampak suatu ketika bisa terendam air kala musim hujan, akibat dari tanah yang tergerus oleh PETI, saat ini saja sudah menyerupai danau dangkal.

Baca Juga  Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Berdasarkan penelusuran, belum habis penghujung Desa Sungai Pinang, terlihat sejumlah Gajah ber belalai besi bebas menari-nari di bantaran sungai, apa lagi sampai akhir ujung desa, diduga masih banyak alat yang beroperasi.

Menurut salah satu pekerja tambang, cukong besar PETI dengan alat berat adalah warga Sungai Pinang itu sendiri berinisial NZ dan ID.

” Yang punyo alat tu orang sinilah, manolah berani orang samo Dio pengaruh nyo kuat” ujar salah satu pekerja PETI seraya berlalu dari hadapan awak media.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA