Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Senin, 8 Februari 2021 - 19:49 WIB

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

MERANGIN-BULENONnews.com.

Progres pengerjaan Mushola Ikwnul Muslimin Dusun Nangko Desa Tigo Alur Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin menunjukan kemajuan yang signifikan.

Saat ini pembangunan Mushola tersebut sudah mulai pada tahap pemasangan atap Rangka baja Cremona dan plesteran dinding serta pengecoran lantai. Sehingga bangunan tersebut jika dihitung sudah mencapai 70%.

Selain Pembangunan Mishola pengurus juga membangun bronjong pengamanan pinggir sungai sepanjang 50 Meter guna untuk mengantisipasi terjadinya penggerusan aliran sungai Masumai sekitar Mushola tersebut.

Baca Juga  Festival Tradisi 'Ompek Ganjie Limo Gonok' Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Agus Tinus salah satu pengurus pembangunan Mushola itu menuturkan kepada media ini, Pembangunan Mushola tersebut betul-betul mengikuti teknis kontruksi yang baik demi kepentingan umum.

“Selain Pembangunan Mushola, kita juga membangun bronjong pengaman tebing dari gerusan Sungai, karena kita tidak tanggung-tanggung, demi kenyamanan warga Dusun untuk beribadah,” Ucap Tinus.

Dilanjutkan Tinus,” Kalau bangunan untuk sebuah Mushola tersebut ukurannya 15×15 Meter sama dengan bangunan Masjid, jauh lebih besar dari bangunan semula yang hanya berukuran 8×12 meter, tapi Alhamdulillah kami warga dapat membangun tempat Ibadah ini yang lebih layak,”lanjutnya.

Baca Juga  Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Ditambahkan Tinus lagi,” Seharusnya pemasangan rangka baja dan atap sudah siap minggu kemarin, namun cuaca tidak mendukung, jadi tukang khawatir jika bekerja dalam hujan bisa-bisa kesetrum, karena pemasangan baut semuanya pakai listrik,”pungkasnya

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

Meraingin

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Pengajian Umum di Ponpes Salafiyah

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa Ramdhan, Nilwan Yahya Undang Penceramah Ustad Inayah

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin