Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab BaratĀ  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ 

Home / Meraingin

Senin, 8 Februari 2021 - 19:49 WIB

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

MERANGIN-BULENONnews.com.

Progres pengerjaan Mushola Ikwnul Muslimin Dusun Nangko Desa Tigo Alur Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin menunjukan kemajuan yang signifikan.

Saat ini pembangunan Mushola tersebut sudah mulai pada tahap pemasangan atap Rangka baja Cremona dan plesteran dinding serta pengecoran lantai. Sehingga bangunan tersebut jika dihitung sudah mencapai 70%.

Selain Pembangunan Mishola pengurus juga membangun bronjong pengamanan pinggir sungai sepanjang 50 Meter guna untuk mengantisipasi terjadinya penggerusan aliran sungai Masumai sekitar Mushola tersebut.

Baca Juga  Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Agus Tinus salah satu pengurus pembangunan Mushola itu menuturkan kepada media ini, Pembangunan Mushola tersebut betul-betul mengikuti teknis kontruksi yang baik demi kepentingan umum.

“Selain Pembangunan Mushola, kita juga membangun bronjong pengaman tebing dari gerusan Sungai, karena kita tidak tanggung-tanggung, demi kenyamanan warga Dusun untuk beribadah,” Ucap Tinus.

Dilanjutkan Tinus,” Kalau bangunan untuk sebuah Mushola tersebut ukurannya 15×15 Meter sama dengan bangunan Masjid, jauh lebih besar dari bangunan semula yang hanya berukuran 8×12 meter, tapi Alhamdulillah kami warga dapat membangun tempat Ibadah ini yang lebih layak,”lanjutnya.

Baca Juga  H Mukti Bangga Produk UMKM Merangin Diminati Pengunjung Luar Jambi di Pameran STQH XXVII

Ditambahkan Tinus lagi,” Seharusnya pemasangan rangka baja dan atap sudah siap minggu kemarin, namun cuaca tidak mendukung, jadi tukang khawatir jika bekerja dalam hujan bisa-bisa kesetrum, karena pemasangan baut semuanya pakai listrik,”pungkasnya

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Menjelang Nataru, Pj Bupati: Untuk Mengatasi Terjadinya Inflasi Daerah

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Akhirnya 5 Ranperda Fraksi Dewan di Sepakati, Pj Bupati: Terimakasih DPRD Merangin

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

Meraingin

Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

Meraingin

Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

Meraingin

Nilwan Panjatkan Do’a di Makam KH Abdurrahman Pendiri Ponpes Nurul Yaqin dan Bagikan Sembako