Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Senin, 8 Februari 2021 - 19:49 WIB

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

MERANGIN-BULENONnews.com.

Progres pengerjaan Mushola Ikwnul Muslimin Dusun Nangko Desa Tigo Alur Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin menunjukan kemajuan yang signifikan.

Saat ini pembangunan Mushola tersebut sudah mulai pada tahap pemasangan atap Rangka baja Cremona dan plesteran dinding serta pengecoran lantai. Sehingga bangunan tersebut jika dihitung sudah mencapai 70%.

Baca Juga  Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Selain Pembangunan Mishola pengurus juga membangun bronjong pengamanan pinggir sungai sepanjang 50 Meter guna untuk mengantisipasi terjadinya penggerusan aliran sungai Masumai sekitar Mushola tersebut.

Agus Tinus salah satu pengurus pembangunan Mushola itu menuturkan kepada media ini, Pembangunan Mushola tersebut betul-betul mengikuti teknis kontruksi yang baik demi kepentingan umum.

Baca Juga  Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

“Selain Pembangunan Mushola, kita juga membangun bronjong pengaman tebing dari gerusan Sungai, karena kita tidak tanggung-tanggung, demi kenyamanan warga Dusun untuk beribadah,” Ucap Tinus.

Dilanjutkan Tinus,” Kalau bangunan untuk sebuah Mushola tersebut ukurannya 15×15 Meter sama dengan bangunan Masjid, jauh lebih besar dari bangunan semula yang hanya berukuran 8×12 meter, tapi Alhamdulillah kami warga dapat membangun tempat Ibadah ini yang lebih layak,”lanjutnya.

Baca Juga  Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Ditambahkan Tinus lagi,” Seharusnya pemasangan rangka baja dan atap sudah siap minggu kemarin, namun cuaca tidak mendukung, jadi tukang khawatir jika bekerja dalam hujan bisa-bisa kesetrum, karena pemasangan baut semuanya pakai listrik,”pungkasnya

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Jamah ‘Idul Adha Masjid Jami’ Dusun Bangko Penuh Ceria

Meraingin

SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas