Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Desa Suban Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023

Home / Meraingin

Senin, 8 Februari 2021 - 19:49 WIB

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

MERANGIN-BULENONnews.com.

Progres pengerjaan Mushola Ikwnul Muslimin Dusun Nangko Desa Tigo Alur Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin menunjukan kemajuan yang signifikan.

Saat ini pembangunan Mushola tersebut sudah mulai pada tahap pemasangan atap Rangka baja Cremona dan plesteran dinding serta pengecoran lantai. Sehingga bangunan tersebut jika dihitung sudah mencapai 70%.

Selain Pembangunan Mishola pengurus juga membangun bronjong pengamanan pinggir sungai sepanjang 50 Meter guna untuk mengantisipasi terjadinya penggerusan aliran sungai Masumai sekitar Mushola tersebut.

Baca Juga  M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Agus Tinus salah satu pengurus pembangunan Mushola itu menuturkan kepada media ini, Pembangunan Mushola tersebut betul-betul mengikuti teknis kontruksi yang baik demi kepentingan umum.

“Selain Pembangunan Mushola, kita juga membangun bronjong pengaman tebing dari gerusan Sungai, karena kita tidak tanggung-tanggung, demi kenyamanan warga Dusun untuk beribadah,” Ucap Tinus.

Dilanjutkan Tinus,” Kalau bangunan untuk sebuah Mushola tersebut ukurannya 15×15 Meter sama dengan bangunan Masjid, jauh lebih besar dari bangunan semula yang hanya berukuran 8×12 meter, tapi Alhamdulillah kami warga dapat membangun tempat Ibadah ini yang lebih layak,”lanjutnya.

Baca Juga  DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

Ditambahkan Tinus lagi,” Seharusnya pemasangan rangka baja dan atap sudah siap minggu kemarin, namun cuaca tidak mendukung, jadi tukang khawatir jika bekerja dalam hujan bisa-bisa kesetrum, karena pemasangan baut semuanya pakai listrik,”pungkasnya

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Meraingin

Merangin Targetkan Lima Besar MTQ ke-52 Tingkat Prov. Jambi di Kabupaten Sarolangun