Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Sabtu, 20 Mei 2023 - 21:11 WIB

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) bersatu padu, bersama-sama untuk  segera menuntaskan pembangunan gedung serba guna ‘Pendopo PKJM” di jalan jalur dua belakang SMA Negeri 6 Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri yang juga ketua Dewan Pembina PKJM, pada acara halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Pendopo PKJM, Sabtu (20/5).

‘’Pendopo ini sudah berdiri megah, berkat jerih payah dan perjuangan bersama-sama yang luar biasa. Untuk panggung sudah dikeramik, tinggal menuntaskan pembangunan keramik lantai sekitar 400 kotak lagi,’’ujar H Mashuri.

Melalui kebersamaan itu, bupati yakin pembangunan Pendopo PKJM akan segera tuntas dalam waktu dekat. Untuk itu pada halal bihalal tersebut, dilakukan penggalangan dana pembelian keramik berikut ongkos pasangnya.

Untuk satu kotak keramik berikut ongkos pasangnya dibandrol Rp 200 ribu. Pada acara itu para tamu undangan yang hadir dengan keikhlasan hati menyumbang mulai dari dua kotak, lima kotak, 10 kotak, 25 kotak, sehingga terkumpul lebih dari 200 kotak.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Virtual Evaluasi PPKM Level 4 Di Bapedda Merangin

‘’Alhamdulillah, berkat doa bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, Gedung Pendopo PKJM ini segera terselesaikan,’’tegas.

Bupati dibenarkan Ketua PKJM Agus Manto dan para pengurus PKJM lainnya.
Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menegaskan, Pendopo PKJM adalah pendopo paguyuban Keluarga Jawa yang termegah di Provinsi Jambi. ‘’Pendopo ini tiada duanya, megah karena bupatinya orang Jawa,’’ujar Edi sembari tertawa lebar.

Pada kesempatan itu, bupati menginformasikan juga akan digelar acara Grebek Suro dalam waktu dekat. Acara yang akan berlangsung beberapa pekan itu, akan menampilkan berbagai kesenian dan akan ditutup pegelaran wayang kulit.

Baca Juga  Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

‘’Dalang yang sudah kita hubungi Dalang Mulyono dari Jawa. Menariknya setiap manggung, Dalang Mulyono ini selalu mengikutsertakan Sinden dari Amerika, sehingga sangat menarik sakali,’’terang Bupati.

Tampak hadir pada acara halal bihalal yang menghadirkan penceramah Ustadz Dr H Joni Musa tersebut, Gubernur Jambi diwakili Kepala Bappeda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, bupati Merangin periode 2008-2013 Dr H Nalim.

Tampak juga, Ketua Dewan Masjid Merangin H Arfandi Ibnu Hajar, Wakil Ketua DPRD Merangin H Zaidan, Kapolres Merangin AKBP Dewa ngaka Nyoman, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Kadis Pariwisata Merangin Sukoso, Kadis PMD Adre, Kaban Kesbangpol Mulyono dan tamu undangan lainnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Meraingin

Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Nilwan Yahya Bahas Penetapan Lokasi Proyek Bendungan Raksasa Merangin, Lihat Hasilnya