Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Sabtu, 20 Mei 2023 - 21:11 WIB

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) bersatu padu, bersama-sama untuk  segera menuntaskan pembangunan gedung serba guna ‘Pendopo PKJM” di jalan jalur dua belakang SMA Negeri 6 Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri yang juga ketua Dewan Pembina PKJM, pada acara halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Pendopo PKJM, Sabtu (20/5).

‘’Pendopo ini sudah berdiri megah, berkat jerih payah dan perjuangan bersama-sama yang luar biasa. Untuk panggung sudah dikeramik, tinggal menuntaskan pembangunan keramik lantai sekitar 400 kotak lagi,’’ujar H Mashuri.

Melalui kebersamaan itu, bupati yakin pembangunan Pendopo PKJM akan segera tuntas dalam waktu dekat. Untuk itu pada halal bihalal tersebut, dilakukan penggalangan dana pembelian keramik berikut ongkos pasangnya.

Untuk satu kotak keramik berikut ongkos pasangnya dibandrol Rp 200 ribu. Pada acara itu para tamu undangan yang hadir dengan keikhlasan hati menyumbang mulai dari dua kotak, lima kotak, 10 kotak, 25 kotak, sehingga terkumpul lebih dari 200 kotak.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Hadiri Acara Sosialisasi Gemarkan di Desa Simpang Parit

‘’Alhamdulillah, berkat doa bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, Gedung Pendopo PKJM ini segera terselesaikan,’’tegas.

Bupati dibenarkan Ketua PKJM Agus Manto dan para pengurus PKJM lainnya.
Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menegaskan, Pendopo PKJM adalah pendopo paguyuban Keluarga Jawa yang termegah di Provinsi Jambi. ‘’Pendopo ini tiada duanya, megah karena bupatinya orang Jawa,’’ujar Edi sembari tertawa lebar.

Pada kesempatan itu, bupati menginformasikan juga akan digelar acara Grebek Suro dalam waktu dekat. Acara yang akan berlangsung beberapa pekan itu, akan menampilkan berbagai kesenian dan akan ditutup pegelaran wayang kulit.

Baca Juga  Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

‘’Dalang yang sudah kita hubungi Dalang Mulyono dari Jawa. Menariknya setiap manggung, Dalang Mulyono ini selalu mengikutsertakan Sinden dari Amerika, sehingga sangat menarik sakali,’’terang Bupati.

Tampak hadir pada acara halal bihalal yang menghadirkan penceramah Ustadz Dr H Joni Musa tersebut, Gubernur Jambi diwakili Kepala Bappeda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, bupati Merangin periode 2008-2013 Dr H Nalim.

Tampak juga, Ketua Dewan Masjid Merangin H Arfandi Ibnu Hajar, Wakil Ketua DPRD Merangin H Zaidan, Kapolres Merangin AKBP Dewa ngaka Nyoman, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Kadis Pariwisata Merangin Sukoso, Kadis PMD Adre, Kaban Kesbangpol Mulyono dan tamu undangan lainnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Meraingin

Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses