Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Meraingin

Jumat, 18 Desember 2020 - 07:13 WIB

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

BANGKO-BULENONnews.com. Meski kondisi Kabupaten Merangin temasuk dalam zona merah Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin tetap optimis terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2020 akan tercapai 100% sesuai target yang telah ditentukan yakni Rp. 100.411.729.724,43.

Perihal tersebut dibuktikan, hingga 15 Desember 2020 Kabupupaten Merangin sudah mampu merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Oganisasi Perangkangkat Daerah (OPD) sebesar Rp. 92.590.384.289,56, atau 92,21% dari target. Dan semua itu belum termasuk Pendapatan tanggal 16 Desember hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga  Polres Merangin "Ngawani Ngopi" Lagi

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retrebusi Daerah Kabupaten Merangin Tandry Adi Negara saat wawancara bersama media ini diruangan kerjanya mengatakan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin per 31 Desember 2020 akan terkejar dan tercapai 100%.

“Ini laporan Rekapitulasi Realisasi Pendapatan Daerah Per SKPD tanggal 15 Desember 2020, belum termasuk 16 Desember 2020, kami optimis bahwa Insha Allah PAD kita akan tercapai 100%, sumbernya dari RSD, dari BPPRD Sendiri dan Dinas PUPR serta dinas lainnya,” sebut Tandry.

Baca Juga  Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Disinggung soal PAD yang belum mencapai 10% dari Belanja Daerah Kabupaten Merangin, bagai mana Bapak menyikapinya?

“Memang PAD Kabupaten Merangin belum Signifikan dan belum bisa berkontribusi banyak terhadap Belanja Kita Kabupaten Merangin, karena kita masih ditransfer dana DAK, DAU dari Pusat, namun kita tetap berusaha menggali, mengajak masyarakat untuk taat pajak, kita berharap teman-teman OPD pengelola PAD ini juga bisa giat mencari potensi baru, sehingga bisa sama-sama membangun Merangin,” Jawab Kaban Penuh Harap. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Meraingin

Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.