Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Meraingin

Jumat, 18 Desember 2020 - 07:13 WIB

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

BANGKO-BULENONnews.com. Meski kondisi Kabupaten Merangin temasuk dalam zona merah Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin tetap optimis terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2020 akan tercapai 100% sesuai target yang telah ditentukan yakni Rp. 100.411.729.724,43.

Perihal tersebut dibuktikan, hingga 15 Desember 2020 Kabupupaten Merangin sudah mampu merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Oganisasi Perangkangkat Daerah (OPD) sebesar Rp. 92.590.384.289,56, atau 92,21% dari target. Dan semua itu belum termasuk Pendapatan tanggal 16 Desember hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga  Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retrebusi Daerah Kabupaten Merangin Tandry Adi Negara saat wawancara bersama media ini diruangan kerjanya mengatakan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin per 31 Desember 2020 akan terkejar dan tercapai 100%.

Baca Juga  Polres Merangin "Ngawani Ngopi" Lagi

“Ini laporan Rekapitulasi Realisasi Pendapatan Daerah Per SKPD tanggal 15 Desember 2020, belum termasuk 16 Desember 2020, kami optimis bahwa Insha Allah PAD kita akan tercapai 100%, sumbernya dari RSD, dari BPPRD Sendiri dan Dinas PUPR serta dinas lainnya,” sebut Tandry.

Disinggung soal PAD yang belum mencapai 10% dari Belanja Daerah Kabupaten Merangin, bagai mana Bapak menyikapinya?

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

“Memang PAD Kabupaten Merangin belum Signifikan dan belum bisa berkontribusi banyak terhadap Belanja Kita Kabupaten Merangin, karena kita masih ditransfer dana DAK, DAU dari Pusat, namun kita tetap berusaha menggali, mengajak masyarakat untuk taat pajak, kita berharap teman-teman OPD pengelola PAD ini juga bisa giat mencari potensi baru, sehingga bisa sama-sama membangun Merangin,” Jawab Kaban Penuh Harap. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan