DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Meraingin

Jumat, 18 Desember 2020 - 07:13 WIB

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

BANGKO-BULENONnews.com. Meski kondisi Kabupaten Merangin temasuk dalam zona merah Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin tetap optimis terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2020 akan tercapai 100% sesuai target yang telah ditentukan yakni Rp. 100.411.729.724,43.

Perihal tersebut dibuktikan, hingga 15 Desember 2020 Kabupupaten Merangin sudah mampu merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Oganisasi Perangkangkat Daerah (OPD) sebesar Rp. 92.590.384.289,56, atau 92,21% dari target. Dan semua itu belum termasuk Pendapatan tanggal 16 Desember hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga  Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retrebusi Daerah Kabupaten Merangin Tandry Adi Negara saat wawancara bersama media ini diruangan kerjanya mengatakan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin per 31 Desember 2020 akan terkejar dan tercapai 100%.

Baca Juga  Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

“Ini laporan Rekapitulasi Realisasi Pendapatan Daerah Per SKPD tanggal 15 Desember 2020, belum termasuk 16 Desember 2020, kami optimis bahwa Insha Allah PAD kita akan tercapai 100%, sumbernya dari RSD, dari BPPRD Sendiri dan Dinas PUPR serta dinas lainnya,” sebut Tandry.

Disinggung soal PAD yang belum mencapai 10% dari Belanja Daerah Kabupaten Merangin, bagai mana Bapak menyikapinya?

Baca Juga  Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

“Memang PAD Kabupaten Merangin belum Signifikan dan belum bisa berkontribusi banyak terhadap Belanja Kita Kabupaten Merangin, karena kita masih ditransfer dana DAK, DAU dari Pusat, namun kita tetap berusaha menggali, mengajak masyarakat untuk taat pajak, kita berharap teman-teman OPD pengelola PAD ini juga bisa giat mencari potensi baru, sehingga bisa sama-sama membangun Merangin,” Jawab Kaban Penuh Harap. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir