Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Jumat, 18 Desember 2020 - 07:13 WIB

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

BANGKO-BULENONnews.com. Meski kondisi Kabupaten Merangin temasuk dalam zona merah Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin tetap optimis terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2020 akan tercapai 100% sesuai target yang telah ditentukan yakni Rp. 100.411.729.724,43.

Perihal tersebut dibuktikan, hingga 15 Desember 2020 Kabupupaten Merangin sudah mampu merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Oganisasi Perangkangkat Daerah (OPD) sebesar Rp. 92.590.384.289,56, atau 92,21% dari target. Dan semua itu belum termasuk Pendapatan tanggal 16 Desember hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga  Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retrebusi Daerah Kabupaten Merangin Tandry Adi Negara saat wawancara bersama media ini diruangan kerjanya mengatakan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin per 31 Desember 2020 akan terkejar dan tercapai 100%.

“Ini laporan Rekapitulasi Realisasi Pendapatan Daerah Per SKPD tanggal 15 Desember 2020, belum termasuk 16 Desember 2020, kami optimis bahwa Insha Allah PAD kita akan tercapai 100%, sumbernya dari RSD, dari BPPRD Sendiri dan Dinas PUPR serta dinas lainnya,” sebut Tandry.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Disinggung soal PAD yang belum mencapai 10% dari Belanja Daerah Kabupaten Merangin, bagai mana Bapak menyikapinya?

“Memang PAD Kabupaten Merangin belum Signifikan dan belum bisa berkontribusi banyak terhadap Belanja Kita Kabupaten Merangin, karena kita masih ditransfer dana DAK, DAU dari Pusat, namun kita tetap berusaha menggali, mengajak masyarakat untuk taat pajak, kita berharap teman-teman OPD pengelola PAD ini juga bisa giat mencari potensi baru, sehingga bisa sama-sama membangun Merangin,” Jawab Kaban Penuh Harap. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Tinjau Persiapan Lokasi MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Bupati Minta Pelaksanaan Kegiatan Merangin Tahun Anggaran 2023 Dipercepat 

Meraingin

Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

Meraingin

Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi