Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Jumat, 18 Desember 2020 - 07:13 WIB

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

BANGKO-BULENONnews.com. Meski kondisi Kabupaten Merangin temasuk dalam zona merah Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin tetap optimis terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2020 akan tercapai 100% sesuai target yang telah ditentukan yakni Rp. 100.411.729.724,43.

Perihal tersebut dibuktikan, hingga 15 Desember 2020 Kabupupaten Merangin sudah mampu merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Oganisasi Perangkangkat Daerah (OPD) sebesar Rp. 92.590.384.289,56, atau 92,21% dari target. Dan semua itu belum termasuk Pendapatan tanggal 16 Desember hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga  Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retrebusi Daerah Kabupaten Merangin Tandry Adi Negara saat wawancara bersama media ini diruangan kerjanya mengatakan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin per 31 Desember 2020 akan terkejar dan tercapai 100%.

“Ini laporan Rekapitulasi Realisasi Pendapatan Daerah Per SKPD tanggal 15 Desember 2020, belum termasuk 16 Desember 2020, kami optimis bahwa Insha Allah PAD kita akan tercapai 100%, sumbernya dari RSD, dari BPPRD Sendiri dan Dinas PUPR serta dinas lainnya,” sebut Tandry.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Disinggung soal PAD yang belum mencapai 10% dari Belanja Daerah Kabupaten Merangin, bagai mana Bapak menyikapinya?

“Memang PAD Kabupaten Merangin belum Signifikan dan belum bisa berkontribusi banyak terhadap Belanja Kita Kabupaten Merangin, karena kita masih ditransfer dana DAK, DAU dari Pusat, namun kita tetap berusaha menggali, mengajak masyarakat untuk taat pajak, kita berharap teman-teman OPD pengelola PAD ini juga bisa giat mencari potensi baru, sehingga bisa sama-sama membangun Merangin,” Jawab Kaban Penuh Harap. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Provinsi Sumsel

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

Pj Bupati Bersama Bunda PAUD Kab. Merangin Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin

Meraingin

PJ Bupati Merangin H. Mukti Said Dampingi Gubernur Jambi Takziah Kerumah Almarhum Kades Limbur Merangin