Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:19 WIB

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

 

Merangin-Bulenonnews.com. Terkait kabar berita yang tersiar di berbagai Media, H. Mashuri Plt Bupati Merangin langsung melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) kelokasi Petambangan Emas Tanpa Izin (PETI) didesa Lubuk Bunbun Kecamatan Margo Tabir pagi ini, Selasa (24/8/21).

Kedatangan Plt Buapti ke Desa Lubuk Bumbun ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin Aspan, Plt Camat Margo Tabir Irsadi Kadis Ketahanan Pangan Slamet, hadir juga Babinsa Margo Tabir Optu Ansori serta, Bhabinkantibmas Iptu Agus sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga  Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Dalam Sidak ke Desa Lubuk Bumbun itu, H. Mashuri tampak seikit geram dengan kondisi Pemukiman penduduk yang dikelikingi suara mesin domfeng tengah beroperasi.

Terlihat Aset serta fasilitas didesa tersebut sudah centang perenang ulah pelaku Peti yang ingin memperkaya diri sesaat tanpa memikirkan tejadinya bencana yang akan datang melanda.

” Ini harus dihentikan, karena keselamatan warga, dan kerusakan yang terjadi harus di perbaiki agar dinas PU dapat mangalokasikan dana untuk Normalisasi sungai,” tegas Nakhoda Merangin ini.

Selain itu Plt Bupati melihat dengan mata sendiri Aset yang rusak, diantaranya jalan Dusun 1 penghubung ke dusun 2, Bronjong yang runtuh, pemakaman yang tergerus, dan rumah warga yang dipindahkan dari bibir sungai lokasi Peti.

Baca Juga  Suarakan Dukungan dan Simpati,Bupati Anwar Sadat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Warga Lubuk Bumbun selaku Kaur Kesejahtraan Masyarakat Desa Lubuk Bumbun, Bukri mengungkapkan,” Domfeng yang ada bukan punya warga sini saja, namun banyak dari luar juga,” ungkapnya.

Kaur juga Menharapkan kepada Pemerintah Kabupaten,” mohon yang Sudan hancur ini dapat dibenahi kembali,” katanya penuh harap

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Workshop Pemuda Anti Narkoba

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK 

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

Meraingin

Subadri Anggota DPRD Merangin Sumbangkan 3 Truk Batu Gunung Ke Jalan Rusak Tabir Timur

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Meraingin

Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun