Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:19 WIB

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

 

Merangin-Bulenonnews.com. Terkait kabar berita yang tersiar di berbagai Media, H. Mashuri Plt Bupati Merangin langsung melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) kelokasi Petambangan Emas Tanpa Izin (PETI) didesa Lubuk Bunbun Kecamatan Margo Tabir pagi ini, Selasa (24/8/21).

Kedatangan Plt Buapti ke Desa Lubuk Bumbun ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin Aspan, Plt Camat Margo Tabir Irsadi Kadis Ketahanan Pangan Slamet, hadir juga Babinsa Margo Tabir Optu Ansori serta, Bhabinkantibmas Iptu Agus sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga  Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Dalam Sidak ke Desa Lubuk Bumbun itu, H. Mashuri tampak seikit geram dengan kondisi Pemukiman penduduk yang dikelikingi suara mesin domfeng tengah beroperasi.

Terlihat Aset serta fasilitas didesa tersebut sudah centang perenang ulah pelaku Peti yang ingin memperkaya diri sesaat tanpa memikirkan tejadinya bencana yang akan datang melanda.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

” Ini harus dihentikan, karena keselamatan warga, dan kerusakan yang terjadi harus di perbaiki agar dinas PU dapat mangalokasikan dana untuk Normalisasi sungai,” tegas Nakhoda Merangin ini.

Selain itu Plt Bupati melihat dengan mata sendiri Aset yang rusak, diantaranya jalan Dusun 1 penghubung ke dusun 2, Bronjong yang runtuh, pemakaman yang tergerus, dan rumah warga yang dipindahkan dari bibir sungai lokasi Peti.

Baca Juga  SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Warga Lubuk Bumbun selaku Kaur Kesejahtraan Masyarakat Desa Lubuk Bumbun, Bukri mengungkapkan,” Domfeng yang ada bukan punya warga sini saja, namun banyak dari luar juga,” ungkapnya.

Kaur juga Menharapkan kepada Pemerintah Kabupaten,” mohon yang Sudan hancur ini dapat dibenahi kembali,” katanya penuh harap

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Tanjab Barat

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun