Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 2 Agustus 2021 - 16:12 WIB

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin kembali melaksanakan Hearing bersama organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna dana Refocusing Covid -19 tahun 2020 terkait laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2020.

Rapat dilaksanakan diruang sekretariat Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin yang dihadiri Pihak RSD Kolonel Abundjani Bangko, Inspektorat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Merangin.

Rapat dipimpin oleh ketua Pansus Covid-19 DPRD Syafrion, Senin (2/8/2021) dan diikuti oleh semua anggota Pansus lainnya pukul 09.30 WIB.

Dalam laporan penggunaan dana refocusing semua OPD pengguna ini terdapat beberapa temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang bervariasi.

Sepertihalnya Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, biaya makan minum, Pajak dan Isentif pegawai yang hampair mencapai 400 juta, dari hasil temuan BPK telah kembalikan ke Kas Daerah (KASDA) Merangin, Dan Bukti pengembalian ke Kas Daerah tersebut sudah dilaporkan ke Pansus Covid-19 DPRD Merangin

Baca Juga  M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin, Safriyon mengatkan dari awal terbentuknya Pansus Covid-19 hingga saat ini (2021-Red) tugasnya bersama anggota masih tetap berjalan hingga mendapatkan kesimpulan yang akan dibawa ke Rapat Paripurna.

“Hari ini kita Pansus Covid-19 kembali melakukan Rapat bersama OPD pengguna Dana Refocusing tahun 2020, dan dari sekian lama kita laksankan, hari ini kita menerima laporan semua OPD pengguna soal temuan BPK,” Kata Ketua Pansus.

” Semua OPD pengguna dana Refocusing ini semua terdapat temuan BPK yang bervariasi, diantaranya Rumah Sakit sebesar 300 Juta lebih, BPBD disektor belanja barang juga sebesar 1 Juta lebih,” tambahnya.

Baca Juga  DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Sementara kepala Inspektorat Kabupten Merangin, Hatam Tafsir menyamapaikan
” Dari Temuan BPK Dua Tahap dana refocusing tahun 2020, semua temuan OPD pengguna sudah ditindak lanjuti 100%,” katanya.

Pada rapat tersebut Safriyon juga berharap Kepada Pemerintah Merangin,” Awal mula Covid-19 masuk, pencegahannya luar biasa namun saat ini melemah, terkesan tidak ada penanganan yang signifikan, sementara sudah ada yang meninggal dan ada lagi Virus varian baru yang masuk ke Merangin kabar nya,” pungkas Politisi Gerindra ini.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

Meraingin

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2021 Dari BPK RI Jambi

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur