Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Meraingin / DPRD

Senin, 2 Agustus 2021 - 16:12 WIB

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin kembali melaksanakan Hearing bersama organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna dana Refocusing Covid -19 tahun 2020 terkait laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2020.

Rapat dilaksanakan diruang sekretariat Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin yang dihadiri Pihak RSD Kolonel Abundjani Bangko, Inspektorat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Merangin.

Rapat dipimpin oleh ketua Pansus Covid-19 DPRD Syafrion, Senin (2/8/2021) dan diikuti oleh semua anggota Pansus lainnya pukul 09.30 WIB.

Dalam laporan penggunaan dana refocusing semua OPD pengguna ini terdapat beberapa temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang bervariasi.

Sepertihalnya Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, biaya makan minum, Pajak dan Isentif pegawai yang hampair mencapai 400 juta, dari hasil temuan BPK telah kembalikan ke Kas Daerah (KASDA) Merangin, Dan Bukti pengembalian ke Kas Daerah tersebut sudah dilaporkan ke Pansus Covid-19 DPRD Merangin

Baca Juga  Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin, Safriyon mengatkan dari awal terbentuknya Pansus Covid-19 hingga saat ini (2021-Red) tugasnya bersama anggota masih tetap berjalan hingga mendapatkan kesimpulan yang akan dibawa ke Rapat Paripurna.

“Hari ini kita Pansus Covid-19 kembali melakukan Rapat bersama OPD pengguna Dana Refocusing tahun 2020, dan dari sekian lama kita laksankan, hari ini kita menerima laporan semua OPD pengguna soal temuan BPK,” Kata Ketua Pansus.

” Semua OPD pengguna dana Refocusing ini semua terdapat temuan BPK yang bervariasi, diantaranya Rumah Sakit sebesar 300 Juta lebih, BPBD disektor belanja barang juga sebesar 1 Juta lebih,” tambahnya.

Baca Juga  Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Sementara kepala Inspektorat Kabupten Merangin, Hatam Tafsir menyamapaikan
” Dari Temuan BPK Dua Tahap dana refocusing tahun 2020, semua temuan OPD pengguna sudah ditindak lanjuti 100%,” katanya.

Pada rapat tersebut Safriyon juga berharap Kepada Pemerintah Merangin,” Awal mula Covid-19 masuk, pencegahannya luar biasa namun saat ini melemah, terkesan tidak ada penanganan yang signifikan, sementara sudah ada yang meninggal dan ada lagi Virus varian baru yang masuk ke Merangin kabar nya,” pungkas Politisi Gerindra ini.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Taufik Dambakan Damkar di Pamenang Ketimbang Alat Berat

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Sejumlah Dewan Kecewa, Temui Aset Wisata Danau Pauh Tak Terawat Saat Dikunjungi