Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Senin, 16 Januari 2023 - 20:36 WIB

Dinas Dukcapil Tanjab Barat Prioritaskan KTP Elektronik Untuk Pemegang Suket dan Pemula

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu sempat mengalami kekosongan.

Setidaknya saat ini 4000 keping blangko KTP elektronik sudah kembali tersedia di Dinas Dukcapil Tanjab Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Yanti, Kabid Administrasi KK Dukcapil Tanjab Barat bahwa di awal tahun ini blanko e KTP mulai tersedia.

“Ada 4000 keping blanko KTP elektronik dan ini diprioritaskan bagi pemegang Surat Keterangan (Suket). Bagi pemegang suket dapat menggantikan dengan blanko KTP elektronik dan dapat dicetak langsung,” kata Yanti.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Selain daripada itu lanjutnya,blanko KTP elektronik yang tersedia juga difokuskan untuk pemilih pemula yang beranjak usia 17 tahun.”Terutama jelang pemilu 2024 mendatang,”ujarnya.

Ia menuturkan, menjelang Pemilu 2024 mendatang pemilih pemula atau yang beranjak usia 17 tahun menjadi target dalam perekaman dan pembuatan KTP elektronik.

“Karena dalam posisi persiapan Pemilihan Umum 2024 mendatang untuk itu kita fokuskan pada pemilih pemula dan kejar di sekolah – sekolah. Setelah umur 17 tahun kita cetakan KTP elektroniknya,”jelasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Cek Masuk Kerja Pegawai Usai Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Yanti memperkirakan untuk blangko KTP elektronik di Dukcapil Tanjab Barat ini akan habis dalam waktu satu bulan. Itu bisa dilihat dari antusias warga yang berumur 17 tahun melakukan perekaman di Dukcapil Tanjab Barat.

“Kalau nanti blangko KTP elektronik kembali kosong, kita akan segera meminta kembali ke Dinas Dukcapil Provinsi Jambi,”pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara SKK Migas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Sosialisasi Rekrutmen Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pasien di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Dukcapil Tanjab Barat Kesulitan Mensosialisasikan Aplikasi IKD