Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Pemerintahan

Senin, 16 Januari 2023 - 20:36 WIB

Dinas Dukcapil Tanjab Barat Prioritaskan KTP Elektronik Untuk Pemegang Suket dan Pemula

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu sempat mengalami kekosongan.

Setidaknya saat ini 4000 keping blangko KTP elektronik sudah kembali tersedia di Dinas Dukcapil Tanjab Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Yanti, Kabid Administrasi KK Dukcapil Tanjab Barat bahwa di awal tahun ini blanko e KTP mulai tersedia.

“Ada 4000 keping blanko KTP elektronik dan ini diprioritaskan bagi pemegang Surat Keterangan (Suket). Bagi pemegang suket dapat menggantikan dengan blanko KTP elektronik dan dapat dicetak langsung,” kata Yanti.

Baca Juga  Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Batang Asam

Selain daripada itu lanjutnya,blanko KTP elektronik yang tersedia juga difokuskan untuk pemilih pemula yang beranjak usia 17 tahun.”Terutama jelang pemilu 2024 mendatang,”ujarnya.

Ia menuturkan, menjelang Pemilu 2024 mendatang pemilih pemula atau yang beranjak usia 17 tahun menjadi target dalam perekaman dan pembuatan KTP elektronik.

“Karena dalam posisi persiapan Pemilihan Umum 2024 mendatang untuk itu kita fokuskan pada pemilih pemula dan kejar di sekolah – sekolah. Setelah umur 17 tahun kita cetakan KTP elektroniknya,”jelasnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Yanti memperkirakan untuk blangko KTP elektronik di Dukcapil Tanjab Barat ini akan habis dalam waktu satu bulan. Itu bisa dilihat dari antusias warga yang berumur 17 tahun melakukan perekaman di Dukcapil Tanjab Barat.

“Kalau nanti blangko KTP elektronik kembali kosong, kita akan segera meminta kembali ke Dinas Dukcapil Provinsi Jambi,”pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Pemerintahan

31 Pejabat Struktural dan Fungsional Dilantik Plh Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Pemerintahan

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kapal Citra Nusantara di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal