Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Inovasi Percepatan Penanganan Stunting SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023 Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejari Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Senin, 16 Januari 2023 - 20:36 WIB

Dinas Dukcapil Tanjab Barat Prioritaskan KTP Elektronik Untuk Pemegang Suket dan Pemula

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu sempat mengalami kekosongan.

Setidaknya saat ini 4000 keping blangko KTP elektronik sudah kembali tersedia di Dinas Dukcapil Tanjab Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Yanti, Kabid Administrasi KK Dukcapil Tanjab Barat bahwa di awal tahun ini blanko e KTP mulai tersedia.

“Ada 4000 keping blanko KTP elektronik dan ini diprioritaskan bagi pemegang Surat Keterangan (Suket). Bagi pemegang suket dapat menggantikan dengan blanko KTP elektronik dan dapat dicetak langsung,” kata Yanti.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

Selain daripada itu lanjutnya,blanko KTP elektronik yang tersedia juga difokuskan untuk pemilih pemula yang beranjak usia 17 tahun.”Terutama jelang pemilu 2024 mendatang,”ujarnya.

Ia menuturkan, menjelang Pemilu 2024 mendatang pemilih pemula atau yang beranjak usia 17 tahun menjadi target dalam perekaman dan pembuatan KTP elektronik.

“Karena dalam posisi persiapan Pemilihan Umum 2024 mendatang untuk itu kita fokuskan pada pemilih pemula dan kejar di sekolah – sekolah. Setelah umur 17 tahun kita cetakan KTP elektroniknya,”jelasnya.

Baca Juga  Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi

Yanti memperkirakan untuk blangko KTP elektronik di Dukcapil Tanjab Barat ini akan habis dalam waktu satu bulan. Itu bisa dilihat dari antusias warga yang berumur 17 tahun melakukan perekaman di Dukcapil Tanjab Barat.

“Kalau nanti blangko KTP elektronik kembali kosong, kita akan segera meminta kembali ke Dinas Dukcapil Provinsi Jambi,”pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Pemerintahan

Rangka HKN Ke-59,Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP PKK Ikuti Senam Bersama

Pemerintahan

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

Pemerintahan

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Hari Pertama Masuk Kerja

Pemerintahan

Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2025, Bupati Anwar Sadat: Fasilitas Pertandingan Akan di Siapkan