Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan

Senin, 16 Januari 2023 - 20:36 WIB

Dinas Dukcapil Tanjab Barat Prioritaskan KTP Elektronik Untuk Pemegang Suket dan Pemula

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu sempat mengalami kekosongan.

Setidaknya saat ini 4000 keping blangko KTP elektronik sudah kembali tersedia di Dinas Dukcapil Tanjab Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Yanti, Kabid Administrasi KK Dukcapil Tanjab Barat bahwa di awal tahun ini blanko e KTP mulai tersedia.

“Ada 4000 keping blanko KTP elektronik dan ini diprioritaskan bagi pemegang Surat Keterangan (Suket). Bagi pemegang suket dapat menggantikan dengan blanko KTP elektronik dan dapat dicetak langsung,” kata Yanti.

Baca Juga  Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Selain daripada itu lanjutnya,blanko KTP elektronik yang tersedia juga difokuskan untuk pemilih pemula yang beranjak usia 17 tahun.”Terutama jelang pemilu 2024 mendatang,”ujarnya.

Ia menuturkan, menjelang Pemilu 2024 mendatang pemilih pemula atau yang beranjak usia 17 tahun menjadi target dalam perekaman dan pembuatan KTP elektronik.

“Karena dalam posisi persiapan Pemilihan Umum 2024 mendatang untuk itu kita fokuskan pada pemilih pemula dan kejar di sekolah – sekolah. Setelah umur 17 tahun kita cetakan KTP elektroniknya,”jelasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Yanti memperkirakan untuk blangko KTP elektronik di Dukcapil Tanjab Barat ini akan habis dalam waktu satu bulan. Itu bisa dilihat dari antusias warga yang berumur 17 tahun melakukan perekaman di Dukcapil Tanjab Barat.

“Kalau nanti blangko KTP elektronik kembali kosong, kita akan segera meminta kembali ke Dinas Dukcapil Provinsi Jambi,”pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mutasi 4 Pejabat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD