Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin / Pemerintahan

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:24 WIB

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

 

MERANGIN-BULENONnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri mengungkapkan rasa kegembiraanya, pada acara penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, Merangin, Rabu (14/7).

Betapa tidak, TMMD yang ditutup Wakil Gubernur Jambi H Abudllah Sani bersama Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli dan  Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis itu, sukses mewujudkan impian masyarakat.

‘’Sudah lama masyarakat Desa Bukit Beringin dan sekitarnya mengimpikan punya jalan sebagas ini. Alhamdulillah berkat kerja keras jajaran TNI, impian masyarakat itu hari bisa cepat terwujud. Terimakasih TNI,’’ujar Plt Bupati Merangin.

Baca Juga  Ala Kapolres Baru "Ngawani Nogopi" Para Insan Pers Merangin.

TMMD lanjut H Mashuri, memberikan kontribusi sangat besar membangun daerah dalam kondisi pandemic Covid-19. Masyarakat hampir tak percaya, impiannya bisa terwujud secapat itu.

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Abudllah Sani menegaskan, untuk mempercepat pembangunan di pedesaan, program TMMD akan terus berlanjut setiap tahunnya. Sehingga pada akhirnya semua desa kebagian program TMMD tersebut.

‘’TMMD mampu membangun desa dengan gerakan secepat kilat. Disamping masyarakat mendapatkan pembanguan secara fisik, juga mendapatkan pembangunan non fisik, seperti penyuluhan dan pembinaan,’’terang Wagub Jambi.

Baca Juga  Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu'afa

Sementara itu Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengharapkan, masyarakat dapat menggunakan dan merawat apa yang sudah dibangun dengan semaksimal mungkin.

‘’Jadi jangan hanya bisa menggunakan saja, tapi masyarakat juga harus bisa merawat dan menjaga infrastruktur ini dengan baik, sehingga ketahannya bisa sampai dinikmati anak cucu nanti,’’terang Danrem 042/Garuda Putih.

Baca Juga  Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Sekedar mengingat, kegiatan fisik TMMD diantaranya, peningkatan jalan sepanjang 7.500 meter dengan lebar enam meter, renovasi dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu membangun MCK enam unit (11 pintu), pembangunan pos jaga, pembangunan Tugu TMMD dan pekerjaan over prestasi di kawasan Suku Anak Dalam (SAD) di lokasi TMMD Desa Bukit Beringin.

Sedangkan kegiatan non fisik TMMD antara lain,  penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, peningkatan ilmu pertanian, sosilasasi bahaya narkoba, dan peningkatan sumber daya manusia.(*).

REPORTER: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Al Haris Sebut Merangin Punya 10 Hektar Lahan Ubi Jalar

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Meraingin

URC Satpol PP Merangin Merupakan Pasukan Khusus Sebagai Motor Yang Cepat dan Tangkas

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin, Panitia Tutup Pendaftaran Calon Anggota Menjelang Muscab

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin