Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Meraingin / Pemerintahan

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:24 WIB

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

 

MERANGIN-BULENONnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri mengungkapkan rasa kegembiraanya, pada acara penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, Merangin, Rabu (14/7).

Betapa tidak, TMMD yang ditutup Wakil Gubernur Jambi H Abudllah Sani bersama Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli dan  Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis itu, sukses mewujudkan impian masyarakat.

‘’Sudah lama masyarakat Desa Bukit Beringin dan sekitarnya mengimpikan punya jalan sebagas ini. Alhamdulillah berkat kerja keras jajaran TNI, impian masyarakat itu hari bisa cepat terwujud. Terimakasih TNI,’’ujar Plt Bupati Merangin.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026

TMMD lanjut H Mashuri, memberikan kontribusi sangat besar membangun daerah dalam kondisi pandemic Covid-19. Masyarakat hampir tak percaya, impiannya bisa terwujud secapat itu.

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Abudllah Sani menegaskan, untuk mempercepat pembangunan di pedesaan, program TMMD akan terus berlanjut setiap tahunnya. Sehingga pada akhirnya semua desa kebagian program TMMD tersebut.

‘’TMMD mampu membangun desa dengan gerakan secepat kilat. Disamping masyarakat mendapatkan pembanguan secara fisik, juga mendapatkan pembangunan non fisik, seperti penyuluhan dan pembinaan,’’terang Wagub Jambi.

Baca Juga  Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengharapkan, masyarakat dapat menggunakan dan merawat apa yang sudah dibangun dengan semaksimal mungkin.

‘’Jadi jangan hanya bisa menggunakan saja, tapi masyarakat juga harus bisa merawat dan menjaga infrastruktur ini dengan baik, sehingga ketahannya bisa sampai dinikmati anak cucu nanti,’’terang Danrem 042/Garuda Putih.

Baca Juga  Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Sekedar mengingat, kegiatan fisik TMMD diantaranya, peningkatan jalan sepanjang 7.500 meter dengan lebar enam meter, renovasi dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu membangun MCK enam unit (11 pintu), pembangunan pos jaga, pembangunan Tugu TMMD dan pekerjaan over prestasi di kawasan Suku Anak Dalam (SAD) di lokasi TMMD Desa Bukit Beringin.

Sedangkan kegiatan non fisik TMMD antara lain,  penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, peningkatan ilmu pertanian, sosilasasi bahaya narkoba, dan peningkatan sumber daya manusia.(*).

REPORTER: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Pemerintahan

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Meraingin

Jagung Merangin Dijual Keluar Provinsi, UMKM Beli Jagug Dari Sarolangun dan Bungo

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran