Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Meraingin / Pemerintahan

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:24 WIB

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

 

MERANGIN-BULENONnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri mengungkapkan rasa kegembiraanya, pada acara penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, Merangin, Rabu (14/7).

Betapa tidak, TMMD yang ditutup Wakil Gubernur Jambi H Abudllah Sani bersama Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli dan  Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis itu, sukses mewujudkan impian masyarakat.

‘’Sudah lama masyarakat Desa Bukit Beringin dan sekitarnya mengimpikan punya jalan sebagas ini. Alhamdulillah berkat kerja keras jajaran TNI, impian masyarakat itu hari bisa cepat terwujud. Terimakasih TNI,’’ujar Plt Bupati Merangin.

TMMD lanjut H Mashuri, memberikan kontribusi sangat besar membangun daerah dalam kondisi pandemic Covid-19. Masyarakat hampir tak percaya, impiannya bisa terwujud secapat itu.

Baca Juga  H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Abudllah Sani menegaskan, untuk mempercepat pembangunan di pedesaan, program TMMD akan terus berlanjut setiap tahunnya. Sehingga pada akhirnya semua desa kebagian program TMMD tersebut.

‘’TMMD mampu membangun desa dengan gerakan secepat kilat. Disamping masyarakat mendapatkan pembanguan secara fisik, juga mendapatkan pembangunan non fisik, seperti penyuluhan dan pembinaan,’’terang Wagub Jambi.

Sementara itu Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengharapkan, masyarakat dapat menggunakan dan merawat apa yang sudah dibangun dengan semaksimal mungkin.

‘’Jadi jangan hanya bisa menggunakan saja, tapi masyarakat juga harus bisa merawat dan menjaga infrastruktur ini dengan baik, sehingga ketahannya bisa sampai dinikmati anak cucu nanti,’’terang Danrem 042/Garuda Putih.

Baca Juga  Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Sekedar mengingat, kegiatan fisik TMMD diantaranya, peningkatan jalan sepanjang 7.500 meter dengan lebar enam meter, renovasi dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu membangun MCK enam unit (11 pintu), pembangunan pos jaga, pembangunan Tugu TMMD dan pekerjaan over prestasi di kawasan Suku Anak Dalam (SAD) di lokasi TMMD Desa Bukit Beringin.

Sedangkan kegiatan non fisik TMMD antara lain,  penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, peningkatan ilmu pertanian, sosilasasi bahaya narkoba, dan peningkatan sumber daya manusia.(*).

REPORTER: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik