Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:20 WIB

Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus serahkan secara simbolis Buku Tabungan BSI Tabungan Junior pada kegiatan Penyerahan Simbolis Buku Rekening Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) BSI. Minggu(09/10).

Kegiatan yang diselenggarakan di Alun-Alun Kuala Tungkal tersebut, dihadiri langsung oleh perwakilan Pimpinan Cabang BSI beserta jajaran dan staff, Kadis Inspektorat, Ketua TP-PKK Kabupaten, Wakil ketua III TP-PKK, Para Pelajar serta tamu undangan lainnya.

Mengawali Sambutannya, Pimpinan cabang BSI yang di wakili oleh Branch office & service manager, Fahruh Rozi sampaikan bahwa sebelumnya pada hari yang sama, BSI telah melaksanakan kegiatan senam pagi yang mana merupakan salah satu wujud BSI mendukung salah satu program Bupati.

“Mudah-mudahan program dari Bapak Bupati senam bersama ini memberikan masyarakat kita aktifitas sehingga bisa sehat,bugar dan produktif untuk membangun Kabupaten tanjung Jabung Barat lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Lebih lanjut, BSI hadir dalam rangka untuk mendukung program kerja dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang salah satu program nya adalah KEJAR Satu Rekening Satu Pelajar.

“Alhamdulillah hari ini beberapa sekolahan sudah dilakukan sosialisasi terkait tabungan junior ini, dimana Tabungan BSI Junior ini di khususkan untuk anak—anak yang belum memiliki KTP dan berstatus pelajar.”tambahnya.

“BSI hadir untuk memfasilitasi anak-anak kita agar lebih giat menabung, istimewa nya tabungan junior ini adalah dilengkapi langsung dengan kartu ATM. Jadi anak-anak sudah terbiasa untuk melakukan kegiatan transaksi dengan digitalisasi tentunya dengan pengawasan orang tua dan pihak sekolah.”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya sampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap apa yang dilakukan BSI terutama untuk melatih anak-anak dalam menabung. Karena menurutnya, menabung ini sesuatu yang harus dibiasakan oleh anak-anak.

“Hari ini salah satu program yang diluncurkan oleh BSI adalah Satu Rekening Satu Pelajar, jika kita lihat jumlah pelajar di Kabuapaten Tanhung Jabung Barat maka kegiatan ini sangat strategis sekali,” ungkapnya

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tertarik Dengan Program JBM

“kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga anak-anak kita yang diberikan uang jajan oleh orang tuanya bisa ia sisihkan melanjutkan study nya kejenjang yang lebih tinggi lagi,”harapnya.

Oleh karena itu, hal Ini merupakan sebuah solusi  bagi orang tua, agar hasil dari uang jajan yang disisihkan anaknya dapat membantu biaya anak-anak pada sekolah lanjutan.

“Terimakasih kepada BSI yang sudah berkolaborasi dan bekerjasama dengn Pemerintah Daerah dalam rangka mengambil bagian dari program beasiswa dan program menabung, mudah-mudahan ini sebuah pembelajaran yang baik bagi anak-anak kita pada saat ini dan insyaAllah menjadi tradisi dan kebiasaan anak-anak kita pada masa yang akan datang.” tutupnya.*

 

Penulis /Editor :Amir /Otte

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Pemerintahan

Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD

Pemerintahan

Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Pemerintahan

Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa