Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:51 WIB

Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Virtual Evaluasi PPKM Level 4 Di Bapedda Merangin

 

Bangko/Bulenonnews.com. Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han Dandim 0420/Sarko yang di wakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf M. Novri Yuda menghadiri rapat evaluasi pemberlakuan PPKM Level 4.

 

Rapat berlangsung di aula Depati Payung Kantor Bappeda Kabupaten Merangin, Senin (23/8/21), yang di pimpin langsung oleh Plt Bupati Merangin H. Mashuri S. Pd., M. M, yang di hadiri oleh Ketua DPRD Merangin Herman Efendi ST., MM, Kapolres Merangin yang di wakili oleh Waka Polres, Kajari Merangin yang di wakili Kasi Intel, Kepala OPD, serta para Camat dan Kepala Puskesmas Se-wilayah Kabupaten Merangin secara virtual.

 

Baca Juga  Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Di katakana Kapten Yuda panggilan akrab Pasi Ops Kodim 0420/Sarko,” Dalam rapat kali ini membahas berbagai agenda, antara lain rapat evaluasi penerapan PPKM Level 4 yang di berlakukan di Kabupaten Merangin, serta di bahas juga langkah-langkah upaya penanggulangan virus covid 19 di wilayah Merangin,” katanya.

Di pertemuan ini juga di bicarakan mengenai tempat isolasi mandiribagi masyarakat, di Bangko di sediakan tempat isolasi di Hotel Permata, sedangkan untuk Kecamatan Lembah Masurai di sediakan tempat isolasi bertempat di SMP Negeri 34.

 

Plt Bupati Merangin, H. Mashuri juga menegaskan,” Agar satuan tugas penanganan virus covid 19 untuk mengaktifkan serta memonitor perkembangan setiap saat di aplikasi Silacak serta tingkatkan koordinasi antar instansi,” tegas H. Mashuri.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

 

H. Mashuri menambahkan,” Rapid tes antigen sudah di distribusikan ke puskesmas wilayah Merangin dan segera di gunakan, selain itu saya juga harapkan Desa-Desa membuat baliho tentang himbauan penerapan protokol kesehatan, tingkatkan sosialisasi bagi masyarakat dan bujuk warga mau menerima vaksinasi, teruntuk tenaga kesehatan agar pihat terkait agar menyelesaikan tunjangan/honornya,” Pintanya.

DPRD Merangin dan Kejaksaan Negeri Merangin mendukung penuh penggunaan dana Desa 8% untuk penangganan covid 19 di wilayah Merangin, tutup Plt Bupati Merangin.

Kegiatan rapat ini berjalan aman dan sukses, serta terlihat tamu undangan dan pelaksanaan rapat menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

Meraingin

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa

Meraingin

Anies Baswedan Beri Ucapan “Selamat” Kepada dr. Sephelio

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan