Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Jumat, 16 Juni 2023 - 15:51 WIB

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sebanyak 12 orang peserta dari masing-masing utusan tiga desa di kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi, mengikuti jalannya Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Tiga desa Batang Masumai yang mengikuti pelatihan PKM tersebut yakni, desa Salmbuku, desa Titian Teras dan desa Tambang Besi.

Pembukaan pelatihan KPM yang berpusat di desa Salambuku itu, dibuka langsung oleh Camat Batang Masumai Arianto di hadiri Kepala desa Salambuku Budi Dharma, Kepala desa Titian Teras Hukmi serta Kepala desa Tambang besi Tarmizi.

Selain itu, tampak hadir Dua belas peserta pelatihan dan Narasumber dari Tenaga Ahli KPM Kabupaten Merangin serta pendamping dari masing-masing desa.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan KPM tersebut Bhabinkamtibmas BRIPKA Risdo P Purba, Babinsa SERMA Yuliadi dan jajaran perangkat desa Salambuku.

Baca Juga  Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

Kepala desa Salambuku Budi Dharma saat diwawancarai Jum’at, (16/6) mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan KPM itu, merupakan salah satu program yang sangat penting dilakukan terkait penanganan Stuting di setiap desa dalam kabupaten Merangin.

” Tujuannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas KPM yang fokus dalam pencegahan stunting di desa, guna supaya kader yang dibawah naungan Bidan Desa tersebut, dilatih bisa mendapatkan bekal untuk memberi pemahaman ke masyarakat bagaimana mengatasi stunting,” kata Kades Salambuku.

Memang persoalan Stunting di masing-masing desa di Merangin ini lanjutnya, bukan sebuah isu Kabupaten saja namun hal itu sudah menjadi isu Nasional.

Baca Juga  Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

” Untuk itu desa Salambuku di tunjuk sebagai pusat pelaksanaan pelatihan PKM Tiga Desa untuk memberi pembekalan kepada peserta agar mendata ulang ditengah masyarakat, dan membuat pelaporan, walaupun di kabupaten sudah terjadi penurunan yang signifikan namun kita terus inten melakukan sesuai fakta dilapangan,” lanjutnya.

Bukan hanya itu kata Budi Dharma mantan ketua APDESI Batang Masumai itu, Selama 2 hari kegiatan pelatihan itu berlangsung, hingga hari ini para Kader tampak fokus dan antusias mempelajari ilmu yang disampaikan pemateri.

” Alhamdulillah kita harapkan kinerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Donor Darah Sedunia, Kodim 0420/Sarko Gelar Donor Darah Bersama RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75