Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Jumat, 16 Juni 2023 - 15:51 WIB

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sebanyak 12 orang peserta dari masing-masing utusan tiga desa di kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi, mengikuti jalannya Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Tiga desa Batang Masumai yang mengikuti pelatihan PKM tersebut yakni, desa Salmbuku, desa Titian Teras dan desa Tambang Besi.

Pembukaan pelatihan KPM yang berpusat di desa Salambuku itu, dibuka langsung oleh Camat Batang Masumai Arianto di hadiri Kepala desa Salambuku Budi Dharma, Kepala desa Titian Teras Hukmi serta Kepala desa Tambang besi Tarmizi.

Selain itu, tampak hadir Dua belas peserta pelatihan dan Narasumber dari Tenaga Ahli KPM Kabupaten Merangin serta pendamping dari masing-masing desa.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan KPM tersebut Bhabinkamtibmas BRIPKA Risdo P Purba, Babinsa SERMA Yuliadi dan jajaran perangkat desa Salambuku.

Baca Juga  Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Kepala desa Salambuku Budi Dharma saat diwawancarai Jum’at, (16/6) mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan KPM itu, merupakan salah satu program yang sangat penting dilakukan terkait penanganan Stuting di setiap desa dalam kabupaten Merangin.

” Tujuannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas KPM yang fokus dalam pencegahan stunting di desa, guna supaya kader yang dibawah naungan Bidan Desa tersebut, dilatih bisa mendapatkan bekal untuk memberi pemahaman ke masyarakat bagaimana mengatasi stunting,” kata Kades Salambuku.

Memang persoalan Stunting di masing-masing desa di Merangin ini lanjutnya, bukan sebuah isu Kabupaten saja namun hal itu sudah menjadi isu Nasional.

Baca Juga  Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

” Untuk itu desa Salambuku di tunjuk sebagai pusat pelaksanaan pelatihan PKM Tiga Desa untuk memberi pembekalan kepada peserta agar mendata ulang ditengah masyarakat, dan membuat pelaporan, walaupun di kabupaten sudah terjadi penurunan yang signifikan namun kita terus inten melakukan sesuai fakta dilapangan,” lanjutnya.

Bukan hanya itu kata Budi Dharma mantan ketua APDESI Batang Masumai itu, Selama 2 hari kegiatan pelatihan itu berlangsung, hingga hari ini para Kader tampak fokus dan antusias mempelajari ilmu yang disampaikan pemateri.

” Alhamdulillah kita harapkan kinerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

PWM Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Di SMAN 12 Merangin

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas

Meraingin

Wakili Gubernur Jambi, H Mukti Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mahabbatein Bangko