Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 16 Juni 2023 - 15:51 WIB

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sebanyak 12 orang peserta dari masing-masing utusan tiga desa di kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi, mengikuti jalannya Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Tiga desa Batang Masumai yang mengikuti pelatihan PKM tersebut yakni, desa Salmbuku, desa Titian Teras dan desa Tambang Besi.

Pembukaan pelatihan KPM yang berpusat di desa Salambuku itu, dibuka langsung oleh Camat Batang Masumai Arianto di hadiri Kepala desa Salambuku Budi Dharma, Kepala desa Titian Teras Hukmi serta Kepala desa Tambang besi Tarmizi.

Selain itu, tampak hadir Dua belas peserta pelatihan dan Narasumber dari Tenaga Ahli KPM Kabupaten Merangin serta pendamping dari masing-masing desa.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan KPM tersebut Bhabinkamtibmas BRIPKA Risdo P Purba, Babinsa SERMA Yuliadi dan jajaran perangkat desa Salambuku.

Baca Juga  Bupati Merangin Pantau Pembangunan Kantor Arsipus

Kepala desa Salambuku Budi Dharma saat diwawancarai Jum’at, (16/6) mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan KPM itu, merupakan salah satu program yang sangat penting dilakukan terkait penanganan Stuting di setiap desa dalam kabupaten Merangin.

” Tujuannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas KPM yang fokus dalam pencegahan stunting di desa, guna supaya kader yang dibawah naungan Bidan Desa tersebut, dilatih bisa mendapatkan bekal untuk memberi pemahaman ke masyarakat bagaimana mengatasi stunting,” kata Kades Salambuku.

Memang persoalan Stunting di masing-masing desa di Merangin ini lanjutnya, bukan sebuah isu Kabupaten saja namun hal itu sudah menjadi isu Nasional.

Baca Juga  Luar Biasa... !! Ditangan M Yani NasDem Kembali Raih 4 Kursi DPRD Merangin

” Untuk itu desa Salambuku di tunjuk sebagai pusat pelaksanaan pelatihan PKM Tiga Desa untuk memberi pembekalan kepada peserta agar mendata ulang ditengah masyarakat, dan membuat pelaporan, walaupun di kabupaten sudah terjadi penurunan yang signifikan namun kita terus inten melakukan sesuai fakta dilapangan,” lanjutnya.

Bukan hanya itu kata Budi Dharma mantan ketua APDESI Batang Masumai itu, Selama 2 hari kegiatan pelatihan itu berlangsung, hingga hari ini para Kader tampak fokus dan antusias mempelajari ilmu yang disampaikan pemateri.

” Alhamdulillah kita harapkan kinerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai