Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Sabtu, 9 Desember 2023 - 22:53 WIB

M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam melaksanakan tugasnya di luar masa persidangan sebagai Anggota DPRD Merangin, Muhammad Yani Fraksi partai Nasdem Jumat malam (8/12) melakukan Reses ke 2 di daerah pemilihan 1 Merangin secara perorangan.

Reses dilakukan di desa Rantau alai kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi,yang dihadiri kepala desa M Soleh beserta perangkatnya, ketua BPD Leni Marlina, para ketua RT beserta Kadus.

Selain itu, hadir tokoh Agama, LPM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan beberapa undangan lainnya.

Tujuan dilaksanakan Reses tersebut, guna untuk menjaring aspirasi masyarakat yang merupakan konstituennya di arus bawah, serta menyampaikan beberapa program dan kegiatan yang telah dilakukan Muhammad yani sebagai wakil rakyat daerah pemilihan 1 di Parlemen.

Muhammad Yani saat diwawancarai Mengatakan, Reses yang dilakukannya itu, merupakan penetapan Rapat Paripurna tanggal 30 November 2023 lalu, dimana setiap anggota DPRD wajib menjamah konstituen di dapil masing-masing.

Baca Juga  Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu

” Guna untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat, maka hari ini saya turun ke desa Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai,” ujarnya.

Ditengah sesi tanya jawab bersama masyarakat desa rantau Alai, Muhammad Yani menjelaskan beberapa persoalan yang menjadi keluhan, terutama insfrastruktur jalan yang terkendala oleh keterbatasan dana daerah untuk membangun.

“Memang isu infrastruktur jalan ini terus disuarakan oleh masyarakat, namun ada keterbatasan anggaran sehingga pembangunan jalan Batang Masumai menuju kota Bangko sedikit terkendala,” ungkap Yani ketua Fraksi NasDem DPRD Merangin itu.

Dirinya juga menyampaikan kebijakan kebijakan pemerintah pusat, yang banyak berubah, sehingga semua program yang diusulkan melalu pembahasan APBD Kabupaten Merangin,banyak yang dialihkan, seperti pembangunan yang masyarakat inginkan tidak jauh dari harapan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Muhammad yani berharap pada tahun 2025 yang akan datang, pemerintah Kabupaten Merangin dapat leluasa membangun, dengan tuntasnya beban daerah dan defisit anggaran seperti tahun tahun sebelumnya.

” Besar harapan kedepan pembangunan Merangin lebih meningkat dari sebelumnya,” harap Yani yang juga ketua DPD Partai Nasdem Merangin itu lagi.

Sementara kepala Desa mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya reses di desa Rantau Alai tersebut.

” Kami sangat merespon baik acara malam ini, semoga kedepan masyarakat dapat menciptakan pemilu yang damai aman dan sukses,” ucap Kades M. Soleh.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Meraingin

Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan