Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Sabtu, 9 Desember 2023 - 22:53 WIB

M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam melaksanakan tugasnya di luar masa persidangan sebagai Anggota DPRD Merangin, Muhammad Yani Fraksi partai Nasdem Jumat malam (8/12) melakukan Reses ke 2 di daerah pemilihan 1 Merangin secara perorangan.

Reses dilakukan di desa Rantau alai kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi,yang dihadiri kepala desa M Soleh beserta perangkatnya, ketua BPD Leni Marlina, para ketua RT beserta Kadus.

Selain itu, hadir tokoh Agama, LPM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan beberapa undangan lainnya.

Tujuan dilaksanakan Reses tersebut, guna untuk menjaring aspirasi masyarakat yang merupakan konstituennya di arus bawah, serta menyampaikan beberapa program dan kegiatan yang telah dilakukan Muhammad yani sebagai wakil rakyat daerah pemilihan 1 di Parlemen.

Muhammad Yani saat diwawancarai Mengatakan, Reses yang dilakukannya itu, merupakan penetapan Rapat Paripurna tanggal 30 November 2023 lalu, dimana setiap anggota DPRD wajib menjamah konstituen di dapil masing-masing.

Baca Juga  DPD Relawan Anies Baswedan Merangin Hari Ini Laksanakan Deklarasi

” Guna untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat, maka hari ini saya turun ke desa Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai,” ujarnya.

Ditengah sesi tanya jawab bersama masyarakat desa rantau Alai, Muhammad Yani menjelaskan beberapa persoalan yang menjadi keluhan, terutama insfrastruktur jalan yang terkendala oleh keterbatasan dana daerah untuk membangun.

“Memang isu infrastruktur jalan ini terus disuarakan oleh masyarakat, namun ada keterbatasan anggaran sehingga pembangunan jalan Batang Masumai menuju kota Bangko sedikit terkendala,” ungkap Yani ketua Fraksi NasDem DPRD Merangin itu.

Dirinya juga menyampaikan kebijakan kebijakan pemerintah pusat, yang banyak berubah, sehingga semua program yang diusulkan melalu pembahasan APBD Kabupaten Merangin,banyak yang dialihkan, seperti pembangunan yang masyarakat inginkan tidak jauh dari harapan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Muhammad yani berharap pada tahun 2025 yang akan datang, pemerintah Kabupaten Merangin dapat leluasa membangun, dengan tuntasnya beban daerah dan defisit anggaran seperti tahun tahun sebelumnya.

” Besar harapan kedepan pembangunan Merangin lebih meningkat dari sebelumnya,” harap Yani yang juga ketua DPD Partai Nasdem Merangin itu lagi.

Sementara kepala Desa mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya reses di desa Rantau Alai tersebut.

” Kami sangat merespon baik acara malam ini, semoga kedepan masyarakat dapat menciptakan pemilu yang damai aman dan sukses,” ucap Kades M. Soleh.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

Letkol Inf Armando Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Hari Santri Nasional Tahun 2023 Kab. Merangin Berpusat di Ponpes Al Munawaroh Bangko

Meraingin

Wabup Salurkan Zakat Konsumtif Tahap Satu Untuk 9.083 Orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling