DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin / Olahraga

Jumat, 21 Januari 2022 - 22:42 WIB

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Bulenonnews.com – Bangko Usai Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Provinsi Jambi tahun 2021 sempat tertunda pelaksanaannya diakibatkan pandemi Covid-19 sedang mewabah, dengan demikian Pengurus Provisi (Pengprov) PBSI Provinsi Jambi kembali akan menyelenggarakan Kejurprov tersebut pada tahun 2022 terhitung tanggal 24 Januari hingga tanggal 28 Januari 2022.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis PBSI Provinsi Jambi kali ini diselenggarakan di Kabupaten Merangin dengan berbagai kesiapan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kabupaten Merangin dan Pengprov Jambi, mulai dari Musyawarah Kerja (Mukerprov), Pelatihan Wasit Tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi Jambi, Penataran Toarnamen Planner dan Referee juga dilaksanakan di Kabupaten, Merangin.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Merangin Kausari Ibrahim saat diwawancarai dikediamannya Jumat sore (21/01/22), mengatakan beberapa Kabupaten Kota menyatakan belum siap menyelenggarakan Kejurprov tahun 2021 ini, untuk itu Kabupaten Merangin siap melaksanakannya tahun 2022 sebagai tuan rumah.

Baca Juga  Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

” Kita diminta Pengurus Provinsi PBSI Jambi untuk melaksanakan Mukerprov dan Kejurprov ini, sehingga pelaksanaanya di Kabupaten Merangin,” Kata Kausari yang juga Ketua DPD PAN Merangin.

Dikatakan Kausari, sejauh ini persiapan Kejurprov ini sudah mencapai 99 persen dan sudah bisa untuk dilaksanakan.

” Alhamdulillah menurut laporan ketua Panitia Merangin persiapan sudah 99 persen, hanya tinggal pematangan yang lebih mantap lagi, insha Allah Minggu sudah oke,” ujarnya.

Dalam Kejuaraan ini, katagori yang dipertandingkan meliputi umur Pra usia dini hingga Taruna merupakan sebelas Kabupaten kota se Provinsi Jambi.

” Tentu semua ini bertujuan salah satunya untuk mencari bibit – bibit potensial yang berprestasi untuk membawa nama Provinsi Jambi, ” Terangnya.

Baca Juga  Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

Jumlah atlit peserta yang akan mengikuti Kejurprov ini sudah mencapai Empat Ratusan dari Sebelas Kabupaten Kota Provinsi Jambi, yang mendaftar melalui SI, PBSI online.

” Kalau tidak kita batasi perseta bisa mencapai Tujuh Ratusan, karena antusias anak sangat tinggi ada yang dari klub-klub juga, namun atas toleransi Pengprov cukup 400 sampai 500 peserta mengingat hall kita ada Tiga lapangan yang layak, ” lanjutnya lagi.

Pada Kejurprov ini, selain Bupati Merangin akan hadir lagsung Gubernur Jambi saat pembukaan serta para ketua Pengkab se Provinsi Jambi.

” Insha Allah kalau Pak Gubernur tidak berhalangan akan hadir nanti, karena ini kejuaraan Provinsi maka kita undang temasuk Forkopimda juga di undang, ” Pungkas Kausari yang merupakan Wakil ketua DPRD Kabupaten Merangin ini.

 

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Meraingin

Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Meraingin

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian