Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin / Olahraga

Jumat, 21 Januari 2022 - 22:42 WIB

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Bulenonnews.com – Bangko Usai Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Provinsi Jambi tahun 2021 sempat tertunda pelaksanaannya diakibatkan pandemi Covid-19 sedang mewabah, dengan demikian Pengurus Provisi (Pengprov) PBSI Provinsi Jambi kembali akan menyelenggarakan Kejurprov tersebut pada tahun 2022 terhitung tanggal 24 Januari hingga tanggal 28 Januari 2022.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis PBSI Provinsi Jambi kali ini diselenggarakan di Kabupaten Merangin dengan berbagai kesiapan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kabupaten Merangin dan Pengprov Jambi, mulai dari Musyawarah Kerja (Mukerprov), Pelatihan Wasit Tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi Jambi, Penataran Toarnamen Planner dan Referee juga dilaksanakan di Kabupaten, Merangin.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Merangin Kausari Ibrahim saat diwawancarai dikediamannya Jumat sore (21/01/22), mengatakan beberapa Kabupaten Kota menyatakan belum siap menyelenggarakan Kejurprov tahun 2021 ini, untuk itu Kabupaten Merangin siap melaksanakannya tahun 2022 sebagai tuan rumah.

Baca Juga  Gerak Cepat, Nilwan Yahya Datangi Posko Penyelamatan Kapolda di Desa Tamiai

” Kita diminta Pengurus Provinsi PBSI Jambi untuk melaksanakan Mukerprov dan Kejurprov ini, sehingga pelaksanaanya di Kabupaten Merangin,” Kata Kausari yang juga Ketua DPD PAN Merangin.

Dikatakan Kausari, sejauh ini persiapan Kejurprov ini sudah mencapai 99 persen dan sudah bisa untuk dilaksanakan.

” Alhamdulillah menurut laporan ketua Panitia Merangin persiapan sudah 99 persen, hanya tinggal pematangan yang lebih mantap lagi, insha Allah Minggu sudah oke,” ujarnya.

Dalam Kejuaraan ini, katagori yang dipertandingkan meliputi umur Pra usia dini hingga Taruna merupakan sebelas Kabupaten kota se Provinsi Jambi.

” Tentu semua ini bertujuan salah satunya untuk mencari bibit – bibit potensial yang berprestasi untuk membawa nama Provinsi Jambi, ” Terangnya.

Baca Juga  Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Jumlah atlit peserta yang akan mengikuti Kejurprov ini sudah mencapai Empat Ratusan dari Sebelas Kabupaten Kota Provinsi Jambi, yang mendaftar melalui SI, PBSI online.

” Kalau tidak kita batasi perseta bisa mencapai Tujuh Ratusan, karena antusias anak sangat tinggi ada yang dari klub-klub juga, namun atas toleransi Pengprov cukup 400 sampai 500 peserta mengingat hall kita ada Tiga lapangan yang layak, ” lanjutnya lagi.

Pada Kejurprov ini, selain Bupati Merangin akan hadir lagsung Gubernur Jambi saat pembukaan serta para ketua Pengkab se Provinsi Jambi.

” Insha Allah kalau Pak Gubernur tidak berhalangan akan hadir nanti, karena ini kejuaraan Provinsi maka kita undang temasuk Forkopimda juga di undang, ” Pungkas Kausari yang merupakan Wakil ketua DPRD Kabupaten Merangin ini.

 

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai