Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 18 Juli 2022 - 22:20 WIB

Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,”Ilegal”

BULENONNEWS.COM – MERANGIN. Keberadaan Penambangan Batubara di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi yang disinyalir tanpa izin dan yang menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat mulai terkuak.

Betapa tidak, dewasa ini keberadaan Tambang Batubara diduga telah menyerobot Lahan Kawasan Hutan Tanam Industri (HTI) tersebut, menjadi buah bibir dan menjadi bahan perbincangan di tiap golongan terlebih dalam tingkatkan aktivis Kabupaten Merangin.

Terkuak lebarnya keberadaan Pertambangan Batubara tidak mengantongi izin, berdasarkan wawancara singkat awak media bersama Bupati Merangin H Mashuri usai mengikuti jalannya rapat Paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin, Senin sore (18/7/2022).

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Bupati Merangin H Mashuri dalam penyampaiannya menjelaskan Perusahaan Batubara di Kabupaten Merangin tidak tercatat dalam Administrasi Kementerian.

” Yang jelas saya sudah koordinasikan ke kementerian, apa yang kami sampaikan itu tidak ada di kementerian, artinya Batubara di Kabupaten Merangin itu masih Ilegal,” Tegas Bupati.

Baca Juga  Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

Terkait pesoalan izin Bupati Merangin menyebutkan, semuanya tidak ada kewenangan Pemerintah Daerah mengeluarkannya, namun sebagai tuan rumah ada sedikit kata pamit tehadap pemerintah setempat.

” Semua perizinan kan di pusat, karena undang-undang Minerba seperti itu, Namun seyogyanya kulonuwun lah,” pinta Bupati sambil menutup jendela Mobil dinasnya. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREKING NEWS, Karyawan Jembatan Sungai Merangin Hanyut

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin