Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:09 WIB

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Bangko -Bulenonnews.com. Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Merangin, Senin (23/8/21) kembali mengelar rapat. terkait Sejumlah hasil rapat internal pansus DPRD Merangin yang  masih rahasia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pansus Pengawasan dan Refocusing DPRD Merangin, Muhammad Yani menjawab wartawan usai rapat.

Sebelumnya, rapat tersebut dalam agenda pembahasan kesimpulan dan Keputusan pansus terkait hearing yang berlangsung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Pembahasan tersebut atas pelaksanaan pengguna dana Refocusing Covid-19 sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Rapat yang berlangsung hari ini merupakan rapat internal Pansus yang dihadiri Ketua Pansus dan jajaran anggota di Ruang Banggar DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

“Dalam rangka menjalankan tugasnya yang telah berjalan 1 tahun, pansus membuat laporan kinerja yang akan disampaikan pada pimpinan dan paripurna DPRD Merangin,” ungkap Yani.

Setelah pelaksanaan hearing dan temuan-temuan yang ada, pansus telah menyusunnya.

Mengenai temuan pansus, Yani menyampaikan belum dapat membukanya ke publik. Namun demikian, politisi Nasdem ini menyiratkan indikasi dan temuan tersebut dari setiap OPD.

“Seperti BPBD, Dinsos, rumah sakit umum dan Dinkes, semuanya sudah ada dalam catatan kami. Cuma angka-angka dan jenis temuan, masih kami rahasiakan. Nanti pada saatnya, kami akan sampaikan ke publik

Baca Juga  Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pansus mengatakan, telah mengindikasikan dari awal seperti di rumah sakit, biaya makan dan sebagainya jauh sebelum adanya temuan BPK.

“Namun kami masih punya catatan lain yang tak dapat kami uraikan ke publik pada saat ini. Nanti akan ada waktunya,” terang Yani.

Dalam sepekan ini, pansus akan kembali bekerja. Dewan akan menyelesaikan laporan pengunaan dana APBD Merangin untuk penanggulangan Covid-19 tahun 2020.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Meraingin

Wow,, Lantik Pejabat di Semak dan Kumuh, Pemkab Merangin Jadi Sorotan F-LPM

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang

Meraingin

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021