Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:09 WIB

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Bangko -Bulenonnews.com. Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Merangin, Senin (23/8/21) kembali mengelar rapat. terkait Sejumlah hasil rapat internal pansus DPRD Merangin yang  masih rahasia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pansus Pengawasan dan Refocusing DPRD Merangin, Muhammad Yani menjawab wartawan usai rapat.

Sebelumnya, rapat tersebut dalam agenda pembahasan kesimpulan dan Keputusan pansus terkait hearing yang berlangsung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Pembahasan tersebut atas pelaksanaan pengguna dana Refocusing Covid-19 sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Rapat yang berlangsung hari ini merupakan rapat internal Pansus yang dihadiri Ketua Pansus dan jajaran anggota di Ruang Banggar DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

“Dalam rangka menjalankan tugasnya yang telah berjalan 1 tahun, pansus membuat laporan kinerja yang akan disampaikan pada pimpinan dan paripurna DPRD Merangin,” ungkap Yani.

Setelah pelaksanaan hearing dan temuan-temuan yang ada, pansus telah menyusunnya.

Mengenai temuan pansus, Yani menyampaikan belum dapat membukanya ke publik. Namun demikian, politisi Nasdem ini menyiratkan indikasi dan temuan tersebut dari setiap OPD.

“Seperti BPBD, Dinsos, rumah sakit umum dan Dinkes, semuanya sudah ada dalam catatan kami. Cuma angka-angka dan jenis temuan, masih kami rahasiakan. Nanti pada saatnya, kami akan sampaikan ke publik

Baca Juga  Tubagus Ajak Masyarakat Suksekan Vaksinasi Booster

Pansus mengatakan, telah mengindikasikan dari awal seperti di rumah sakit, biaya makan dan sebagainya jauh sebelum adanya temuan BPK.

“Namun kami masih punya catatan lain yang tak dapat kami uraikan ke publik pada saat ini. Nanti akan ada waktunya,” terang Yani.

Dalam sepekan ini, pansus akan kembali bekerja. Dewan akan menyelesaikan laporan pengunaan dana APBD Merangin untuk penanggulangan Covid-19 tahun 2020.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8

Meraingin

Meraingin

M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Beberapa Kasus Satu Bulan Terakhir Diungkap Polres Merangin

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis