Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:09 WIB

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Bangko -Bulenonnews.com. Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Merangin, Senin (23/8/21) kembali mengelar rapat. terkait Sejumlah hasil rapat internal pansus DPRD Merangin yang  masih rahasia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pansus Pengawasan dan Refocusing DPRD Merangin, Muhammad Yani menjawab wartawan usai rapat.

Sebelumnya, rapat tersebut dalam agenda pembahasan kesimpulan dan Keputusan pansus terkait hearing yang berlangsung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Pembahasan tersebut atas pelaksanaan pengguna dana Refocusing Covid-19 sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Rapat yang berlangsung hari ini merupakan rapat internal Pansus yang dihadiri Ketua Pansus dan jajaran anggota di Ruang Banggar DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

“Dalam rangka menjalankan tugasnya yang telah berjalan 1 tahun, pansus membuat laporan kinerja yang akan disampaikan pada pimpinan dan paripurna DPRD Merangin,” ungkap Yani.

Setelah pelaksanaan hearing dan temuan-temuan yang ada, pansus telah menyusunnya.

Mengenai temuan pansus, Yani menyampaikan belum dapat membukanya ke publik. Namun demikian, politisi Nasdem ini menyiratkan indikasi dan temuan tersebut dari setiap OPD.

“Seperti BPBD, Dinsos, rumah sakit umum dan Dinkes, semuanya sudah ada dalam catatan kami. Cuma angka-angka dan jenis temuan, masih kami rahasiakan. Nanti pada saatnya, kami akan sampaikan ke publik

Baca Juga  Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Pansus mengatakan, telah mengindikasikan dari awal seperti di rumah sakit, biaya makan dan sebagainya jauh sebelum adanya temuan BPK.

“Namun kami masih punya catatan lain yang tak dapat kami uraikan ke publik pada saat ini. Nanti akan ada waktunya,” terang Yani.

Dalam sepekan ini, pansus akan kembali bekerja. Dewan akan menyelesaikan laporan pengunaan dana APBD Merangin untuk penanggulangan Covid-19 tahun 2020.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

TP-PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaa Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

September Penyekatan PPKM ketat Masuk Kota Kuala Tungkal