Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / DPRD

Jumat, 19 November 2021 - 13:31 WIB

DPRD tanjung Jabung Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat

Tanjab Barat Bulenon News.Com – DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat menggelar rapat paripurna ke empat dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran DPRD, pendapat akhir fraksi dan pengambilan keputusan dprd , penanda tanganan berita acara dan pendapat akhir Bupati atas keputusan DPRD terhadap nota keuangan dan raperda tentang APBD kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022 serta penyampaian laporan reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2021-2022, bertempat aula gedung DPRD Tanjab barat, Rabu (17/11/2021).

Rapat di pimpin langsung oleh ketua DPRD tanjung Jabung barat H. Abdullah dan di dampingi dengan wakil ketua I Ahmad jahfar, wakil ketua II Sjafril simamora, bupati tanjung Jabung barat Drs H Anwar Sadat, anggota dprd tanjabbarat, forkompimda serta kepala OPD lingkup tanjabbarat.

Usai membuka rapat paripurna, ketua DPRD tanjung Jabung barat H. Abdullah menyampaikan bahwa penyampaian laporan badan anggaran akan di bacakan langsung oleh sekretaris dewan henrizal.

“Penyampaian laporan badan anggaran di sampaikan langsung oleh sekretaris dewan henrizal, waktu dan tempat kami persilahkan” singkat Abdullah.

Dalam penyampaianya Sekretaris Dewan henrizal mengatakan bahwa kebijakan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan mengacu yang sesuai dengan yang diberikan kepada perangkat daerah sehingga diharapkan sepenuhnya kegiatan skala kebutuhan masyarakat yang dianggap paling penting dan paling luas jangkauannya serta agar alokasi sumber daya dapat digunakan atau dimanfaatkan secara ekonomis efektif dan efisien.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan Bupati Atas LKPJ dan Pembentukan Pansus

“mengurangi tingkat risiko dengan ketidakpastian sehingga tersusun program dan kegiatan berikut dengan pertimbangan untuk terlaksananya program dan kegiatan tepat waktu dan anggaran dapat terserap secara optimal.” Tandasnya.

Usai mendengarkan sekertaris dewan menyampainkan laporan anggaran, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pendapat akhir fraksi DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat, yang mana di mulai dengan fraksi Gerindra yaitu Erliana dari fraksi Gerindra menyampaikan bahwa fraksi gerinda sepakat terhadap anggaran 2022, serta pemerintah haruslah mengedepankan pembangunan desa kedepan sesuai kebutuhan masyarakat. “Fraksi kami mendukung.” Katanya.

Selanjutnya fraksi PDI perjuangan yang di sampaikan oleh ketua fraksi PDI perjuangan Hamdani memberikan apresiasi kepada pemerintah Tanjab barat yang telah menyampaikan nota keuangan 2022, kebijakan daerah peningkatan daya saing pembangunan di beberapa bidang.”kami menyetujui anggaran tahun 2022 agar menjadi peraturan daerah.” Ujarnya.

Fraksi Golkar yang di sampaikan oleh ketua fraksi Dedi hadi menyampaikan bahwa fraksi partai Golkar dapat menyetujui nota keuangan tahun 2022 agar dapat menjadi peraturan daerah.

Selanjutnya fraksi PAN yang disampaikan bunga fitiriyaningsih menyepakati nota keuangan tahun 2022 dan dapat disetujui menjadi peraturan daerah.”kami menyepakati terhadap nota keuangan 2022, semoga membawa keberkahan bagi kita semua.” Singkatnya.

Fraksi PKB yang disampaikan oleh ketua fraksi M. Zaky menyampaikan fraksi PKB menyetujui rancangan peraturan daerah terhadap nota keuangan 2022 menjadi perda.

Baca Juga  Reses Tahap III,Hamdani:Masyarakat Desa Pematang Tembesu Usulkan Infrastruktur dan Penerangan

Fraksi tanjung Jabung barat bersatu yang disampaikan Jamal darwaman menyampaikan sepakat terhadap nota keuangan tahun anggaran 2022 dengan catatan program haruslah berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Terakhie fraksi Nasdem PPP yang disampaikan oleh rayun menyampaikan apbd 2022 ini dapat membuat masyarakat lebih sejahtera kedepan.”kami fraksi Nasdem PPP setuju untuk menjadi peraturan daerah.” Ujarnya.

Usai Kesepakatan dari Fraksi Fraksi Partai kegiatan di lanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Ketua dan Wakil Ketua DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar sadat dalam sambutnya  mengatakan dengan telah disahkannya Rancangan Peraturan Daerah tentang  APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2022, selanjutnya kami akan segera evaluasi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang terhormat atas komitmen dan kerja sama dalam membahas rancangan peraturan daerah tentanng APBD Tahun anggaran 2022, mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan dicatat sebagai amal ibadah amal ibadah kita mendapatkan ridho dari Allah SWT” ungkapnya.

Rapat paripurna keempat di akhiri dengan penyampaian laporan reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2021-2022 oleh daerah pilih masing masing.

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

Fraksi PDI-P DPRD Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

DPRD

Ikuti Vaksinasi Booster, Ahmad Jahfar: Ini Merupakan Upaya Pemerintah Agar Mempercepat Herd Immunity 

DPRD

Demo di DPRD,HMI Tanjab Barat Juga Soroti Kenaikan Tarif PDAM 

DPRD

Waka DPRD Tanjab Barat Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Menetapkan Peta Tapal Batas

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

DPRD

Anggota DPRD Tanjab Barat Pertanyaan OPD dan Kepsek Masih Banyak Berstatus Plt

DPRD

Jelang Ramadhan Anggota DPRD Tanjab Barat Bersama Diskoperindag Cek Harga Sembako di Pasar Tanggo Rajo Ulu

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023