Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / DPRD

Selasa, 4 Oktober 2022 - 20:31 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar Rapat Paripurna Ketiga dalam Rangka Pembahasan Rancangan Perda, Senin (03/10/22).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H.Abdullah,SE serta dihadiri Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan.SH Ketua II DPRD dan Anggota DPRD , Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag di lingkup Setda Tanjab Barat, serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Bupati tentang tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati H.Hairan,SH sampaikan apresiasi kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

“Apresiasi yang mendalam saya sampaikan kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas pemandangan umum fraksi yang disampaikan pada hari senin tanggal 26 September 2022 yang isinya antara lain saran, pendapat dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukan rancangan peraturan daerah ini,”ucapnya.

Disampaikannya bahwa, setelah menyimak dan memahami pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada prinsipnya antara Pemerintah Daerah dan DPRD telah terdapat pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap Raperda tersebut.

Lebih lanjut, Proses pembahasan Ranperda yang dilakukan bersama antar DPRD dan Pemerintah Daerah adalah dalam rangka menciptakan suatu produk hukum daerah yang mampu mewujudkan tatanan penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang baik dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

“Sejalan dengan hal tersebut, kami sangat menyambut baik terhadap pernyataan-pernyataan dalam pemandangan umum fraksi-fraksi yang intinya sepakat untuk membahas lebih lanjut Ranperda yang telah kami sampaikan.”tuturnya.

Rapat dilanjutkan dengan tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 3 (tiga) Rancangan Perda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta diakhiri dengan Pembentukan Panitia Khusus DPRD terhadap pembahasan 2 (dua) Rancangan Perda Inisiatif Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan 3 (tiga) Rancangan Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

Penulis /Editor :Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

DPRD

Waka DPRD Tanjab Barat Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Menetapkan Peta Tapal Batas

DPRD

Pamit dengan Staf DPRD Tanjab Barat, Henrizal :Semoga Kita Selalu di Berikan Kesehatan

DPRD

Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong

DPRD

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat

DPRD

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

DPRD

Rapat Internal AKD, Satria Tubagus Diamanahkan Jadi Sekretaris Komisi II DPRD Tanjab Barat

DPRD

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar, Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam