Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / DPRD

Jumat, 6 Agustus 2021 - 21:53 WIB

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

BANGKO-BULENONnews.com. Abu Bakar atau akrab dengan Sapaan Acang kepala Desa Mentawak Jumat sore (6/8/21) mendampingi Dua Anggota Dewan Merangin, Muhammad Yani dan Hasan Jalil meninjau Usaha Mandiri Produksi Morning Jagung PMR Bintang Sembilan di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Marning jagung tersebut di produksi dari bahan baku jagung kering yang diolah menjadi cemilan makanan yang renyah dan diproses melalui pengeringan, jagung di goreng dan di oven memakai tenaga Listrik dan gas.

Baca Juga  Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Menurut pengusaha Marning jagung dan Kepala Desa Mentawak, usaha marning jagung sangat baik untuk Produksi mandiri rumahan, namun dari satu sisi terdapat kendala persoalan bahan baku.

” Marning Jagung PMR Bintang Sembilan ini sangat laris dipasaran, bukan hanya di Merangin, Sampai Sarolangun dan Bungo Bahkan ke Provinsi pun sangat diminati,” terang Kades Mentawak.

” Sayangnya produksi Marning Jagung ini terkendala oleh terbatasnya persediaan bahan baku, terkadang jagung didapati dari Sarolangun dan Bungo,” jelas Bang Acang lagi.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Dua Anggota DPRD Merangin M. Yani dan Hasan Jalil yang datang berkujung kerumah produksi Marning Jagung tersebut mengatakan, Usaha seperti ini perlu dorongan dari Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor UMKM.

” Kami sangat mensuport Usaha Kecil Menengah, Amat disayangkan usaha seperti ini yang harus mendatangkan bahan baku dari luar daerah, ini perlu menjadi perhatian pemerintah khususnya Dinas Pertanian, sebagai mana Merangin Unggul disektor pertanian, sementara petani kita belum dapat mendongkrak usah seperti ini,” kata Yani.

Baca Juga  Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Ditanyakan Hasan Jalil, adakah Bantuan Pemerintah yang disalurkan ke pengusaha Marning Jagung itu.

” Bantuan dari Pemerintah Merangin berupa mesin oven, mesin packing dan Bantuan Rumah Produksi,” Jawab perwakilan pengusaha tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Dampingi HBA Lantik Handayani Sebagai Ketua PMI Merangin

Meraingin

Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Merangin Sukses

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ke-IV DPRD Tanjab Barat

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi