Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / DPRD / Meraingin

Jumat, 6 Agustus 2021 - 21:53 WIB

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

BANGKO-BULENONnews.com. Abu Bakar atau akrab dengan Sapaan Acang kepala Desa Mentawak Jumat sore (6/8/21) mendampingi Dua Anggota Dewan Merangin, Muhammad Yani dan Hasan Jalil meninjau Usaha Mandiri Produksi Morning Jagung PMR Bintang Sembilan di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Marning jagung tersebut di produksi dari bahan baku jagung kering yang diolah menjadi cemilan makanan yang renyah dan diproses melalui pengeringan, jagung di goreng dan di oven memakai tenaga Listrik dan gas.

Menurut pengusaha Marning jagung dan Kepala Desa Mentawak, usaha marning jagung sangat baik untuk Produksi mandiri rumahan, namun dari satu sisi terdapat kendala persoalan bahan baku.

Baca Juga  Diskusi Soal Limbah,Wartawan Merangin Hujani DLH Dengan Pertanyaan

” Marning Jagung PMR Bintang Sembilan ini sangat laris dipasaran, bukan hanya di Merangin, Sampai Sarolangun dan Bungo Bahkan ke Provinsi pun sangat diminati,” terang Kades Mentawak.

” Sayangnya produksi Marning Jagung ini terkendala oleh terbatasnya persediaan bahan baku, terkadang jagung didapati dari Sarolangun dan Bungo,” jelas Bang Acang lagi.

Dua Anggota DPRD Merangin M. Yani dan Hasan Jalil yang datang berkujung kerumah produksi Marning Jagung tersebut mengatakan, Usaha seperti ini perlu dorongan dari Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor UMKM.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati 

” Kami sangat mensuport Usaha Kecil Menengah, Amat disayangkan usaha seperti ini yang harus mendatangkan bahan baku dari luar daerah, ini perlu menjadi perhatian pemerintah khususnya Dinas Pertanian, sebagai mana Merangin Unggul disektor pertanian, sementara petani kita belum dapat mendongkrak usah seperti ini,” kata Yani.

Ditanyakan Hasan Jalil, adakah Bantuan Pemerintah yang disalurkan ke pengusaha Marning Jagung itu.

” Bantuan dari Pemerintah Merangin berupa mesin oven, mesin packing dan Bantuan Rumah Produksi,” Jawab perwakilan pengusaha tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari ini, Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, Untuk 11 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Merangin

Meraingin

September Penyekatan PPKM ketat Masuk Kota Kuala Tungkal

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Dengan Semangat Berkobar Ketua LPTQ Merangin Sampaikan Sambutan

Meraingin

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

DPRD

Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Meraingin

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Akhir RTR Provinsi Jambi 2023