Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:20 WIB

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Ruang Pola Utama kantor bupati Merangin, Selasa (11/10). Acara itu dihadiri Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri.

Hadir juga Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin Dr H M Joni Musa LC MA, Buya H Satar Saleh, perwakilan unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Baca Juga  Dengan Semangat Berkobar Ketua LPTQ Merangin Sampaikan Sambutan

‘’Pada momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tauladani sikap nabi kita dalam kehidupan sehari-hari,’’ujar Bupati Merangin sebagaimana disampaikan Asisten I Setda Merangin H Abd Gani.

Tampil sebagai penceramah pada acara yang dihadiri para pegawai negeri sipil dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin itu, Ust M Zikri Kurnia Sy dari Tanjungjabung Barat.

Pada ceramahnya, da’i milenial Jambi ini mengupas tentang akhlak Nabi Muhammad SAW, yang sangat penting ditauladani semua ummatnya. Terlebih sekarang ini menurut Ust M Zikri, sudah banyak ummat tidak mentauladani akhlak Rosulullah.

Baca Juga  Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

‘’Diantara akhlak yang Nabi Muhammad SAW ajarkan kepada ummatnya adalah menghormati, menyayangi dan memuliakan orang tua, terutama ibu,’’jelas Penceramah berkacamata minus tersebut.

Ust M Zikri Kurnia Sy juga menyinggung tentang keharmonisan sebuah rumah tangga, dimana suami maupun istri harus saling bekerjasama dan saling membantu satu sama lainnya dalam urusan rumah tangga.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023