DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Selasa, 21 Desember 2021 - 21:06 WIB

HUT Merangin Ke 72, Balitbang Gelar Even Kopi Korner 2021

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin Ke 72, Balitbang Kabupaten Merangin mempersembahkan kado teindah dengan menggelar Even Kopi Korner tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di depan Aula Kantor Bupati Merangin., Selasa (21/12/21).

Acara Kawo Pagi ini terselenggara dengan penuh hikmat dan meriah berkat dukungan komunitas kopi Asli Merangin, yang pernah dilaksanakan pada tahun 2019 atas nama Lintas Komunitas Kopi.

Tujuan pargelaran Coffee Corner tersebut terutama adalah untuk mengaktifkan komunitas kopi asli Merangin jenis Robusta yang mampu menendang pasaran Dunia Internasional.

Bukan sebatas itu Saja, Dengan MP-IG Kopi Robusta Merangin, diharapkan agar kopi Merangin bisa dipasarkan baik regional, Nasional dan Internasional sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Merangin baik produsen maupun pengolahan kopi.

Baca Juga  Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Kepala Badan Balitbang Kabupaten Merangin, H. Dedi Darmantias dalam sambutannya berharap dengan pagelaran even acara ini, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin dapat  bekerjasama dengan Produsen Kopi Asli Merangin pada Tahun 2022. Sesuai Surat Edaran Bupati Merangin Nomor 500/444/pereko/2021tanggal 03 Desember 2021.

“Melalui even Balitbang kopi Kornner ini diharapkan Semua OPD, Dunia Usaha dan perbankan melakukan kerjasama produsen Kopi Asli Merangin,” harapnya.

Kedepan lanjut H. Dedi, ” Even seperti ini dalam mendukung produksi kopi tetap berlanjut serta lebih besar lagi dan perlu dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Baca Juga  Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Hadir dalam Acara tersebut, Bupati Merangin diwakili Asisten ll, Staf Ahli Beserta Asisten lainnya, para OPD, Anggota DPRD provinsi Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Merangin , Dewan Kopi Jambi, Asosiasi Kopi Indonesian Jambi, Kepala Bank 9 Jambi, para sponsor, Sekban dan Kabid Balitbang Merangin.

21 Stand Pameran Kopi Merangin dan Hiburan Tim Kesenian Ismet Raja Tengah Malam Jambi menambah semaraknya Even Kopi Korner Balitbang Merangin hari ini.

Pada Acara itu sempat pula pemberian Pigam inovatif dari Bupati kepada perorangan dan OPD Kabupaten Merangin. (Ote).

Share :

Baca Juga

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pantau Poskotis II di Pamenang, Lonjakan Arus Mudik Mulai Ramai

Meraingin

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Meraingin

Wabup Amati Finising Gladiresik Jelang Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

Suasana Ujian, MAN Negeri 01 Merangin ‘Geger’Antar Siswa ‘Berkelahi’ dan Sesama Guru ‘Bakuhantam’

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan