DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Selasa, 21 Desember 2021 - 21:06 WIB

HUT Merangin Ke 72, Balitbang Gelar Even Kopi Korner 2021

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin Ke 72, Balitbang Kabupaten Merangin mempersembahkan kado teindah dengan menggelar Even Kopi Korner tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di depan Aula Kantor Bupati Merangin., Selasa (21/12/21).

Acara Kawo Pagi ini terselenggara dengan penuh hikmat dan meriah berkat dukungan komunitas kopi Asli Merangin, yang pernah dilaksanakan pada tahun 2019 atas nama Lintas Komunitas Kopi.

Tujuan pargelaran Coffee Corner tersebut terutama adalah untuk mengaktifkan komunitas kopi asli Merangin jenis Robusta yang mampu menendang pasaran Dunia Internasional.

Bukan sebatas itu Saja, Dengan MP-IG Kopi Robusta Merangin, diharapkan agar kopi Merangin bisa dipasarkan baik regional, Nasional dan Internasional sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Merangin baik produsen maupun pengolahan kopi.

Baca Juga  H. Al Haris Siap Dinobatkan Sebagai Badan Kehormatan Pemuda Pancasila Merangin

Kepala Badan Balitbang Kabupaten Merangin, H. Dedi Darmantias dalam sambutannya berharap dengan pagelaran even acara ini, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin dapat  bekerjasama dengan Produsen Kopi Asli Merangin pada Tahun 2022. Sesuai Surat Edaran Bupati Merangin Nomor 500/444/pereko/2021tanggal 03 Desember 2021.

“Melalui even Balitbang kopi Kornner ini diharapkan Semua OPD, Dunia Usaha dan perbankan melakukan kerjasama produsen Kopi Asli Merangin,” harapnya.

Kedepan lanjut H. Dedi, ” Even seperti ini dalam mendukung produksi kopi tetap berlanjut serta lebih besar lagi dan perlu dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Baca Juga  Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Hadir dalam Acara tersebut, Bupati Merangin diwakili Asisten ll, Staf Ahli Beserta Asisten lainnya, para OPD, Anggota DPRD provinsi Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Merangin , Dewan Kopi Jambi, Asosiasi Kopi Indonesian Jambi, Kepala Bank 9 Jambi, para sponsor, Sekban dan Kabid Balitbang Merangin.

21 Stand Pameran Kopi Merangin dan Hiburan Tim Kesenian Ismet Raja Tengah Malam Jambi menambah semaraknya Even Kopi Korner Balitbang Merangin hari ini.

Pada Acara itu sempat pula pemberian Pigam inovatif dari Bupati kepada perorangan dan OPD Kabupaten Merangin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Diduga Buruknya Layanan PDAM Tirta Merangin, Membuat Direktur Sulit Dikonfirmasi

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

HUT PP dan Srikandi Merangin Meriah, Dirangkai Bagi Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional