Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Minggu, 22 Oktober 2023 - 19:13 WIB

Wakili Gubernur Jambi, H Mukti Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mahabbatein Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said mewakili Gubernur Jambi DR H Al Haris melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Pondok Pesantren Modern Al Mahabbatein secara permanen di Lingkungan Talang Kawo Bangko.

Peletakan Batu pertama pembangunan pondok Pesantren Al Mahabbatein itu berlokasi di Sungai Murak Kelurahan Dusun Bangko, Minggu (22/10) pukul 14.00 WIB. sekaligus penyelenggaraan Hari Santri, Nasional dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muahammad, SAW 1445 H.

Acara peletakan Batu pertama tersebut dihadiri oleh Kepala Pondok Pesantren Mahabbatein Abuya Syopian beserta pengurus, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina, Majelis Guru Pondok Pesantren, Penceramah Tengku Muahammad Arba’in, para wali Santri, tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, dilanjukan dengan sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mahabbatein Abuya Sopiyan.

Pada sambutan pimpinan Pondok Pesantren itu, , Abuya Sopiyan merasa bersyukur dan bangga terhadap Pj Bupati yang sempat hadir mewakili Gubernur Jambi DR H Al Haris.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada para hadiri semua, karena ini merupakan amal ibadah yang Insya Allah akan di catat oleh Allah, SWT,” ucap Sopiyan.

Baca Juga  UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Pimpinan pondok melaporkan, bahwa usia pondok Pesantren yang Iya pimpin belum genap 3 tahun, dengan  jumlah santri 80 orang yang hanya dibantu uang makan sebesar 300 Ribu oleh para santri tiap bulannya,termasuk gaji pengurus dan para guru.

“Sementar subsidi santri terdiri dari anak tidak mampu dan yatim berjumlah 30 Orang, maka kami sangat berharap uluran tangan Pemkab Merangin demi lancarnya proses belajar mengajar pondok ini,” harapnya.

Dalam sambutan Gubernur Jambi, Pj Bupati Merangin mnyampaikan permohonan maaf Gubernur Jambi yang tidak dapat hadir dalam peletakan Batu pertama Pondok Pesantren tersebut.

” Seyogyanya Bapak Gubernur ingin sekali hadir bertatap muka langsung dengan kita, karena ada kegiatan yang berbarengan jadwalnya, maka beliau mewakilkan kepada saya pada acara ini,” jelas H Mukti.

H Mukti mengatakan, Pondok merupakan pendidikan dakwah, untuk itu kami berharap anak Santri sebagai menerus yang dapat mencetak para ulama di masa akan datang,” ujarnya.

Dikatakan Pj Bupati, Kemerdekaan itu tidak lepas dari peran serta para  santri, sejak era pergerakan yang  berkontribusi terhadap agama islam.

Baca Juga  Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

“Semoga anak santri yang mengemban ilmu agama dapat berkolaborasi sebagai umat muslim yang hakiki, karena Santri juga sebagai motor ekonomi berbasis sumberdaya yang mumpuni,” harap nya.

H. Mukti pada kesempatan itu, Menghimbau Santri untuk fokus belajar, dengan harapan bisa menjadi santri yang berkualitas, sehingga tidak terjadi krisis  keimanan yang  tidak dapat mengikuti kemajuan zaman.

Pemerintah juga berharap lanjut Pj, pembangunan gedung pondok pesantren Al Mahabbatein sukses dan berkembang di masa mendatang.

” Kami dari Pemkab mengucapkan terimakasih sekali, karena ini sebuah kehormatan besar. Insya Allah Kami akan memperhatikan apa yang diinginkan pengurus pondok, akan memberikan ruang untuk membantu pembangunan ini,” tambah Pj Bupati itu.

Selain itu, orang nomor Satu Merangin itu akan menyampaikan pesan dan amanah pengurus kepada Gubernur Jambi tentang pembangunan Pondok Pesantren Al Mahabbatein itu.

“Isya Allah nanti akan di sampaikan ke Gubernur Jambi,” pungkasnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Asisten l Suherman Lepas CJH Merangin Kloter 20, ke Arab Saudi

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Temu Kangen SMAN Bangko Angkatan 93 Dengan Pj Bupati Penuh Tawa Canda

Meraingin

Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin