Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:02 WIB

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

BANGKO-BULENONNEWS. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Merangin menggelar rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2023, di Ruang Rapat H. Moh Sukur Kator baru,Bupati Merangin, Selasa (23/05).

 

Rapat dipimpin wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya ini dihadiri Asisten II Suherman, Asist III Muhammad Zubir, plt Kepala Dinas perhubungan M. Yunus, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina Kabag Prokopim Setda Akhoy, Ketua MUI Merangin Jhoni Musa, Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo, perwakilan Satpol PP, perwakilan Dinas Kesehatan, Plt Tata Usaha Kemenag Merangin Abdul Aziz, dan ketua IPHI Kabupaten Merangin Marwan Hasan.

 

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya saat memimpin rapat menjelaskan, semakin dekat pelaksanaan keberangkatan calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci Mekkah tentu perlu persiapan yang matang, mengingat Calon, Jamaah Haji Kabupaten Merangin tahun 2023 berjumlah 346 Jamaah.

Baca Juga  Hasil Swab Antigen Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi 'Negative'

” Dalam Pelepasan Calon Jamaah Haji tahun ini tentu kami berharap ada kesepahaman kita bersama tentang tempat pelepasan keberangkatan, kemudian teknis keberangkatan seperti apa, terus armada dan pemondokan di Jambi,, ini harus kita pikiran bersama demi kenyamanan Calon Jamaah haji kita, karena ada yang berusia lebih dari 65 Tahun,” ujar Wabup.

Pelaksanaan pelepasan haji tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, karena kuota sangat banyak, sehingga akan di bagi menjadi Dua Kloter terutama bagi Lansia akan menjadi prioritas.

 

” Keberangkatan kloter pertama tanggal 9 itu sebanyak 166 Jamaah, tanggal 10 bulan Juni 2023 kloter kedua 180 orang Jamah, jadi kami berharap kepada Pihak kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar dapat membantu untuk memberikan kenyamanan dalam hal keberangkatan ini nanti,” tambahnya.

 

Dalam rapat persiapan pelepasan keberangkatan Calon Jamah Haji tahun 2023 tersebut, Wabup meminta penjelasan kepada Bagian Kesra Setda Merangin untuk menjelaskan anggaran yang di sediakan.

Baca Juga  Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

 

” Apa saja menjadi persediaan pos anggaran dalam persiapan tersebut,” pinta Wabup.

 

Menyikapi soal anggaran, Kabag Kesra Linun Zarlina menguraikan pos anggaran yang di sediakan untuk keberangkatan tersebut.

 

” Untuk anggaran armada snek di Jalan, di pemondokan dan anggaran pengawalan dari pihak kepolisian, semuanya ada di Bidang Kesra,” Terang Kabag Kesra kepada peserta Rapat.

 

Kespulan rapat persiapan pelepasan keberangkatan Calon Jamaah haji tahun 2023 di mantapkan yakni, pada tanggal 5 Juni 2023, Calon Jamaah Haji, Kabupaten Merangin akan dikumpulkan di Rumah Dinas Bupati, pada Tanggal 7 Juni CJH Kloter pertama di berangkatkan ke pemondokan di Jambi dan Pada Tanggal 8 Juni 2023 Kloter Ke Dua kembali di berangkatkan oleh Pemkab Merangin ke Jambi.

 

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

Meraingin

Suasana Ujian, MAN Negeri 01 Merangin ‘Geger’Antar Siswa ‘Berkelahi’ dan Sesama Guru ‘Bakuhantam’

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup