Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:02 WIB

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

BANGKO-BULENONNEWS. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Merangin menggelar rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2023, di Ruang Rapat H. Moh Sukur Kator baru,Bupati Merangin, Selasa (23/05).

 

Rapat dipimpin wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya ini dihadiri Asisten II Suherman, Asist III Muhammad Zubir, plt Kepala Dinas perhubungan M. Yunus, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina Kabag Prokopim Setda Akhoy, Ketua MUI Merangin Jhoni Musa, Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo, perwakilan Satpol PP, perwakilan Dinas Kesehatan, Plt Tata Usaha Kemenag Merangin Abdul Aziz, dan ketua IPHI Kabupaten Merangin Marwan Hasan.

 

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya saat memimpin rapat menjelaskan, semakin dekat pelaksanaan keberangkatan calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci Mekkah tentu perlu persiapan yang matang, mengingat Calon, Jamaah Haji Kabupaten Merangin tahun 2023 berjumlah 346 Jamaah.

Baca Juga  Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

” Dalam Pelepasan Calon Jamaah Haji tahun ini tentu kami berharap ada kesepahaman kita bersama tentang tempat pelepasan keberangkatan, kemudian teknis keberangkatan seperti apa, terus armada dan pemondokan di Jambi,, ini harus kita pikiran bersama demi kenyamanan Calon Jamaah haji kita, karena ada yang berusia lebih dari 65 Tahun,” ujar Wabup.

Pelaksanaan pelepasan haji tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, karena kuota sangat banyak, sehingga akan di bagi menjadi Dua Kloter terutama bagi Lansia akan menjadi prioritas.

 

” Keberangkatan kloter pertama tanggal 9 itu sebanyak 166 Jamaah, tanggal 10 bulan Juni 2023 kloter kedua 180 orang Jamah, jadi kami berharap kepada Pihak kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar dapat membantu untuk memberikan kenyamanan dalam hal keberangkatan ini nanti,” tambahnya.

 

Dalam rapat persiapan pelepasan keberangkatan Calon Jamah Haji tahun 2023 tersebut, Wabup meminta penjelasan kepada Bagian Kesra Setda Merangin untuk menjelaskan anggaran yang di sediakan.

Baca Juga  Pengguna Narkoba Marak di Merangin

 

” Apa saja menjadi persediaan pos anggaran dalam persiapan tersebut,” pinta Wabup.

 

Menyikapi soal anggaran, Kabag Kesra Linun Zarlina menguraikan pos anggaran yang di sediakan untuk keberangkatan tersebut.

 

” Untuk anggaran armada snek di Jalan, di pemondokan dan anggaran pengawalan dari pihak kepolisian, semuanya ada di Bidang Kesra,” Terang Kabag Kesra kepada peserta Rapat.

 

Kespulan rapat persiapan pelepasan keberangkatan Calon Jamaah haji tahun 2023 di mantapkan yakni, pada tanggal 5 Juni 2023, Calon Jamaah Haji, Kabupaten Merangin akan dikumpulkan di Rumah Dinas Bupati, pada Tanggal 7 Juni CJH Kloter pertama di berangkatkan ke pemondokan di Jambi dan Pada Tanggal 8 Juni 2023 Kloter Ke Dua kembali di berangkatkan oleh Pemkab Merangin ke Jambi.

 

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rakerkab KONI Merangin Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati H. Mukti

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

Pj Bupati Merangin Bersama ForkopimdaTinjau Gudang Logistik KPU Kabupaten Merangin

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir