Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:02 WIB

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

BANGKO-BULENONNEWS. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Merangin menggelar rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2023, di Ruang Rapat H. Moh Sukur Kator baru,Bupati Merangin, Selasa (23/05).

 

Rapat dipimpin wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya ini dihadiri Asisten II Suherman, Asist III Muhammad Zubir, plt Kepala Dinas perhubungan M. Yunus, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina Kabag Prokopim Setda Akhoy, Ketua MUI Merangin Jhoni Musa, Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo, perwakilan Satpol PP, perwakilan Dinas Kesehatan, Plt Tata Usaha Kemenag Merangin Abdul Aziz, dan ketua IPHI Kabupaten Merangin Marwan Hasan.

 

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya saat memimpin rapat menjelaskan, semakin dekat pelaksanaan keberangkatan calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci Mekkah tentu perlu persiapan yang matang, mengingat Calon, Jamaah Haji Kabupaten Merangin tahun 2023 berjumlah 346 Jamaah.

Baca Juga  Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

” Dalam Pelepasan Calon Jamaah Haji tahun ini tentu kami berharap ada kesepahaman kita bersama tentang tempat pelepasan keberangkatan, kemudian teknis keberangkatan seperti apa, terus armada dan pemondokan di Jambi,, ini harus kita pikiran bersama demi kenyamanan Calon Jamaah haji kita, karena ada yang berusia lebih dari 65 Tahun,” ujar Wabup.

Pelaksanaan pelepasan haji tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, karena kuota sangat banyak, sehingga akan di bagi menjadi Dua Kloter terutama bagi Lansia akan menjadi prioritas.

 

” Keberangkatan kloter pertama tanggal 9 itu sebanyak 166 Jamaah, tanggal 10 bulan Juni 2023 kloter kedua 180 orang Jamah, jadi kami berharap kepada Pihak kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar dapat membantu untuk memberikan kenyamanan dalam hal keberangkatan ini nanti,” tambahnya.

 

Dalam rapat persiapan pelepasan keberangkatan Calon Jamah Haji tahun 2023 tersebut, Wabup meminta penjelasan kepada Bagian Kesra Setda Merangin untuk menjelaskan anggaran yang di sediakan.

Baca Juga  Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

 

” Apa saja menjadi persediaan pos anggaran dalam persiapan tersebut,” pinta Wabup.

 

Menyikapi soal anggaran, Kabag Kesra Linun Zarlina menguraikan pos anggaran yang di sediakan untuk keberangkatan tersebut.

 

” Untuk anggaran armada snek di Jalan, di pemondokan dan anggaran pengawalan dari pihak kepolisian, semuanya ada di Bidang Kesra,” Terang Kabag Kesra kepada peserta Rapat.

 

Kespulan rapat persiapan pelepasan keberangkatan Calon Jamaah haji tahun 2023 di mantapkan yakni, pada tanggal 5 Juni 2023, Calon Jamaah Haji, Kabupaten Merangin akan dikumpulkan di Rumah Dinas Bupati, pada Tanggal 7 Juni CJH Kloter pertama di berangkatkan ke pemondokan di Jambi dan Pada Tanggal 8 Juni 2023 Kloter Ke Dua kembali di berangkatkan oleh Pemkab Merangin ke Jambi.

 

(Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Meraingin

Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif

Meraingin

DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023